Manfaat Belimbing Untuk Kecantikan,Terbaru Tahun 2020

Belimbing, buah berbentuk bintang yang ternyata memiliki kandungan antioksidan tinggi. Belimbing kaya vitamin A, vitamin C, kalium, magnesium, natrium, kalsium, dan zat besi. Buah ini juga mengandung senyawa polifenol, asam galat, quercetin, dan epikatekin.
0

Membahas mengenai cara dan manfaat belimbing untuk kecantikan terutama pada bagian wajah. Banyak kaum wanita yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan perawatan kecantikan, namun dengan buah belimbing kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal dan hasilnya pun sangat memuaskan.

Buah belimbing adalah jenis buah-buahan yang sering kita jumpai. Buah belimbing banyak tumbuh di daerah yang beriklim tropis seperti di Indonesia, maka buah ini banyak di manfaatkan untuk bahan membuat minuman jus dan juga manisan. Selain itu, buah belimbing memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan buah belimbing kaya akan vitamin dan nutrisi penting lainnya, maka tak heran jika buah ini banyak dicari untuk dijadikan obat alami yang sangat berkhasiat.

Manfaat belimbing untuk wajahBagi anda yang penasaran, berikut beberapa manfaat buah belimbing untuk wajah, diantaranya yaitu :

1.Mencegah dan menghilangkan jerawat

Buah belimbing kaya akan kandungan vitamin C, sehingga sangat amuh dalam melawan dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Bagi anda yang memiliki kulit wajah berjerawat, anda dapat melakukan cara menggosok-gosokan buah belimbing yang telah di belah pada kulit wajah yang berjerawat secara perlahan. Setelah itu, diamkan selama semalam dan bersihkan pada pagi hari setelah anda terbangun. Pada awal pemakaian, jerawat akan matang dan mengeluarkan kotoran seperti nanah, biarkan karena itu artinya kotoran di dalam kulit wajah sedang dikeluarkan. Dalam beberapa hari jerawat akan mati dan kering, setelah itu sedikit demi sedikit jerawat pun akan mengilang sehingga kulit wajah akan tampak lebih bersih dan jauh dari jerawat. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur, jangan lupa sebelum melakukan perawatan bersihkan terlebih dahulu kulit wajah dengan air hangat.

2.Mengurangi kadar minyak berlebih

Salah satu penyebab tumbuhnya jerawat adalah kulit berminyak, maka jika kulit tidak berminyak jarang terkena masalah jerawat. Cara seperti diatas juga sekaligus bermanfaat dalam mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah anda.

3.Menghaluskan kulit wajah kasar

Buah belimbing memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi, sehingga sangat berkhasiat dalam menghaluskan kulit wajah. Caranya yaitu, siapkan 1 buah belimbing yang telah matang, lalu bersihkan dan parut sampai habis. Setelah itu, bersihkan kulit wajah terlebih dahulu kemudian oleskan parutan buah belimbing tadi keseluruh kulit wajah yang kering. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dan lakukan perawatan tersebut secara teratur setiap hari sampai kulit tampak halus dan lembut.

4.MENGATASI TANDA PENUAAN

Kandungan vitamin C dan A sangat bermanfaat sebagai antioksidan yang mampu mengatasi radikal bebas. Kandungan mineral dan vitamin yang ada pada belimbing wuluh juga berfungsi untuk mengurangi tampilan garis halus dan kerutan pada wajah. Sehingga kulit akan terasa lebih kencang dan lebih awet muda.

5.MENGECILKAN PORI-PORI

Belimbing wuluh memiliki kandungan yang dapat membunuh bakteri jahat penyebab jerawat dan pori-pori besar yang menyebabkan produksi sebum berlebih. Apabila Anda menggunakan masker wajah yang berasal dari belimbing wuluh, kandungan anti bakterinya dapat mengatasi jerawat dan menghaluskan tekstur kulit wajah.

Free Konsultasi https://wa.me/6287846071151

Comment

No comments yet. Write yours!