#memetwit Bayi Temanku Hilang dari Kandungannya Ketika Sudah 9 Bulan by@ariandhka

lah kok bisa? gimana penjelasanya secara medis?
1
Ari Andhka @ariandhka

Gw punya temen, kebetulan dia itu lagi hamil, tapi di umur kehamilannya yang ke 9 bulan ketika di usg janinnya hilang, ditespek hasilnya negatif a thread. pic.twitter.com/91eqec2vWd

10/04/2020 19:33:04 WIB
Expand pic
Ari Andhka @ariandhka

Ntar, aku mau berak dulu, aku lanjutin ceritanya.

10/04/2020 19:33:40 WIB
Ari Andhka @ariandhka

Oke lanjut yaa. Aku dapet kabar ini dari temen aku juga, kita satu kelas, awalnya chat biasa aja nanya kabar gimana emang kita jadi jarang chat, dia juga sibuk sama kuliah nya, dan lagi sibuk nyiapin surprise cwonya yg hari ini lagi ulang tahun.

10/04/2020 19:54:48 WIB
Ari Andhka @ariandhka

Biasa naluri betina selalu ngajakin ghibah. pic.twitter.com/nxPOqDCgKf

10/04/2020 20:02:05 WIB
Expand pic
Ari Andhka @ariandhka

Translate Janinnya hilang udah 9 bulan Kan sodaranya dia buka jahitan di pasar Pas aku kesana, aku tanya, si ... Udah lahiran apa belum? Terus mbaknya jawab, katanya di usg janinnya nggak ada, padahal perutnya gede Di tespek negatif Aku cerita sama si H Terus Kemudian si (cont)

10/04/2020 20:08:31 WIB
Ari Andhka @ariandhka

Di tanyai si H, lahiran nya kapan? Dia jawab gak tau, nggak kerasa Kan udah tanda² curiga

10/04/2020 20:08:32 WIB
Ari Andhka @ariandhka

Gw langsung berfikir gini Mungkin anaknya dia jual? Tapi buat apa? Dia anaknya orang kaya, ortunya aja di Amerika Gugurin janin? Nggak mungkin, dia nggak hamil di luar nikah Hamilnya bohongan? Tapi dia pernah bikin stories, ngefoto perutnya, dan gw juga pernah ke rumah dia

10/04/2020 20:11:06 WIB
Ari Andhka @ariandhka

Dan emang beneran hamil, yang pertama aku ke rumah dia pas umur kandungan nya 5 bulan, terus February kemarin aku sampingan sama dia di jalan dalam keadaan hamil, dan perutnya gede.

10/04/2020 20:12:18 WIB
Ari Andhka @ariandhka

Terus aku cerita ke orang tuaku, terus mereka jawab kalau temen aku ini di "Pujan" orang sebelumnya emang udah ada orang yang ngincer kandungan temenku ini.

10/04/2020 20:13:52 WIB
Ari Andhka @ariandhka

Pujan itu apa? Pujan itu memindahkan janin ke rahim orang lain, dan yang bisa begitu cuma dukun. Biasanya orang yang ngelakuin gt adalah orang yang udah nikah lama tapi belum di beri momongan, larinya ke dukun dengan cara kyak gini.

10/04/2020 20:15:44 WIB
Ari Andhka @ariandhka

Mungkin kalian bisa tanya ke orang tua kalian atau ke nenek/kakek kalian. Tanya, pujan itu apa? Anak pujan itu apa?

10/04/2020 20:16:59 WIB
Ari Andhka @ariandhka

Mungkin di dunia kedokteran ada istilah nya. Tapi emang ada beneran orang yang ngelakuin kyak gini. Istri adiknya ibuku juga pernah ngalamin kyak gini.

10/04/2020 20:18:31 WIB
Ari Andhka @ariandhka

Kalau emang ini ada, serius deh orang kyak gini tuh nggak bisa di maafin, bayangin dong ngandung 9 bulan, tiba² calon bayinya nggak ada? Perasaannya pasti hancur lebur 😭

10/04/2020 20:20:18 WIB
Ari Andhka @ariandhka

Gw masih belum tau kebenarannya tentang dia, gw juga belum nanya langsung. Seharusnya dia itu lahiran antara bulan Maret atau nggak April ini, tapi apa? Gw lihat dia bikin stories lagi olahraga, perutnya kecil lagi, kalau emang udah lahiran seharusnya nggak boleh buat olahragakan

10/04/2020 20:31:17 WIB
Ari Andhka @ariandhka

Makanya buat yang lagi hamil, ada orang yang nggak di kenal tiba² nanya umur kandungan nya udah berapa bulan jangan di jawab jujur, dan jangan sampe orang laen tiba² pegang perut kamu yang lagi hamil. Tetap waspada, masih ada orang yang ngelakuin hal yang sekeji ini.

10/04/2020 20:36:25 WIB
win. | aku pasti lulus 2020 @ppastikaya

@ariandhka Duluuu banget nenekku pernah cerita gitu juga, yg masih kejawen gitu kalo hamil harus gantungin gunting kecil, peniti, atau jarum yg penting benda tajam. Trus kalo udah hamil besar gak boleh bukain pintu tiap ada tamu apalagi sandakala atau jam jam azan gitu.

10/04/2020 23:52:18 WIB
⟭⟬athy⁷𖧵ㅡrest. @athenavyy

@esveeranza @ariandhka Mama aku pas lahiran, neneknya dia ngasih kantung yg isinya bawang putih, jarum, peniti, dll utk ditaruh di samping bantal 👀 dan pas itu di sekitar rumah "heboh" banget, ada kucing hitam mondar-mandir, ada suara burung gagak, suara burung hantu, dll. Katanya itu kuyang sih..

11/04/2020 00:23:40 WIB
Ari Andhka @ariandhka

Iseng² nyari di google, ehh malah nemu ginian 😭 pic.twitter.com/bjhCz367tz

11/04/2020 01:06:18 WIB
Expand pic
Ari Andhka @ariandhka

Buat yang tau istilah medisnya tolong bisa di jelaskan.

11/04/2020 01:12:06 WIB
Kharel @Ayellllllll

@yangestetik_ Sandakala, sandengkala, sandekala atau sejenisnya itu waktu menjelang magrib

11/04/2020 01:13:02 WIB
gatau @Jukjeki

@esveeranza @ariandhka Iya nder ibuku jg pas hamil dikasi gantungan gunting, trs kemaren pas lahiran jg dikasi peniti yg ada bawangnya

11/04/2020 01:28:35 WIB
win. | aku pasti lulus 2020 @ppastikaya

@Ayellllllll @yangestetik_ Iyaa waktu menjelang maghrib atau perubahan dari sore ke malem, sekarang disebut senja2 gitu

11/04/2020 01:51:27 WIB
win. | aku pasti lulus 2020 @ppastikaya

@athenavyy @ariandhka Iyaaa orang dulu atau yg masih kejawen emang gitu. Tapi kalo dipikir logika ya biar ibu hamil gak capek nyari barang2 kecil aja sih sebenernya😂

11/04/2020 01:52:17 WIB
Load Remaining (58)

Comment

No comments yet. Write yours!