Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Created on App

Disimak Baik-Baik, Baru Tahu Ternyata Bumbu Indomie Pulau Jawa dan Pulau Kalimantan Berbeda

Mereka sudah riset selera di tiap daerah
1
FESS @FOODFESS2

Fess kenapa ya bumbu ind0mie di jawa sama di kalimantan tuh beda? Ini bumbu indomie goreng di kalimantan, apakah kalian menyadari perbedaannya? pic.twitter.com/WJHeGMZx0H

18/05/2020 02:06:52 WIB
Expand pic
kias @kias_kikiastari

@FOODFESS2 Sebagai tim mie sedaap gw ngiranya gapaham apa bedanya. Tp ternyata tidaaak, jwaban ssungguhnya adl krna ni gambar sama kayak yg ada di lampung zzzzz. Gw bru tau klo indomie ada kriuknya di plau jawa dr netijen :/

18/05/2020 02:18:24 WIB
H @claraistt

@FOODFESS2 Di sumatera juga pake bubuk cabe, waktu itu pernah makan yang pake saos sempet kecewa karna kirain kemasan baru :') Buat ngebandingin rasa sebenernya enakan yg bubuk cabe

18/05/2020 02:23:37 WIB
jayyy @jaidanajla

@FOODFESS2 jawa pake saus,trs ada bawang goreng. rasa minyak bawangnya ga sekenceng yg kalimantan,kecapnya pucet,trs gasemicin rasa di kalimantan. beratnya jg beda,85gr buat jawa kalimantan cuma 80gr,trs kalori yg jawa 380kal,yg kalimantan cuma 350kal,so far enakan yg kalimantan punya nder

18/05/2020 02:35:59 WIB
Irsyad R @irsyrmdhn

@FOODFESS2 Gue magang di Indofood yg noodle dan emang tiap pabrik beda beda, pabrik Jakarta ama Kalimantan bisa aja beda walaupun sama flavor Indominya. Cabe bubuk biasanya buat Indomi luar negeri sih soalnya yg bubuk gaada pengawet kayak yg saos, biasanya aturan negara luar lebih strict.

18/05/2020 03:29:50 WIB
zha @yourabsurdcat

@FOODFESS2 Dulu pernah nanya pas maen ke pabriknya indofood yg divisi noodle, katanya tiap daerah rasa mienya menyesuaikan taste daerahnya. Jadi nggak asal mbeda2in, tapi ada risetnya. Termasuk rasa2 yg mungkin aneh buat (kita) indomie yg ada di luar negeri. Cmiiw

18/05/2020 04:07:20 WIB
Ang @Maalord_

@yourabsurdcat @FOODFESS2 Sempet kunjungan ke indofood khusus noodle juga,katanya sih mereka cuma produksi mie nya meanwhile bumbunya itu (khusus) dari satu pabrik jadi dari sabang sampe merauke rasanya tetep sama cmiiw

18/05/2020 06:09:33 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!