Created on App

“Dikira virus coronanya cuti kali ya” Rumah Sakit Terima Surat Laboratorium Akan Tutup Hingga 26 Mei, Kementerian Kesehatan Lakukan Koreksi Kebijakan

Chirpified
1
Dirga Sakti Rambe @dirgarambe

Saya ingin bertanya @KemenkesRI. Apakah surat ini betul? Lab mana yg tutup? Apakah semua lab yg dioperasikan Kemenkes tutup? Aneh, ya. Kita sdg menghadapi pandemi #COVID19. Tdk bs atur shift? Bgmn nasib pasien? Atau sekalian saja kita cuti semua (termasuk petugas kesehatan)? pic.twitter.com/H1lpVrtR5c

16/05/2020 17:12:57 WIB
Expand pic
Dirga Sakti Rambe @dirgarambe

Ayolah @KemenkesRI. Tidak patut ada 1 pun laboratorium yg tutup, baik di pusat atau daerah. Ini situasi genting. Kita harus bersinergi. Kami mati-matian di lapangan, tp kalau laboratorium tutup, situasi akan kacau. RS tdk pernah tutup pd hari raya. Giliran masuk bisa diatur.

16/05/2020 17:21:22 WIB
Pernando @Pernando_ando

@dirgarambe @KemenkesRI Ada yang aneh di suratnya... Kenapa tanggal dan nomor surat ditulis manual ???

16/05/2020 18:07:35 WIB
Upi 🤞🏽 @luthfighazi

@Pernando_ando @dirgarambe @KemenkesRI Hampir semua surat resmi pemerintahan begitu. Silahkan cek

17/05/2020 00:00:48 WIB
Ninja Ranger @Fikryyrmdhn

@Pernando_ando @dirgarambe @KemenkesRI Memang keabsahan surat sebaiknya nomer urutan surat ditulis manual mas dan tanggalnya biasanya pakai Cap.

16/05/2020 18:43:26 WIB
Dirga Sakti Rambe @dirgarambe

Klarifikasi dari BBTKLPP @KemenkesRI. Poin: 1) Surat yg sebelumnya beredar BUKAN HOAKS. Faktanya surat tsb diterima berbagai RS di Jakarta. 2) Telah ada upaya koreksi yg harus kita apresiasi. Laboratorium akan tetap beroperasi spt biasa. pic.twitter.com/f3aMoEash8

16/05/2020 23:07:20 WIB
Expand pic
Dirga Sakti Rambe @dirgarambe

Klarifikasi @KemenkesRI (melalui pejabat Humas Pak @anjarisme) menyatakan bhw surat di atas tdk benar. Pertanyaan berikutnya: Apakah surat di atas palsu? Mengingat nama pejabat yg bertandatangan benar. Atau koreksi atas kebijakan yg keliru? twitter.com/anjarisme/stat…

16/05/2020 20:28:29 WIB
IG @ANJARISME @anjarisme

"Instruksi saya jelas, TIDAK ADA HARI LIBUR dalam penanganan COVID-19," kata Achmad Yurianto. _ Beredar Surat Penerimaan Sampel COVID-19 Diliburkan, Ini Faktanya detik.id/6Nh6cs

16/05/2020 19:53:39 WIB
luckysoeMardika @luckysoemardika

@dirgarambe @BiLLYKHAERUDIN @KemenkesRI Parah smp hal gak bener tanpa dicheck lgs di posting, ayolah sedikit cerdas dikit

16/05/2020 20:53:11 WIB
Dirga Sakti Rambe @dirgarambe

@luckysoemardika @BiLLYKHAERUDIN @KemenkesRI Kemenkes telah membantah surat tsb. Pertanyaan saya selanjutnya: Apakah surat tsb palsu? Format surat resmi. Pejabat yg bertandatangan benar nama & tandatangannya. Atau ini adalah kesalahan yg kemudian dikoreksi? Ini 2 hal yg berbeda.

16/05/2020 20:56:02 WIB
Eko Aprilian @ekoaprilian

@dirgarambe @KemenkesRI Oo, mungkin ini ya Dok yg dimaksud pemerintah, Akhir mei kurva kasus covid melandai. Ternyata mnjelng akhir mei, lab.nya libur lebaran 1 minggu.

16/05/2020 17:17:44 WIB
Pengamat Kerumunan @Ora_pateken

@dirgarambe @KemenkesRI @KemenkesRI dan jajarannya klo udh ga sanggup kerja lagi bilang ajaa, saya kira masi banyak org yg komoeten yg mau gantiin. Saya, rakyat, pembayar pajak, udah capek berdiam diri dirumah sambil liat kebijakan yg mencla mencle. Bahkan sampe di PHK pun kami terima dgn lapang dada.

16/05/2020 18:01:41 WIB
Pengamat Kerumunan @Ora_pateken

@dirgarambe @KemenkesRI Tp kerja kalian mlah kaya gt. Bukannya bekejaran dgn waktu biar semua cepat membaik mlah pingin libur. Emang itu hak kalian, tp kewajiban kalian jg jgn dilupakan. Kami pingin cepet hidup normal, pingin cepet cari pekerjaan lagi. Apa kalian ga peka sih nasib kita kita ini?! Ancuk.

16/05/2020 18:05:19 WIB
Edwin Basuki @edwin_basuki

@dirgarambe @KemenkesRI Ini agar kurva melandai dok..gak ada tes ya gak ada kasus.

16/05/2020 17:20:05 WIB
Cut's @Ekaekancut

@dirgarambe @KemenkesRI Tau gitu semua aja ya dok tenaga kesehatan diliburin, rs tutup aja, pasien dipulangin semua :((

16/05/2020 19:26:13 WIB
Yeni Permata Sari @yeni190697

@arfiandi94 @dirgarambe @luviku @KemenkesRI Haha coronanya disuruh pada pulang kampung dulu buat minta maaf karena udah meresahkan dunia abis lebaran pada balik lagi..

17/05/2020 00:18:50 WIB
Song Chae @chaesaropha

@dirgarambe @KemenkesRI puskesmas aja gak tutup dok setiap idul fitri, kena gantian jaga meski buka setengah waktu pelayanan 😅

16/05/2020 22:40:40 WIB
Rifqi Arifin @rifqi32bgr

@dirgarambe @KemenkesRI Percuma mas mention ke @KemenkesRI ngga pernah diresponse. Adminnya anak magang sepertinya. Menterinya entah kemana. @KemenkesRI cuma bisa ngetwit pengumuman. Tidak terima feedback atau pertanyaan. CC @kemenkopmk @jokowi

16/05/2020 18:39:48 WIB
lina @tralalalalina

@dirgarambe @KemenkesRI Mohon maaf, yg di rumah sakit aja ga libur lebaran ko menangani covid19. Ini klo beneran zolim bener sih.. Bisa2nya surat begini dikeluarkan. Ga punya empati sekali.

16/05/2020 19:00:14 WIB
Riza @RizaRidho

@dirgarambe @KemenkesRI Kalau RS dari awal kan memang 24 jam dok. SDMnya sudah disiapkan untuk pelayanan 24 jam. Lab kemenkes kan ga. Tenaganya pasti kurang. Harus dicarikan tenaga dari luar kemenkes.

16/05/2020 18:04:04 WIB
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!