Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

MISTERI BARIS KETIGA (Mobil yang mencari pembunuh pemiliknya)

Mobil yang membalas dendam pemiliknya
0
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

MISTERI BARIS KETIGA Kalo kalian mau membeli mobil bekas, baiknya baca dulu cerita gw ini. Cerita ini berawal saat gw dan suami membeli mobil bekas pada 2008 lalu. Mobil yang kami beli jenis MPV, dan merupakan mobil paling favorit saat itu dan dijuluki sebagai mobil sejuta umat

29/05/2020 22:38:38 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Selain irit, kabin lega, harga mobil MPV ini memang terjangkau. Bahkan, mobil bekas yang kami beli ini bisa dibilang sangat murah. Padahal, umurnya masih di bawah setahun dan penampilannya kinyis-kinyis. Warna putihnya mulus tanpa gores.

29/05/2020 22:38:39 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Kilometer bekas pemakaian pun masih menunjukkan angka di bawah 10.000 KM. Suami gue bilang kenapa mobil dijual murah karena pemiliknya, temannya teman dia, lagi butuh. #MisteriBarisKetiga

29/05/2020 22:38:39 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Gue tentu seneng dong waktu suami pulang ke rumah di Jumat sore membawa mobil itu. Begitu mobil itu masuk ke carport, kayak orang norak, gue dan suami gue langsung duduk-duduk dan periksa-periksa mobil itu sambil senyam-senyum.

29/05/2020 22:38:40 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Gw langsung menamakan mobil itu si putih sesuai warnanya yang menjadi warna favorit gw. Tapi, kesenangan itu kami rasakan hanya sebulan saja. Sehari setelah malam itu, kami mulai merasakan peristiwa aneh satu persatu. #MisteriBarisKetiga

29/05/2020 22:38:41 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Peristiwa pertama terjadi sehari setelah si putih ada di rumah, atau tepatnya pada malam Minggu. Kami sekeluarga, gue, suami dan Virgo, anak lelaki semata wayang kami yang berusia empat tahun, menjajal si putih keliling kota. #MisteriBarisKetiga

29/05/2020 22:38:41 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Awalnya, gue senang karena mobil itu cukup nyaman. Tetapi lama kelamaan gue mencium keanehan. Kadang gue mencium bau pandan dan bunga kenanga yang menguar bergantian. Waktu gue tanya, suami gue juga mencium wangi yang sama. "Mungkin parfum pemilik lama ketinggalan," katanya.

29/05/2020 22:38:42 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Besoknya, suami gue yang bersih-bersih mobil tidak menemukan satupun parfum mobil di dalam dan di luar kabin si putih. Tetapi, kami tidak terlalu memedulikannya. Karena seminggu setelah itu, kami sibuk bersih-bersih rumah karena sebentar lagi memasuki Ramadan.

29/05/2020 22:38:42 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Namun saat si putih kami bawa mudik pulang ke kampung suami, kejadian misterius terjadi. Tepatnya dua hari setelah Lebaran. Saat teman kecil suami bertamu di malam hari melihat ada anak kecil di dalam mobil kami. Ia melihat keduanya berada di baris ketiga saat melewati mobil.

29/05/2020 22:38:43 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

“Anakmu kok belum tidur?” tanyanya. “Virgo sudah dari tadi tidur di kamar.” jawab suami gw. “Lho, tadi saya lihat ada anak-anak di mobil. Saya kira itu anakmu sedang main.” Kami yang sedang menonton tv jadi melongo. Gw segera ke kamar dan mendapati Virgo sedang tidur.

29/05/2020 22:38:44 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Ke luar kamar, gw ikutin suami yang bersama tetangga tadi berjalan ke arah si putih. Bulu kuduk gw berdiri membayangkan sesuatu. Jangan-jangan. Dan memang tidak ada siapapun di dalam mobil.

29/05/2020 22:38:44 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

“Tapi aku yakin itu tadi ada anak-anak di dalam mobil. Di kursi belakang itu,” katanya sambil menunjuk baris ketiga dari pintu belakang mobil yang sudah terbuka. Aku dan suami saling melihat. “Ah, kamu salah lihat, mungkin,” kata suami. “Oh, eh, mungkin ya. Tetapi, kok,..”

29/05/2020 22:38:45 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

“Sudah ah, ayo kita ke dalam lagi,” ajak suami sambil menggamit tangan gue. Entah karena sudah tidak enak hati, tidak berapa lama teman suami gue itu pamit. Di dalam kamar, gue dan suami gue seperti sudah sepakat di dalam hati masing-masing agar tidak membahas peristiwa tadi

29/05/2020 22:38:46 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Untungnya, itu malam terakhir kami berada di kampung suami. Malam berikutnya kami sudah berada di perjalanan bersama si putih. Saat itu, peristiwa aneh kembali terjadi. #MisteriBarisKetiga

29/05/2020 22:38:46 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Virgo yang biasanya tenang dan penurut. Pada malam itu, selama perjalanan, tantrum dan terus memberontak saat gue peluk. Sambil menangis keras-keras, ia terus melihat dan menunjuk-nunjuk ke belakang, bangku baris ketiga.

29/05/2020 22:38:47 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Mulanya gw menganggap Virgo kelaparan atau tidak nyaman karena pospak (popok sekali pakai)-nya sudah penuh kotorannya. Tetapi ternyata tidak. Karena Virgo tetap menyusu dan pospaknya juga masih kering. Ia menangis atau merengek sambil menunjuk-nunjuk kursi belakang.

29/05/2020 22:38:48 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Gue mencoba untuk mengalihkan perhatiannya dengan memberinya smartphone. Tetapi tidak manjur. Lama kelamaan suami gue merasa terganggu juga dengan sikap Virgo. Hingga akhirnya ia menghentikan mobil dan meminta gue untuk menuruti permintaan Virgo pindah ke belakang.

29/05/2020 22:38:48 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Ajaib. Begitu gue duduk di kursi tengah, Virgo berhenti menangis. Ia bahkan lebih tenang saat gue menuruti keinginannya untuk duduk sendirian di kursi paling belakang, kursi di baris ketiga. Mungkin karena capek menangis, Virgo tertidur di bangku baris ketiga.

29/05/2020 22:38:49 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Gue cuma bisa mengganjal badannya dengan tas dan bantal-bantal, biar tidurnya nggak terganggu guncangan. Saat siang kami tiba di Jakarta, perilaku Virgo berubah, ia menjadi kembali tenang. Virgo seakan lupa bahwa semalam ia telah merepotkan kedua orang tuanya.

29/05/2020 22:38:49 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Sikap Virgo yang tantrum saat menaiki si putih ternyata kembali terjadi. Saat tengah malam dalam perjalanan pulang usai acara halal bihalal dengan keluarga besar orang tua gw, Virgo kembali berulah. Dengan tangisan kerasnya, ia meminta untuk berada di kursi paling belakang.

29/05/2020 22:38:50 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Gue yang gak tega lihat Virgo seperti itu akhirnya mengalah. Dan ternyata ampuh, begitu Virgo gue letakkin di baris ketiga, tangisannya lenyap. Ia jadi tenang sepanjang perjalanan. Gue lega. Tetapi suami gue jadi curiga. Keesokan paginya dia cerita tentang si putih.

29/05/2020 22:38:51 WIB
Cerita Malam Jumat @Tregimtar

Tunggu cerita sambungannya, ya. Syukur kalau dapat 50 retweet untuk cerita ini bisa dilanjutkan!

29/05/2020 22:52:30 WIB

Comment