7 Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit yang Kering dan Kusam

Kulit yang kering dan kusam adalah tanda kulit yang dehidrasi.
0

Kembalikan kelembapan dan kesehatan kulitmu dengan mengoleskan body lotion secara rutin. Ini dia rekomendasi body lotion untuk kulit kering dari kami.

Masalah Kulit Kering Terjadi karena Bagian Lapisan Terluar dari Kulit Kekurangan Cairan

Memiliki kulit yang sehat adalah dambaan bagi semua orang. Seseorang akan merasa lebih percaya diri dengan kulit yang lembut dan mulus. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki kulit seperti ini. Kondisi kulit dapat berubah karena berbagai hal, seperti aktivitas dan pekerjaan yang padat. Kulit yang sering terpapar udara bebas dan sinar matahari perlahan akan menjadi sangat kering.

Kulit kering terlihat kusam dan tidak bercahaya dari luar. Jika dilihat, kulit yang tering tampak seperti kulit yang tidak terawat dan kekurangan kelembapan. Tidak hanya membuat penampilanmu kurang sempurna, memiliki kulit kering juga sangat mengganggu, lho. Kulit bisa jadi bersisik dan pecah-pecah di bagian tertentu.

Mengapa kulit bisa menjadi kering? Kulit kering adalah kulit yang kekurangan cairan. Kulit bagian tangan, kaki, dan lengan adalah yang paling rentan kering karena sering terkena sinar matahari. Kulit kering bisa terjadi pada siapa saja, tua dan muda, pria, atau wanita.

Tips Merawat Kulit Kering dan Kusam

Mandi Atau Kompres dengan Air Hangat

Mandi dengan air hangat memang memberikan sensasi nyaman dan menenangkan, terlebih setelah padatnya aktivitas seharian. Namun air hangat bisa mengikis kelembapan alami kulit lho. Itulah mengapa pemilik kulit kering tidak disarankan terlalu sering mandi air hangat. Durasinya pun tidak boleh lebih dari 10 menit.

Mengompres kulit kering dengan menggunakan air hangat bisa membantu mengembalikan kelembapan kulit. Dengan menggunakan waslap bersih, pijat area kulit yang kering dengan gerakan memutar agar sel kulit mati bisa terangkat. Jangan lupa untuk menggunakan pelembap atau body lotion setelahnya.

Gunakan Sabun Pembersih yang Tepat

Kulit yang kering memerlukan banyak pelembab untuk mengembalikan kondisinya seperti semula. Gunakan sabun yang tepat untuk merawat kulitmu yang kering. Jika kulit terasa kencang dan bersisik setelah memakai sabun, berarti kandungan dalam sabun mengikis semua kelembapan di kulitmu. Pilih sabun yang diberi keterangan “moisturizer” atau “moisturizing”.

Perbanyak Minum Air Putih

Mengembalikan kelembapan kulit bisa dilakukan dengan banyak minum air putih. Perbanyak konsumsi sayur dan buah yang bisa memberikan nutrisi alami pada kulit. Selain itu pastikan kamu meminum air putih setidaknya 2 liter sehari. Kekurangan cairan bisa menyebabkan dehidrasi yang bisa membuat kulit sangat kering.

Oleskan Body Lotion yang Tepat

Selain perawatan dari dalam, kamu juga harus mencukupi nutrisi untuk meningkatkan kelembapan kulit. Gunakan body lotion setiap pagi dan malam hari, pilih yang memiliki kandungan pelempab cukup tinggi. Body lotion yang mampu melembapkan kulit secara maksimal adalah yang memiliki kandungan ceramide, gliserin, shea butter, dan asam strearat.

Pelembap pada body lotion membantu mengikis sel kulit mati dengan sempurna dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat.

