Kaya dengan Destinasi, Yuk..! Jelajahi 80 Tempat Wisata Di Kota Bogor

Puluhan Tempat Wisata Di Kota Bogor : Bogor adalah sebuah kota di wilayah Jawa Barat yang menawarkan berbagai banyak tujuan wisata yang menarik. Meskipun kota dapat dicapai dengan mudah dari Jakarta tidak memiliki garis pantai, wisata sejarah dan pegunungan cukup memikat. Anda dapat menemukan puluhan air terjun, alam dengan konsep unik, untuk menempatkan pelestarian budaya Sunda yang indah.
1
URL lensajabar.com Kaya Dengan Destinasi, Yuk..! Jelajahi 80 Tempat Wisata Di Kota Bogor Berita Jawa Barat Hari Ini I Puluhan Tempat Wisata Di Kota Bogor :Bogor adalah sebuah kota di wilayah Jawa Barat yang menawarkan berbagai banyak tujuan wisata yang menarik. Meskipun kota dapat dicapai dengan mudah dari Jakarta tidak memiliki garis pantai,
Kaya dengan Destinasi, Yuk..! Jelajahi 80 Tempat Wisata Di Kota Bogor Puluhan Tempat Wisata Di Kota Bogor :

Bogor adalah sebuah kota di wilayah Jawa Barat yang menawarkan berbagai banyak tujuan wisata yang menarik. Meskipun kota dapat dicapai dengan mudah dari Jakarta tidak memiliki garis pantai, wisata sejarah dan pegunungan cukup memikat. Anda dapat menemukan puluhan air terjun, alam dengan konsep unik, untuk menempatkan pelestarian budaya Sunda yang indah.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang berbagai perjalanan di kota hujan, melihat deretan 80 objek wisata di Bogor yang direkomendasikan di bawah ini!

1. Istana Bogor

Istana Bogor merupakan salah satu istana presiden yang dimiliki oleh Indonesia. Istana ini sering digunakan sebagai tempat untuk tinggal jika presiden tidak bisnis di Bogor atau ketika menjamu tamu negara.

Hal menarik dari istana ini adalah sebuah bangunan yang sangat klasik. Selain itu, puluhan rusa di taman Anda dapat juga pergi ke pakan.

Bagian dari istana dapat dikunjungi oleh wisatawan hanya halaman. Anda tidak dapat masuk ke dalam karena harus meminta izin terlebih dahulu.

Istana Bogor Deskripsi Lokasi Jalan Ir. H. Juanda, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

2. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor ini cocok untuk mereka yang ingin merasakan udara dingin Bogor dan piknik menarik di bawah pohon-pohon raksasa. Di taman ini ada sekitar 15.000 taman dari berbagai wilayah di dunia. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi toko Griya Anggrek anggrek asli Indonesia dan beberapa lintas-dibesarkan.

Waktu terbaik untuk menikmati kebun raya adalah pagi atau sore hari ke depan. udara akan mendinginkan dan cocok untuk bersantai atau jika Anda ingin berburu foto banyak tempat menarik yang bisa diburu.

Kebun Raya Bogor Deskripsi Lokasi Jl. Ir. Haji Juanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

3. Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor

Seperti namanya, daerah di Kota Bunga menawarkan pesona kota miniatur Venice. Disetting membangun jalan sehingga Anda seperti berada di kawasan Eropa.

Kota kecil ini telah cukup banyak tempat menarik untuk ditangkap oleh kamera. Selain itu, ada beberapa wahana yang patut dicoba sebagai Gondola dan sepeda air game. Little Venice Kota Bunga Puncak Deskripsi Lokasi Jalan Desa Batuwalang Hanjawar Pacet, Cipanas, Jawa Barat

4. Curug Bidadari Sentul Paradise Park

Curug Bidadari adalah air terjun di Bogor yang telah dikelola dengan baik oleh penduduk setempat. Di tempat ini Anda tidak hanya akan diperlakukan dengan air terjun setinggi 75 meter. Di sini Anda juga bisa mendapatkan permainan menarik seperti sepeda air untuk outbond flying fox yang adrenalin menguras.

