Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Created on App

“Gak Ada Hubungannya!” Pakai Alasan Introvert Sebagai Pembelaan Ngomong Tanpa Mikir, Indira Kalis Sampai Disindir Oleh Psikiater Jelasin Apa Itu Introvert.

Minta maaf gak pake embel-embel tuh mungkin susah ya. Kena lagi kan
0
Jiemi Ardian @jiemiardian

Introvert itu bukan - Nggak keluar rumah - Pendiam - Ga suka bicara depan orang Nggak gitu ya gaes. Sering banget orang cemas, minder, takut, malah ngaku-ngaku introvert. Introvert itu kalau lagi mau recharge energi mental, dia menyendiri. Bukan ga ada di keramaian, salah.

17/05/2020 15:48:26 WIB
Jiemi Ardian @jiemiardian

Introvert juga bukan - Ngomong dulu baru mikir Nggak ada hubungannya. Mau introvert atau extrovert, ngomong ya perlu dipikir. Dan manusia tetap akan salah kok walaupun mikir dulu baru ngomong, namanya juga manusia. Itu pentingnya menyadari kelemahan dan minta maaf

17/05/2020 15:52:45 WIB
Eza Hazami @ezash

@jiemiardian Atau dijadikan alasan dibalik ketidakbisaan seseorang, hiiiy 🥶

17/05/2020 15:50:50 WIB
Jiemi Ardian @jiemiardian

@ezash Iya, sering cuma dijadiin excuse. Padahal mah ga ada hubungannya

17/05/2020 15:53:24 WIB
Jiemi Ardian @jiemiardian

@YBRAP Baru sadar dikomen sama mas Reza. 😱😱

17/05/2020 21:35:40 WIB
R°•• @jjjinder

@jiemiardian Setuju, malah menurutku semua orang pasti mwmiliki sisi introvert dan eksrovert itu sendiri cuma lebih dominan yang mana.. jadi satu orang gak harus milih introvert/ekstrovert cmiww

17/05/2020 15:50:15 WIB
Ica @redadzukibean

@jjjinder @jiemiardian Betullll. Introvert sama ekstrovert itu sebenernya spektrum, dan bisa berubah tergantung pola interaksi sama orabg lain

17/05/2020 15:52:47 WIB
Dimas Marshal @sbrmrshl

@jiemiardian Maklum saja. Warga negara ini malas membaca. Sehingga, mereka kira introvert itu adalah orang yang tak bisa bergaul/kerjaannya dirumah saja.

17/05/2020 15:51:17 WIB
alinea pertama. @haudaradiva

@sbrmrshl @jiemiardian True!!! Introvert bukan sekedar orang rumahan yang kurang bergaul. Itu antisosial 😅

17/05/2020 16:03:26 WIB
Dini Fajariani @msdharmawan

@jiemiardian Setuju dok. Aku introvert, tapi keluar rumah kok, bisa ngomong depan banyak orang, dan suka melakukan aktivitas kelompok. Tapi ya itu, kalau udah "cape" aku akan menyendiri dulu. Untuk self recharge dan self healing.

17/05/2020 18:35:43 WIB
Octa Widiarso 막내온탑 @ivelkyujung

@msdharmawan @jiemiardian Saya jugaaa.. dulu waktu masih kerja, kalo lagi badmood atau cape sama kerjaan, saya ke toko buku meskipun cuma liat2 atau ga nonton ke bioskop, kalo lagi males ke mana2 paling baca buku di rumah atau nonton drama/varshow/film..

18/05/2020 03:39:32 WIB
Juragan dessert @LKnisa

@msdharmawan @jiemiardian Sama bgt ini. Br nyadar introvert jg ternyata aku 😅 biasanya kalo terlalu lama ketemu orang banyak jd capek brasa drained energy bgt 🤣. Dan tiap harinya bnrn hrs ada waktu buat sendirian buat recharge energi.

18/05/2020 06:16:32 WIB
y @ionisassy

@jiemiardian As far as i know, “ ngomong dulu baru mikir “ itu tindakan implusif, Bukan salah satu kategori dari introvert

17/05/2020 16:03:38 WIB
sul @moonecoo

@jiemiardian ini bikin introvert itu di kasta lebih rendah daripada extrovert ya

17/05/2020 15:57:06 WIB
sul @moonecoo

@kusuma_h_y @jiemiardian seolah-olah extrovert ini lebih superior daripada introvert, padahal nggak

17/05/2020 16:08:05 WIB
milaaa⁷𖧵 || @smartnyou

@zimzzalabbim @moonecoo @jiemiardian Semua yang kepalanya ada otaknya pasti mau ngomong mikir dulu, masa anak introvert dikatai tersirat kalau mulut duluan otak belakangan. Padahal ga gitu ih gemes banget pengen ngunyah😩😭

17/05/2020 20:24:56 WIB
aisyah putri rezeki @aisyah_PR

@jiemiardian Iya kesel bgt deh kesannya introvert jelek amat. Saya cenderung introvert tapi kebanyakan mikir sebelum ngomong jdnya g diomongin 😂 Terus masih hobi ngobrol jg. Tapi untuk istirahat, emang paling nyaman sendirian di kamar rebahan sambil nonton.

18/05/2020 08:48:21 WIB
Atina Ekaputri @Atina_E

@jiemiardian ASLI dok, nungguin twit bginian Dr dokter or sejawat bgitu c sokseleb Sono bikin klarifikasi.. Bbrp introvert malah tkg mikir Yg justru ga aksi2..tlg ksh Tau Dy dok, INTROVERT itu bukan ORANG YG GA PUNYA SIMPATI N OTAK ky penjabaran Dy.. Nuhun, sararenkyu..salam sehat 😁

17/05/2020 16:48:34 WIB
Dini Depok @DepokDini

@jiemiardian Introvert itu kadang klo mo nanya sesuatu aja bisa dipikir dlu seminggu. Kdg dibikin dialog imajiner, ngebayangin jawaban org atas pertanyaannya. Endingnya.....kadang gak jd ditanyain krn udh tau jawabannya bakal spt apa. Akhirnya "tutup mulut" lg deh...

18/05/2020 08:55:32 WIB
🏃‍♀️ @putrilss

@jiemiardian betull, bahkan introvert itu berpikir lalu bertindak. pic.twitter.com/JqeGZDhB04

17/05/2020 20:40:25 WIB
Expand pic
sayangku @yenny6799

@jiemiardian Dan "menurut aku" sendiri mau nambahin introvert atau ekstrovert juga perlu tes jujur aku anak psikologi prihatin klo ada orang yg langsung judge dirinya introvert atau ekstrovert tanpa ikut tes dll. Mohon maap klo ada salah salah masih belajar juga

17/05/2020 21:09:43 WIB
Okta @okta_riaani

@jiemiardian emang bisa ya orang" mnentukan dirinya introvert atau extrovert hnya dgn cocologi artikel d google dok?

17/05/2020 17:20:21 WIB
itmeansalot♥ @_msrebecca

@jiemiardian selain meminta maaf ternyata pembelaan bagi diri sendiri jaman sekarang uda makin gamasuk akal 👌🏻

17/05/2020 19:59:37 WIB
Load Remaining (16)

Comment

No comments yet. Write yours!