9 Masker Alami Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

9 Masker Alami Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami dan Aman untuk Digunakan secara Rutin
0

Noda bekas jerawat memang sering membuat kesal dan mengurangi rasa percaya diri. Kalau Anda punya masalah dengan bekas jerawat yang membandel, Anda bisa coba rekomendasi masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang sudah dirangkum kami berikut ini.

Masker Wajah Alami, Solusi Aman Menghilangkan Bekas Jerawat

Memencet jerawat memang asyik, bahkan bisa membuat kecanduan. Pokoknya pencet terus, hati puas, karena merasa segala sumber masalah jerawat telah keluar. Namun begitu, jika Anda masih melakukannya, harap dihentikan.
Kepuasan hati tersebut tidak akan sebanding dengan hasil yang terjadi: jaringan kulit akan rusak, jerawat bisa infeksi, dan akhirnya setelah sembuh akan menimbulkan bekas jerawat yang jelas tidak akan pernah indah dipandang mata.

Jerawat, entah sekadar komedo, jerawat biasa, atau jerawat batu terjadi karena banyak faktor seperti kulit berminyak, sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, masa pubertas, penggunaan obat berbahaya, penggunaan kosmetik berlebihan, dan berbagai sebab lainnya.

Namun intinya, biasanya jerawat timbul karena perawatan kulit yang tidak maksimal. Ada banyak obat jerawat, namun ada pula cara menangani jerawat secara aman. Contoh sederhananya dengan menggunakan masker. Bukan hanya untuk merawat kulit atau mencegah jerawat, masker bisa pula menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Keunggulan Masker Alami untuk Mengatasi Bekas Jerawat

Wajah adalah aset berharga dalam pergaulan (setidaknya di dunia ini). Oleh karena itu, wajah berjerawat atau penuh dengan bekas jerawat tentu saja sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri.

Jika Anda mungkin saat ini juga sedang merasakan krisis percaya diri karena bekas jerawat, cobalah untuk menghilangkannya dengar masker alami. Jika produk penghilang jerawat umumnya mengandung zat kimia non-organik, maka masker penghilang jerawat yang bisa Anda buat sendiri pasti bebas dari bahan kimia.

Masker alami tentu saja jauh lebih aman bagi kulit wajah Anda. Selain itu, masker alami juga mudah dibuat, bahannya mudah didapat, dan tentu saja dengan harga yang sangat terjangkau.

Proses Terbentuknya Bekas Jerawat dan Tips Menghindarinya

Jangan Ganggu Jerawat Anda

Memang sukar untuk membuat tangan diam dan kalem saat jerawat mulai membesar dan terasa gatal. Rasanya ingin menggaruk atau bahkan memencetnya. Namun, sekali lagi, jangan mengganggu jerawat yang sedang beraksi tersebut.

Jerawat yang terasa gatal umumnya adalah jerawat yang baru meradang. Warnanya kemerahan. Diamkan saja jerawat tersebut, karena kalau sampai digaruk atau dipencet, bisa membuat wajah Anda penuh dengan jerawat yang terinfeksi dan akibatnya meninggalkan bekas yang tidak sedap dipandang.

Stop Merokok

Merokok dikenal membuat kulit mengkerut. Asap rokok juga merupakan radikal bebas yang berisiko buruk bagi kesehatan tubuh dan kulit Anda. Oleh karena itu, jika Anda perokok namun juga ingin kulit wajah halus kembali dan tidan berjerawat, hentikan kebiasaan merokok. Rokok hanya akan membuat kondisi jerawat Anda semakin parah.

Cuci Wajah secara Teratur

Cara yang paling mudah dan praktis untuk menghindari jerawat dan akhirnya tidak memiliki bekas jerawat, adalah dengan rajin dan teratur mencuci muka. Anda bisa menggunakan produk pembersih yang lembut dan aman bagi kulit Anda.

Perhatikan pula saat mencuci muka, jangan terlalu keras menggosok kulit wajah. Cukup usapkan dengan lembut kemudian bilas dengan air bersih.

Obati Jerawat Sesegera Mungkin

Jika perawatan telah dilakukan namun tetap saja timbul jerawat, maka segera obatilah jerawat yang membandel tersebut. Ada berbagai jenis perawatan muka atau obat jerawat yang ada di pasaran.

