Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"Suami Jangan Pernah Bantuin Istri Ya!" Sebuah Tulisan Mencerahkan Ditengah Polemik Sedari Dulu Tentang Pembagian Tugas Suami-Istri

Definisi couple goals
4
I'm tired @kintut_

Repost sudah dengan izin penulis. Agar menyebar narasinya lebih luas lagi. Sebuah polemik sedari dulu tentang pembagian tugas suami-istri... pic.twitter.com/sLduzou6NS

04/06/2020 22:50:20 WIB
Expand pic
I'm tired @kintut_

Btw semua ini Tulisannya ka Fahri ya! W bener2 cmn repost doang krn merasa relate. Kalau berkenan silakan sambangi Instagramnya beliau krn dia baru ngepost tulisan baru juga nih... (and sorry i muted the conv, but im glad tulisan ka Fahri menyebar dengan baik 🙏) pic.twitter.com/P1xFIoDRL0

05/06/2020 13:30:24 WIB
Expand pic
Expand pic
I'm tired @kintut_

Kalau yg tulisan saya pribadi dan mungkin bermanfaat jg untuk disebarkan ini ya.. :) smg kita lebih berbaik hati lagi di dunia maya ini.. twitter.com/Kintut_/status…

05/06/2020 13:31:25 WIB
I'm tired @kintut_

And yes, polemik ini kl dijabarin emg akarnya stereotype peran gender di indo. Krn rata2 jg kalau punya anak perempuan, pasti yg bakal disuruh bantuin ibunya melakukan pekerjaan rmh tangga, ya anak perempuannya dulu dibanding yg laki2. Pdhl mah yauda siapa yg lg kosong aja gasi..

05/06/2020 13:43:00 WIB
tottochan @afiafadth

@Kintut_ @edgarhamas Agree. Dari kecil merhatiin ortu, trnyata mempertahankan keluarga memang dimulai dari tidak adanya pihak yg merasa superior, dan membangun keluarga itu berdua, bekerjasama berdua, dari urusan bangun tidur sampai tidur lagi. Semoga bisa dipahami bnyk anak laki² di luaran sana ya!

05/06/2020 08:09:11 WIB
Dewa Brata Hardianto @DBHardianto

@afiafadth @Kintut_ @edgarhamas Sama kak. Alhamdulillah sejak kecil dibesarkan di keluarga yg seperti itu. Saling kerjasama dalam segala hal. Dan sampai skrng saya berumah tangga dan punya anak ttp saling bahu membahu karena memang tanggung jawab kita. Ndak ada yg superior dan inferior 💪💪

05/06/2020 09:07:58 WIB
Sayang💕 @kimiwww_

@DBHardianto @afiafadth @Kintut_ @edgarhamas Aku sama suami gitu, kadang aku kadang dia, tapi orang tuanya ga trima, kerjaan rumah harus istri

05/06/2020 09:58:56 WIB
Self Love☘️ @mettamatika

@kimiwww_ @DBHardianto @afiafadth @Kintut_ @edgarhamas Waelah salah didik.. jd kalo bukan kesadaran dr diri sndri soal pembahasan d atas ya hrs nya bisa tegas, toh itu udh rumah tangga mba sama suami ya Khan🌸🌼🌺semangat mba udah beda kartu keluarga ini🤭

05/06/2020 10:14:34 WIB
eke mar'atus @alaltaf

@mettamatika @kimiwww_ @DBHardianto @afiafadth @Kintut_ @edgarhamas Alhamdulillah dulu sebelum nikah suami sudah bilang " Aq gak akan biarkan kamu susah sendiri ngurus rumah". Dan sampai 12 th pernikahan masih sama. Selain masak, semua kerjaan rumah dia bantuin.

05/06/2020 10:26:43 WIB
ayaaaa @CoolinMilk

@Kintut_ Bokap gue dirumah seharian. Nyokap w kerja brgkt subuh sampe maghrib. Pulang² msh harus masak, nyuci piring. Weekend bersih² rumah, nyuci baju, nggosok. Semoga klen dan ak gada yg dapetin suami spt bokap ak xixi

05/06/2020 08:20:01 WIB
ayaaaa @CoolinMilk

@sawungranggra @Kintut_ Aku merantau mencari ilmu xixi. Lgipula km gatau kan rasanya di rumah aja pagi+siang diomelin bokap, dan ketika nyokap pulang msh jadi tempat pelampiasan dia krna gak bisa marah ke bokap?😌

05/06/2020 09:16:48 WIB
Merita @meritasr

@Kintut_ terbiasa hidup di lingkungan dengan budaya patriaki yg sudah mendarah daging, kayanya nemu cowok kaya gini hampir gak mungkin wkwk. semoga lah masih bisa nemu satu.

05/06/2020 08:20:54 WIB
Runa Aviena @kanbermuara

@meritasr @Kintut_ Banyak kok mbak, suamiku gini. Dan pas bilang masalah ini ke suami, kata dia, di circle nya itu hal biasa. Temen-temennya juga masak, nyuci, bahkan bersihin kamar mandi kalo liburan. The thing is, circle nya diperluas. Sebelum ketemu suami pun aku juga susah nemunya. Hehe

05/06/2020 10:00:18 WIB
anak lanang @wicaksonock

@Kintut_ Banyak orang yg bertanya "gimana ya bisa dapet pasangan kaya gitu". Salah satu jawabannya adalah, edukasi pasangan kalian, pelan2 dikasih stimulus bagaimana seseorang harus menjalani perannya. Aku yakin mas Fahri jadi sosok suami seperti itu karena edukasi yang cukup baik.

05/06/2020 08:28:58 WIB
Nat @madnatsir

@wicaksonock @Kintut_ Ini bisa jadi efektif kalo sudah terlanjur nikah dan punya pasangan. Kalo belum ada ya cari yang punya pemikiran gini. Kalo belum ketemu, coba perbaiki diri sendiri. Orang baik jodohnya juga orang baik.

05/06/2020 11:15:05 WIB
Ins⁷ @Kimseokjeeen

@Kintut_ I've always told my brother to behave this way if someday he marry someone. "Nanti kalo udah nikah, lo jangan ngebiarin semua kerjaan rumah dikerjain istri lo. Inget ya, dia istri bukan pembantu."

05/06/2020 07:47:34 WIB
CIA @cheariyaa

@Kintut_ Peran ini terbentuk karena ada kontruksi dari masyarakat yang menyebutkan istri berada pada ranah domestik (mengurus rumah dan anak) dan suami pada ranah publik (bekerja). Tapi seiring berkembangnya zaman perubahan dari sistem keluarga itu juga ikut berubah terutama pada

05/06/2020 08:18:48 WIB
CIA @cheariyaa

@Kintut_ Peran istri dan suami. Misalnya dalam pembagian pekerjaan rumah dan bekerja. Ada sebagian istri yang merasa penghasilan suaminya kurang memenuhi kebutuhan hidup sehingga istri harus ikut bekerja. Dan ada pula yang merasa bosan karena setelah melakukan pekerjaan rumah tidak ada yg

05/06/2020 08:20:45 WIB
dizy @iamshiomonkey

@Kintut_ konsep sederhana bgt inituh. aku dgn pasangan terbiasa bagi2 tugas. aku cuci baju, dia yg jemur. aku cuci piring, dia yg beres2 rumah. dia lagi sibuk pubg, aku masakin siapin makan. aku lagi nonton drakor, dia siapin nasi goreng. gak ada perintah, yaa begitu aja saling tau diri.

05/06/2020 09:07:44 WIB
Load Remaining (29)

Comment

No comments yet. Write yours!