Ampuhnya Kemiri Merawat Kulit Wajah dan Bikin Awet Muda

kemiri menutrisi kulit wajah secara lebih efektif. Hal ini karena minyak kemiri bisa meresap hingga ke lapisan kulit terdalam.
0
Ampuhnya Kemiri Merawat Kulit Wajah dan Bikin Awet Muda

Kemiri bukan hanya bumbu masakan. Kemiri juga sering diolah menjadi minyak kemiri.

Minyak kemiri biasanya dimanfaatkan untuk perawatan rambut. Hal ini terbukti dari cukup banyaknya produk perawatan rambut seperti sampo, yang menggunakan minyak kemiri sebagai salah satu komposisinya.

Di balik manfaat untuk rambut yang sudah tersohor, ternyata minyak kemiri juga bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah.
Minyak kemiri memberikan beberapa manfaat seperti berikut.

1. Menjaga kelembapan wajah lebih lama, dan membuatnya lebih elastis

Pada dasarnya, minyak atau face oil jauh lebih baik untuk digunakan sebagai pelembab dibandingkan dengan jenis lainnya, misalnya krim atau gel.

Nah, yang menjadi kelebihan minyak kemiri dibandingkan dengan face oil dengan bahan utama lainnya adalah kandungan antioksidan yang tinggi serta vitamin E yang melimpah. Bahkan, minyak kemiri juga bisa melindungi kulit wajahmu dari bahaya sinar matahari.

2. Menutrisi kulit, sehingga wajah tampak lebih awet muda

Kemiri juga bisa menutrisi kulitmu secara lebih efektif karena minyak kemiri bisa meresap hingga ke lapisan kulit terdalam. Walaupun proses penyerapan minyak kemiri cenderung lebih lama dibandingkan dengan jenis face oil lainnya, tetapi efek yang dihasilkan dari pemakaian minyak kemiri cenderung lebih awet.

Oleh karena itu, minyak kemiri sangat cocok untuk digunakan untuk membuat wajahmu tampak lebih muda.

3. Mencegah munculnya tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan keriput

Minyak kemiri sangat bagus untuk digunakan sebagai produk anti-aging alami. Soalnya, minyak kemiri bisa mencegah munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan keriput di beberapa titik wajah.

Jika kamu merasa terlalu greasy untuk menggunakan minyak kemiri pada seluruh wajah, kamu bisa kok menggunakan minyak kemiri di titik-titik tertentu yang cenderung lebih mudah keriput seperti daerah sekitar mata, dahi, smiley-lines, dan bagian lainnya.

Masih ada 2 manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan minyak kemiri untuk kesehatan kulit wajah, lho.

4. Mencerahkan wajah, dan membuatnya tampak glowing alami

Siapa yang ingin mencerahkan kulit wajah? Minyak kemiri bisa menjadi opsi yang patut kamu pertimbangkan.

Soalnya, minyak kemiri dengan kandungan vitamin E dan antoksidan yang tinggi ini mampu mencerahkan wajah secara alami dan membuatnya tampak lebih glowing dari dalam. Bahkan, kamu tidak memerlukan banyak produk skincare yang berlebihan untuk membuat wajahmu glowing.

5. Menyamarkan warna bibir kehitaman, serta membuat kulit bibir menjadi lembab

Tak hanya untuk kulit wajah, minyak kemiri juga bisa kamu gunakan untuk melembabkan bibir. Jika digunakan sebagai lip oil setiap malam sebelum tidur, maka kamu bisa membuat warna bibir yang kehitaman menjadi lebih cerah dan kembali merah merona.

Penggunaan minyak kemiri yang rutin juga bisa membuat bibirmu lembab lebih lama sehingga kamu tidak perlu lagi khawatir bibir menjadi kering dan mengelupas karena terlalu sering menggunakan lipstik matte.

Jangan Lupa Untuk Konsultasi Bisa Klik disini

Konsultasi Gratis

Comment

No comments yet. Write yours!