Created on App

Kini Bisa Tidur Dengan Tenang, Begini Cara Menyimpan Cabai Biar Awet Beserta Tips Lainnya

Bawang jangan dicuci
2
FESS @FOODFESS2

Aku kalo nyimpen cabe+baput kaya gini fess biar tahan lama, bisa sampe 2 bulan! Di bagian bawah wadah, dikasih tissue 2 lembar. Atasnya baput yg udah dikupas, atasnya lagi cabe. Cabenya diilangin tangkainya tapi jangan dicuci, dicucinya nanti aja kalo mau (cont) pic.twitter.com/sJajCsO8S0

31/05/2020 16:42:37 WIB
Expand pic
FESS @FOODFESS2

dimasak. Kalo cabenya banyak, bisa diselipin bawang putih kaya gini. Terus atas sendiri ditutup pake tissue lagi 2 lembar, taruh di wadah tertutup yaa. Nyimpennya jangan di freezer, di kulkas bagian bawah aja, jangan lupa kalo tissuenya udah basah diganti!!

31/05/2020 16:42:38 WIB
- @olivjoanne

@FOODFESS2 Kalo ga dicuci apa bakterinya ga malah berkembang di tempat yg dingin?

31/05/2020 16:44:41 WIB
Ngurah Satria @skawngurah

@FOODFESS2 Kalau gak ada kulkas apa bisa disimpan agak lama juga ya bumbu-bumbu kayak gini?

31/05/2020 16:49:04 WIB
jual spotify karena gabut @biutiblender

@FOODFESS2 aku juga gitu tapi tak cuci JADI TUMBUH NDER😭 jadi ak tanem banyak banget

31/05/2020 16:55:19 WIB
This is Hana! @lxvly_mxxnlight

@FOODFESS2 Aku juga gitu nder. Awet kalau di simpen bawang putih 👍 pic.twitter.com/4BXumQ9OIa

31/05/2020 16:57:38 WIB
Expand pic
dahlia @rranikabby

@FOODFESS2 Kalo mamaku cabenya disimpen dalam toples isi garam gitu. Lumayan awet

31/05/2020 16:58:46 WIB
𝐥𝐞𝐚²⁸ @iridescentyerm

@pegangtongkol @FOODFESS2 mmf nimbrung, kyknya ga deh. bawang punya antibiotik, jadi ga busuk ggr bakteri. tapi kalopun mau cuci dulu ya silahkan, asalkan pas masukin ke box dlm keadaan kering. kalo dicuci jg bisa mengurangi residu pestisidanya sekalian. ni sepengetahuanku ttg penyakit pasca panen🙏🏼

31/05/2020 17:04:59 WIB
Babu Kucing @jnutricia

@skawngurah @FOODFESS2 Kl tanpa kulkas cabe ga boleh ditaro diwadah rapat begitu dan tangkainya jgn dibuang, taro diwadah yg bersaring biar ga busuk, palingan kalo kelamaan jd kering aja. Bawang2an jg asal ga dikupas dulu ya bakal awet disuhu ruang tanpa wadah tertutup

31/05/2020 17:05:57 WIB
Imtinan Ghina F @Imtinan_GhinaF

@FOODFESS2 Ku sebagai anak kosan jg naro begini biar awet belanjanya 🙃 pic.twitter.com/xWcwitCkEQ

31/05/2020 17:10:29 WIB
Expand pic
Yeri The Mamakoo @Yerimakoo

@FOODFESS2 Taro freezer, bekuin cabe paling aman dan gabusuk sampai kapanpun 🙂

31/05/2020 17:13:22 WIB
asin🐣 @sodiumchlor1de

@FOODFESS2 Beneer ituu biar awet. Aku pernah asal naro malah jadi kebon kegini😭 pic.twitter.com/1UjdMbOsUS

31/05/2020 17:44:11 WIB
Expand pic
Load Remaining (17)

Comment

No comments yet. Write yours!