Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Mitos yang Harus Kita Ketahui & Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Baik

Bulu ketiak akan semakin tebal kalau dicukur.
0

"Jujurnya, saya masih cukup sering dengar banyak orang yang takut buat mencukur bulu di tubuhnya. Salah satu area yang sering dihindari adalah ketiak. Mulai dari takut terluka, ketiak menghitam, sampai nggak mau bulu yang dicukur jadi makin tebal pas tumbuh. "

Mitosnya…

Bulu ketiak akan semakin tebal kalau dicukur. Nah, yang nggak banyak orang tahu adalah, tebal atau tipisnya bulu di tubuh kita itu dipengaruhi oleh DNA. Lalu, pada umumnya memang struktur rambut lebih tipis dan lembut pada ujungnya, dan makin tebal mendekati ke akar rambut. Sehingga, ketika bulu itu dicukur, tekstur yang tersisa adalah bagian yang dekat dengan akar sehingga terasa lebih tebal. Jadi, mau dicukur ataupun tidak, bulu tubuh kita itu akan tetap tumbuh sekitar 5 mm per bulan.

Terus kenapa ketiak bisa menghitam? Ini biasanya bisa terjadi karena ada penumpukan sel kulit mati atau bahan kimia tertentu dari deodorant kamu, hingga pisau cukur yang tumpul dan kering pas digunakan. Ketiga hal tersebut bisa memicu risiko radang atau hiperpigmentasi, sehingga membuat ketiak kita menghitam.

Ketakutan inilah yang membuat orang mulai mencoba alternatif lainnya, seperti waxing ataupun laser yang bisa dibilang membuat kita harus mengeluarkan budget lebih setiap bulannya. Well, sebenarnya kita bisa lebih menghemat sih kalau menghilangkan bulu dengan menggunakan pisau cukur, asal kita melakukannya dengan benar.

Beberapa trik yang saya lakukan ini, siapa tahu bisa membantu kalian juga.

Basahi kulit

Saya biasanya paling suka kalau bercukur pas lagi mandi dengan air hangat, karena biasanya folikel rambut jadi lebih gampang terbuka dan membuat bulu jadi tercukur dengan lebih optimal. Kulit yang basah juga akan menghindari kulit kita jadi nggak gampang iritasi pas mencukur. 

Gunakan Hair Removal Green Angelica

Perontok bulu di pasaran kebanyakan memiliki kandungan tinggi alcohol yang tidak ramah pada kulit, sehingga iritasi yang disebabkan pada kulit sangat tinggi seperti kulit ruam, merah – merah hingga gatal yang menyebabkan lecet.

Mengapa anda harus memilih GREEN ANGELICA PERONTOK BULU?

  • Dengan penghilang bulu/perontok bulu cair maka obatnya akan lebih mudah menembus masuk melalui pori pori kulit masuk kedalam akar rambut dan mematikan akar rambut.
  • Dengan pemakaian yang berkelanjutan sesuai dengan aturan pakai yang benar banyak yang berhasil bulu bulu rambut tersebut tidak tumbuh kembali, tentunya hal ini tidak bisa instant harus bertahap setiap minggu diobati 1x selama 3-4 bulan dan dibutuhkan min. 3 botol penghilang bulu/perontok bulu green angelica.
  • Tercepat : anda tinggal oleskan saja, tunggu sampai semua bulu kelihatan mengkeriting normally 1-3 menit saja maka bulu akan rontok semua.

Konsultasi dan Pemesanan 081234833990
Layanan pembayaran ditempat (COD) Klik disini

Perhatikan arah mencukur

Berbeda dengan saat mencukur kaki atau tangan, bulu ketiak tumbuh ke berbagai macam arah. Jadi pastikan untuk mencukurnya ke berbagai macam arah dan tidak menekannya dengan terlalu kencang, untuk menghindari kulit luka dan iritasi.

Jangan langsung pakai deodoran

Hal ini bisa meningkatkan risiko infeksi atau iritasi. Sama saja seperti setelah kita waxing, pasti beautician nya menyarankan kita untuk tidak langsung menggunakan deodorant dan berenang dalam jangka waktu 24 jam. Selain itu, ada baiknya juga kalian mencukur bulu ketiak di malam hari. Kenapa? Karena pas malam hari, kulit sudah tidak terkena bahan kimia lain seperti deodoran atau parfum, dan kulit pun sedang melakukan proses regenerasi.

Pakai pelembap dan lakukan exfoliasi

Biasanya, hal yang membuat kulit di area ketiak menghitam adalah penumpukan sel kulit mati atau bahan kimia tertentu dari deodoran, dan kurangnya aplikasi pelembap pada area tersebut.

Comment

No comments yet. Write yours!