Jika Anda ingin basah-basahan, ada kolam di bawah air terjun yang dibuat oleh manajer untuk mandi. Jadi, pastikan untuk membawa baju ganti untuk ketika Anda sampai di sini pasti ingin rendam sampai puas.

Curug Bidadari Sentul Paradise Park berlokasi di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor.

5. Gunung Pancar

Gunung Pancar merupakan hutan pinus yang digunakan untuk piknik keluarga atau berkemah. Ada banyak fasilitas yang ditawarkan di sini mulai dari berbagai kuliner, pengalaman outbond menarik, up berkemah lahan yang luas.

Terakhir, jika Anda ingin melakukan preweding sesi foto, Gunung Pancar adalah pilihan yang tepat. Pada waktu-waktu tertentu, kawasan Gunung Pancar juga digunakan untuk melakukan pertunjukan musik. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak datang ke sini, kan?

Gunung Pancar terletak di Kecamatan Citeureup, Bogor, Jawa Barat

6. Jungle Land Adventure Theme Park

Salah satu keuntungan dari sebuah taman yang begitu didambakan warga ibukota pada liburan ini adalah nomor pilihan kendaraan.

Setidaknya, ada 30 jenis permainan yang bisa dicoba harus puas tanpa perlu membayar lebih. Selain itu, juga memiliki terbesar dan paling komprehensif ilmu pengetahuan dan teknologi pusat di Indonesia.

Sementara bermain bisa belajar, cocok untuk wisata keluarga. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah waktu yang biasa hari. Selain lebih murah dalam biaya, Anda juga tidak akan antri untuk menikmati setiap pertandingan di sana. Jadi, kita bisa puas mencoba segala sesuatu dari pagi sampai sore.

Jungle Land Adventure Theme Park Deskripsi Lokasi Zona Nirwana Sentul, Jalan Jungleland Boulevard No 1, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

7. Penangkaran Rusa Cariu Giri Jaya Bogor

Penangkaran Rusa Giri Jaya terletak di Cariu memiliki luas hingga 5 hektar. Di daerah ini puluhan hidup rusa yang dapat berinteraksi dengan langsung.

Anda dapat terjun ke drum dan memberi makan rusa dengan ubi jalar yang telah disiapkan. Jika Anda ingin menikmati udara alam Bogor dan dingin, tinggal untuk sebuah perkemahan yang telah disediakan. Dingin berikutnya masih dapat menikmati suasana sambil memberi makan rusa sebelum pulang.

Penangkaran Rusa Giri Jaya Bogor Cariu terletak di Buanajaya, Tanjungsari, Buanajaya, Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat

8. Curug Bengkok Leuwi Hejo

Bogor dijuluki sebagai kota air terjun, karena ada banyak air terjun mulai dari yang terkenal dengan masih tersembunyi. Bengkok Curug Hejo Leuwi termasuk disembunyikan karena lokasinya cukup sulit dijangkau dan medan yang cukup licin dan rawan banjir.

Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun ini adalah selama musim panas. Anda bisa bermain-main air terjun sambil berenang di kedalaman 2 meter di bawah air terjun.

Curug Bengkok Leuwi Hejo Berbasis di Cibadak, Sukamakmur, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat

9. Danau Quarry

Sebelumnya, Danau Quarry adalah mantan cerukan pertambangan yang tidak digunakan lagi. Saat ini cukup lebar inlet diisi dengan air hujan dan memiliki warna hijau ganggang yang hidup di sana.

kegiatan menyenangkan yang dapat Anda lakukan di danau ini adalah berburu foto atau hanya diam dan menikmati panorama yang indah.

Quarry Lake Terletak di desa Nuggaherang, Tegallega, Cigudeg, Bogor, Jawa Barat

10. Rafting Singai Cisadane

Bogor juga memiliki sungai yang mengalir cepat dan memiliki banyak jeram. Jika Anda ingin lebih baik-call dengan kerabat atau teman-teman, cobalah untuk menghabiskan waktu dengan arung jeram atau rafting.

Selama beberapa jam Anda akan dibawa melintasi Cisadane murni oleh bidang kiri dan kanan dan hutan juga.