Konsultasi dan Pemesanan : 08995000171 (Fast Respon)
Bayar di Tempat (COD) Klik Disini

D’savior Body Whitening Serum Merupakan body serum yang mempunyai fungsi atau manfaat untuk membantu mencerahkan kulit dan sebagai UV filter. D’savior Body Whitening Serum ini akan membantu manjaga kulit dari paparan sengatan sinar Matahari agar kulit tidak rusak dan gelap. Body serum D’savior ini mengandunga moisturizer dimana yang akan berfungsu untuk menutrisi kulit. Sebagai antioxidant yang akan menangkap radikal bebas serta menjaga kelembaban dan kehalusan kulit .

Keunggulan:

  • Memutihkan kulit secara instan dan permanen
  • Menjaga kelembaban alami kulit
  • Mengatasi Strechmark pada kulit
  • Menghaluskan kulit
  • Mengencangkan kuliy
  • Melindungi kulit dari paparan sinar UV
  • Menutrisi kulit agar terbebas dari penuaan
  • Mengangkat sel-sel kulit mati
  • Menyamarkan dan membantu memudarkan bekas luka,cacar dsb

Nettor : 150ml BPOM NA : 18180104715

Retail Price : Rp. 80.000

7 Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Kering dan Kusam
Natur-E Hand and Body Lotion Daily Nourish

Dengan kandungan vitamin E yang tinggi, Natur E mampu memberikan efek melembabkan pada kulit, serta kaya antioksidan yang dihasilkan dari minyak biji delima yang bisa menutrisi kulit.

Kulit terlindung dari bahaya sinar UVA dan UV dan tetap cerah serta bersinar alami. Hand body ini tersedia dalam ukuran 245 ml dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan aman digunakan setiap hari. Harga Rp. 23.521-30.900

St. Ives Daily Hydrating Vitamin E & Avocado

Konsultasi dan Pemesanan : 08995000171 (Fast Respon)
Bayar di Tempat (COD) Klik Disini

St. Ives Daily Hydrating Vitamin E & Avocado kaya akan kandungan avokad dan vitamin E yang mampu meningkatkan kelembapan kulit. Tidak berminyak dan cepat diserap oleh kulit.

Terbuat dari 100 persen bahan alami yang membuat kulit tampak lebih sehat, sekaligus sebagai antioksidan yang merawat kesehatan kulit. St. Ives Daily Hydrating Vitamin E & Avocado Body Lotion kemasan 621 ml dapat dibeli di Shopee, Lazada, atau Bukalapak. Harga Rp. 77.900-105.000

Vampire Lotion Beauty White Milky Drop

Ingin kulit yang sehat dan tampak putih bercahaya? Gunakan Vampire Lotion Beauty White Milky Drop. Dengan kemasan 500 ml, lotion ini mengandung glutathione dan arbutin sebagai zat pemutih, Vitamin B3 untuk menutrisi dan melembabkan kulit, serta frutamin ekstrak dan rose oil untuk kulit merona berseri. Harga Rp. 29.300-63.400

The Secret Key Snow White Milky Lotion

Konsultasi dan Pemesanan : 08995000171 (Fast Respon)
Bayar di Tempat (COD) Klik Disini

Kulit putih dan lembut bisa kamu dapat kamu dapatkan dengan menggunakan The Secret Key Snow White Milky Lotion. Kandungan niacinamide di dalamnya membuat kulit lembut dan cerah serta menekan pembentukan melanin yang dapat membuat kulit menjadi gelap.

Dapat digunakan untuk badan dan wajah serta cocok untuk merawat kulit berjerawat. Kandungan ekstrak lidah buaya dan teh hijau mampu memberikan kesejukan pada kulit dan melembabkan selama 10 jam. Harga Rp. 117.114-140.000

The Body Shop Vitamin E Body Lotion

Vitamin E adalah bahan alami yang mampu memberikan kelembaban maksimal pada kulit. Membuat kulit terasa segar dan lembut sekaligus memberikan perlindungan dari dampak lingkungan yang berbahaya.

Teksturnya halus, tidak berminyak, dan cepat diserap kulit. The Body Shop Vitamin E, Aqua Boost Essence Lotion dapat dibeli di Shopee, Lazada, atai Bukalapak. Harga Rp. 299.000-309.000

Nivea Body Lotion Night Whitening Skin Moisturiser
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!