Jadi Blogger yang Sukses dan Banyak Uang

Proses menjadi Blogger yang sukses dan menghasilkan banyak uang. Membangun blog agar nomor satu di Google.
0

Jadi Seorang Blogger yang Sukses

Blogger, sudah tahu kan? Yup, Blogger adalah orang yang membuat artikel berkualitas untuk ngeblog, yaitu konten untuk blogging atau blog.

Dalam peperkembangannya kesuksesan seorang Blogger adalah untuk mendapatkan uang dari blogging.

Perlu diketahui bahwa kegiatan blogging telah mengubah cara tradisional untuk menghasilkan uang di dunia nyata. Banyak sekali blogger yang secara online menghasilkan puluhan atau bahkan ratusan juta per bulan.

Tentunya ini didukung oleh sebuah blog yang baik. Blogger yang sukses maka akan membangun sebuah blog yang bagus dengan kualitas konten yang bagus pula.

Bagaimana membangun blog dan jadi blogger yang sukses?

Mari kita bahas!

1. Tema Blog
Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan tema blog. Ini adalah untuk membangun dasar dari blog.
Cari topik atau tema blog, sesuai dengan kemampuan dan bakat atau minat Anda. Bagi mereka yang hobi ikan kemudian membuat blog seperti tentang memancing, bagi mereka yang suka otomotif kemudian membuat blog tentang sepeda motor atau mobil.
Sangat mudah bagi Anda untuk melakukannya sesuai kemampuan diri.

2. Platform Blogging
Banyak pilihan untuk menggunakan platform blogging dengan Blogger.com dari Google atau Wordpress.com. Semuanya gratis dan kuat. Ikuti bagaimana cara membuat blog Anda di blog KampusIT.id Mudah kok, yakin bisa!

3. Kualitas Konten
Setelah membuat blog diharapkan untuk membuat artikel konten yang berkualias. Tidak plagiarisme / plagiat dari karya orang lain. Dengan kata lain, isi harus benar-benar asli. Ditulis dalam gaya bahasa sendiri setidaknya 700 kata. Saya sarankan menulis lebih dari 1000 kata dengan menerapkan kata kunci yang sudah di research terlebih dahulu.

4. Promosi
Setelah semua dilakukan, langkah berikutnya adalah untuk mempromosikan konten yang Anda buat. Bagaimana caranya? Cukup, berbagi konten ke media sosial. Coba kata2 yang menarik perhatian pengguna sosmed. Membuat banyak konten untuk berbagi dan menyebarkannya ke orang-orang.

5. Backlinks
Masukkan link balik ke blog Anda dan konten Anda untuk meningkatkan peringkat blog Anda di mesin pencari. Bisa peringkat pertama di Google. Namun perlu diingat bahwa backlink tidak satu-satunya faktor penentu untuk nomor satu di Google. Ada banyak faktor lain, seperti contoh kualitas konten sebelumnya.

6. Regular update
Dalam perkembangannya blog harus terus diperbarui. Isi dengan konten artikel yang berkualitas. Tentu saja dengan artikel yang dibuat berdasarkan kata kunci yang telah di teliti sebelumnya. Sebisa mungkin minimal update blog sekali per hari, maksimal 3 hari. Tapi ada juga blog pembaruan satu minggu bahkan 1 bulan yang biasanya ketika sebuah blog telah dibentuk dengan ratusan konten berkualitas.

7. Ide konten
Mencari ide untuk membuat konten lumayan butuh effort. Menulis membutuhkan sebuah artikel yang tidak ada tapi. Jika sudah bingung, lihat saja blog orang lain sebagai inspirasi pembuatan konten. Tapi ingat, jangan sama persis ya! Gunakan alat premium untuk melihat isi dari pesaing. Semua toolnya? Lihatlah tool seperti ahref, ubbersugest, SEMRush, dan banyak lagi. Ini mungkin akan puas dari kompetisi, bahkan backlinknya dari yang dapat dilihat.

Cukup 7 cara untuk membangun blog, ya. Ada banyak kemungkinan lain, juga! Dalam langkah pemecut untuk memulai blogging.

Silahkan bisa dari blogger2 senior yang namanya muncul di pencarian Google untuk belajar lebih banyak. Belajar SEO dari orang-orang yang tersebar diseluruh penjuru dunia untuk menjadi Blogger yang sukses.

Mungkin itu saja dari saya, mohon maaf banyak kekurangan dalam pembahasan diatas.

Tetap semangat Ok!

https://kampusit.id/

Comment

No comments yet. Write yours!