Jika Anda ingin datang ke sini lebih baik ramai-ramai. Karena ada batas untuk keberangkatan. Hal ini orang yang tepat mungkin akan arung jeram sendiri atau bergabung dengan kelompok orang lain?

Rafting Cisadane Deskripsi Lokasi Jalan Muarajaya Ciadeg Desa, Cigombong, Bogor.

11. De Ranch Megamendung

De Ranch Megamendung konsep bangunan klasik di pedesaan Eropa. Di tempat ini Anda bisa melihat taman, benteng, sampai pertanian kua, sapi, dan berkemah berbaris.

Daerah ini juga memiliki taman bermain dengan tema tertentu yang lucu dan cocok untuk siapa saja, termasuk orang dewasa.

De Ranch Megamendung terletak di Jl. Raya Puncak Cianjur 428, Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

312. Curug Nangka

Curug Nangka cukup mudah dijangkau oleh transportasi umum atau pribadi. Namun perjalanan ke lokasi taman ini cukup menantang sehingga Anda harus berhati-hati.

Saat mengunjungi Curug Nangka, Anda juga bisa melihat Daun air terjun dan Curung Kawung. Jadi, setali tiga uang, salah satu cara untuk menikmati tiga air terjun murni dan dipancurkan air sangat segar.

Curug Nangka Terletak di Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat

13. Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari memiliki area yang luas dan Anda dapat menjelajahi sampai puas. Di taman ini ada puluhan pohon buah-buahan dari seluruh Indonesia dan beberapa tanaman dari luar negeri.

Taman ini juga mengembangkan spesies buah baru unggul dan panen yang berlimpah. Selain buah, ada banyak wahana untuk bermain di taman ini. Anda dapat mencoba flying fox atau mungkin siklus air di danau buatan.

Taman Buah Mekarsari Terletak di Jalan Raya Cileungsi -Jonggol KM.3, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

14. Kampung Budaya Sindang Barang

Kampung Sindang Barang memiliki cukup banyak warisan arkeologi yang dipertahankan hingga saat ini. Selain itu, daerah ini juga digunakan untuk melestarikan seni budaya Sunda yang sudah mulai mengikis usia.

Kampung tawaran yang sangat tradisional dan menarik pelatihan yang tepat tari tradisional Sunda. Anda dapat mengambil pelajaran tari ada menjadi.

Kampung Budaya Sindang Barang Terletak di desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari , Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

15. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia terletak di Bogor memiliki luas sekitar 170 hektar. Di negeri yang besar ini Anda bisa melihat ratusan satwa liar mulai dari gajah, harimau, jerapah, rusa, hingga harimau.

Semua muncul dan berlalu saat Anda berada di dalam mobil. Setelah puas melihat binatang, Anda bisa juga lebih baik-panggilan di taman bermain yang disediakan. Ada kolam, Ferris wheel, hingga fasilitas menarik outbound.

Taman Safari Indonesia Deskripsi Lokasi Jalan Kapten Aaron Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

16. Taman Sakura , Kebun Raya Cibodas

Jika Anda ingin menikmati keindahan bunga sakura dekat, Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke Jepang. Ternyata di Kebun Raya Cibodas ada deretan bunga sakura yang mekar dua kali setahun.

Pertama pada Januari-Februari danyang kedua adalah dari Juli hingga Agustus. Pastikan untuk mengingat bahwa ya mekar bulan sampai ada tidak kecewa. Di luar bulan itu akan mencakup hanya daun pohon ceri saja.

Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas Deskripsi Lokasi Gunung Gede Pangrango Kompleks Hutan, Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur

17. Rumah Air Resto

Daerah Air Resto sebenarnya konsep rumah restoran di salah satu dengan alam dan dilengkapi dengan kendaraan. Di sini Anda dapat bermain ATV atau memancing sambil menunggu hidangan Sunda memerintahkan dimasak dan disajikan.

Jika Anda ingin di sini dengan anak-anak untuk mencoba untuk naik lebih baik datang pada pagi hingga siang hari. Setelah sore hari, beberapa wahana akan tertutup dan tidak bisa dinikmati.