Namun begitu, jika Anda ingin menghilangkannya secara alami, gunakan saja masker jerawat dari bahan-bahan alami di sekitar Anda. Anda mungkin perlu sedikit ekstra sabar untuk mendapatkan hasil dari masker alami ini. Namun, dalam jangka panjang kulit Anda tetap aman dan bahkan semakin berkilau karena selalu dirawat dengan bahan-bahan alami.

Konsultasi dan Pemesanan : 08995000171 (Fast Respon)
Bayar di Tempat (COD) Klik Disini

Acne Care Gel mengurangi kelebihan minyak pada wajah saat malam hari. Sehingga pada pagi hari jerawat akan mengelupas dengan sendirinya. Gel dengan formula yang lembut, ringan, dan mengandung bahan aktif yang efektif merawat kulit berjerawat.

Dirancang untuk membantu menyeimbangkan tingkat sebum pada kulit berminyak dan kulit yang cenderung berjerawat, You Need Me Acne Care Gel ini membantu menenangkan dan membersihkan kulit dari masalah jerawat.

Manfaat acne care gel :

-Mengeringkan jerawat dengan cepat
-Mempercepat sikluk matang jerawat
-Mampu menghilangkan bekas jerawat batu
-Mengempeskan jerawat batu
-Mengurangi timbulnya jerawat

BPOM NA18180105523 – 10g
Harga Rp 122.000,-

Cara Membuat 10 Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Madu dan Telur

Putih telur dikenal manjur untuk menghilangkan bekas jerawat. Dipadu dengan madu, khasiatnya bisa semakin terasa. Madu mengandung zat antibakteri alami yang bagus untuk membasmi bakteri. Berikut adalah resep masker madu dan telur.

Kunyit

Masker paduan kunyit dan pisang dikenal sangat bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Kunyit dikenal mengandung kurkuminoid yang sangat bagus untuk mengatasi jerawat yang meradang. Sementara pisang sangat kaya vitamin E, antioksiodan, dan potassium yang akan membuat wajah lembap, kenyal, dan cerah. Nah, jika setelah menggunakan masker wajah terasa kering, Anda bisa menggunakan pelembap.

Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sangat bagus untuk kesehatan kulit. Tanaman ini mengandung banyak vitamin C, E, mineral, antioksidan, zat polisakarida, dan giberin. Dua zat yang disebut terakhir tersebut dikenal bisa memberantas bakteri penyebab radang jerawat. Anda bisa membuat masker lidah buaya dengan mudah.

Tomat

Tomat mengandung vitamin A dan C, dua vitamin yang sangat bagus bagi kesehatan kulit dan bisa membasmi jerawat membandel sekaligus menghaluskan kulit kembali. Inilah resep masker tomat untuk mengatasi jerawat.

Jeruk Nipis

Daripada buah jeruk manis, jeruk nipis justru memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak. Jeruk nipis mengandung sejumlah nutrisi lain seperti vitamin B1, minyak atsiri, asam amino, glikosida, dan asam sitrun. Tak heran bila jeruk nipis mampu mengatasi masalah jerawat membandel.

Avokad

Avokad banyak mengandung vitamin E yang sangat bagus untuk kulit dan bisa meredakan peradangan yang terjadi pada jerawat. Masker avokad sangat bagus untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam dan merawat kulit berminyak.

Mentimun

Buah yang murah meriah namun juga bagus menghilangkan bekas jerawat adalah mentimun. Buah segar ini mengandung zat antiaging, antijerawat, dan juga antikeriput. Cara pembuatan masker mentimun sangat mudah yakni seperti yang disebutkan berikut ini.

Daun Sirih

Daun sirih telah menjadi zat antiseptik tradisional sejak zaman nenek moyang. Berikut resep masker daun sirih untuk menghilangkan jerawat

Lemon

Satu lagi buah yang bisa diandalkan untuk mengatasi masalah jerawat. Ada buah lemon yang mengandung astringent alami yang bisa membantu mengecilkan pori-pori. Selain itu, lemon juga mengandung antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas penyebab peradangan kulit.

Gunakan Cara Alami untuk Mengatasi Bekas Jerawat yang Membandel
Bekas jerawat yang membandel memang jadi salah satu masalah kulit yang banyak dialami oleh pria maupun wanita. Meski banyak tersedia produk perawatan kecantikan yang khusus digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat baik yang dijual dengan harga murah maupun mahal. Kalau Anda tidak ingin menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi kulit, ada baiknya jika Anda menggunakan masker alami sebagai solusinya. Anda juga mesti melakukan perawatan secara rutin dan bersabar, ya!

Comment

No comments yet. Write yours!