Rumah Air Resto Berbasis Bogor Nirwana Residence ST 207, Jl. Raya Boulevard CBD, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor

18. Agrowisata Warso Farm

Agrowisata Warso Farm memiliki setidaknya 900 pohon durian yang selalu berbuah lebat. Jika Anda ingin perjalanan Durian makan sampai puas, datang ke sini pada saat panen dan makan durian langsung dari pohon sampai puas. Selain durian, ekowisata juga mengembangkan buah naga.

Agrowisata Warso Farm Berlokasi di Cihideung Desa, Cipelang, Bogor

19. Cibalung Happy Land

Cibaung Happy Land dirancang untuk menemani Anda yang ingin bersenang-senang sampai puas. daerah ini memiliki dua atraksi yang bisa dipilih. Yang pertama adalah sebuah taman air yang luas dan yang kedua adalah outbond lengkap dan siap untuk menguras nyali Anda sampai habis.

Cibalung Happy Land Terletak di Jl. Cihideung, Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat

20. Rumah Air Bogor Nirwana Residence

Air Bogor rumah adalah salah satu restoran dengan penggabungan konsep dengan kolam renang dan berbagai permainan menyenangkan air. Anda dapat menikmati sensasi memancing, balon raksasa, ATV, mini becak, dan rumah bouncing sambil menunggu hidangan ikan dimasak dan disajikan.

Rumah Air Bogor Nirwana Residence Terletak di Jl. Boulevard Raya Bogor Nirwana Residence CBD, Bogor Selatan.

21. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari penawaran sensasi perjalanan air yang seru, perjalanan adrenalin menguras browsing dan wisata pendidikan tidak akan terjawab.

Jika Anda datang ke sini waktu untuk mencoba semua wahana yang ditawarkan sehingga Anda bisa puas ketika saya pulang ke rumah dan tidak menyesal.

Taman Wisata Matahari Terletak di Jl. Taman Wisata Matahari, Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

22. Pasar Ah Poong

Pasar Ah Poong adalah salah satu pasar yang memiliki konsep unik di daerah Bogor. Pasar ini dengan perahu untuk menjual.

Para pedagang menjajakan dagangannya di atas kapal sementara pembeli berada di pinggiran. Selain wisata kuliner sampai puas, pasar ini juga memiliki jembatan gantung yang unik dan menarik.

Anda dapat mengambil gambar secara gratis sambil menikmati malam yang romantis dari Bogor.

Pasar Ah Poong Terletak di Jalan Ir. H. Juanda, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

23. Water Kingdom Mekarsari

Water Kingdom Mekarsari memainkan menarik wahana air dan cukup menantang. Anda dapat mencoba puluhan waterslide meter panjang dan berputar-putar. Tidak puas, bisa mencoba geser bumerang yang akan membawa Anda ke atas dan kemudian jatuh ke bawah dan kembali dan sebagainya.

Jika Anda tidak mau repot, benar-benar dapat bersantai di sungai malas dan di daerah ini sementara baik-banding.

Water Kingdom Mekarsari yang terletak di Jalan Raya Cileungsi Jonggol KM. 3, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Bogor, Jawa

24. Curug Hordeng

Curung Hordeng berada di kawasan hutan dan bukit-bukit yang masih sangat indah dan terawat dengan baik. Untuk sampai ke air terjun Anda harus melakukan perjalanan yang cukup panjang dan menantang. Meskipun cukup berat, Anda akan disambut dengan air terjun indah yang jumlah tidak hanya satu tapi tiga, termasuk kembar dan Curug Curug Ciburial.

Terletak di Jalan Curug Hordeng Gunungwangun, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

25. Museum of Zoology

Zoological Museum di kawasan Kebun Raya Bogor memegang cukup banyak koleksi hewan diawetkan. Ada ratusan koleksi yang dikelompokkan menurut jenis.

Salah satu koleksi yang paling menarik dari museum ini adalah kerangka ikan paus besar. Anda dapat belajar banyak hal di sini berhubungan dengan binatang atau hanya mengambil foto dari koleksi museum yang cukup langka.

Zoological Museum Deskripsi Lokasi Jl. Ir. H. Juanda No. 9, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

26. Pura Parahyangan Agung Jagatkartta

Pura Parahyangan Agung Jagatkartta adalah candi yang diyakini telah digunakan oleh Prabu Siliwangi sebagai tempat tinggal dan membangun Kerajaan Pakuan. Saat ini candi memiliki desain yang sangat indah telah menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik dan tempat ibadah umat Hindu di sekitar Bogor.

Pura Parahyangan Agung Jagatkartta Warung Terletak di Desa Loa, Ciapus, Bogor

27. SKI Katulampa

SKI Katulampa adalah salah satu waterpark di wilayah Katulampa sering disebut sebagai pintu air yang Jakarta melindungi dari banjir. Di tempat ini Anda dapat menikmati sensasi berenang di kolam yang jernih atau jika Anda tidak ingin basah-basahan bisa berkeliaran dengan kuda yang disewakan oleh manajer.

SKI Katulampa Terletak di Jl. Raya Katulampa No 6, Desa Baranangsiang, Kecamatan Kota Timur Bogor, Kota Bogor

28. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara memiliki zona taman yang cukup. Ada sebuah taman dengan konsep Perancis, Jepang, dan Bali. Bunga yang digunakan juga sebagian daerah sehingga terlihat sangat otentik dan eye-catching.

Taman Bunga Nusantara direkomendasikan bagi mereka yang suka fotografi landscape. Ada banyak tempat wisata menarik di sini yang siap untuk diabadikan.

Taman Bunga Nusantara Terletak di Jalan Mariwati Km.7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kawungluwuk, Sukaresmi, Jawa Barat

29. Kuntum Farm Field

Kuntum Farm Field adalah tur yang benar cocok untuk anak-anak dan keluarga. DI tempat ini Anda bisa naik kuda atau mengambil anak-anak untuk mengurus hewan ternak seperti kelinci.

Selain itu, jika anak ingin basah-becekan dalam pertanian padi dapat mengikuti program pembelajaran.

Kuntum Farm Field Terletak di Jalan Raya Tajur No 291, Desa Sindangrasa, Kecamatan Kota Timur Bogor, Kota Bogor

30. Fly Indonesia Paragliding

Fly Indonesia Paragliding adalah tempat yang ideal bagi mereka yang ingin mencoba tantangan untuk terbang dengan parasut. Jika Anda tidak berani melakukannya, benar-benar dapat saja mengambil mudah di atas bukit melihat keindahan lembah di bawah.

Fly Indonesia Paragliding Lokasi Terletak di Jl. Raya Puncak KM. 87, Bukit Paralayang, Puncak

31. Gunung Munara Rumpin

Rumpin Munara mendaki gunung tempat adalah salah satu yang mudah dan cocok untuk pemula. Anda dapat mendaki gunung dengan ketinggian sekitar 1.100 meter di atas permukaan laut. Ini dengan mudah dalam satu hari (round-trip).

Anda dapat membawa makan siang atau membeli makan siang di posting yang telah disediakan sehingga tas tidak terlalu berat sejak awal.

Gunung Munara Rumpin Terletak di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Bogor, Jawa Barat

32. Pondok Rasamala

Rasamala pondok yang cukup terkenal daerah villa di Bogor. Manajer juga menyediakan fasilitas untuk glamping atau berkemah dengan fasilitas modern.

Jika Anda berada di sini hanya untuk mengunjungi hanya bisa menjelajahi pondok indah atau ke air terjun yang terletak tidak jauh dari sana.

Pondok Rasamala Deskripsi Lokasi Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor Barat, Bogor, Jawa Barat

33. Museum Batu Tulis

Museum Batu Tulis Ialah salah satu museum yang menyimpan peninggalan Kerajaan Pajajaran. Ada empat batu di museum dan salah satunya adalah Slate terkenal yang memiliki jejak kaki dan tulisan-tulisan kuno.

Menjaga museum akan menjelaskan sejarah batu bersama dengan pesan di atasnya. Jadi, mengajukan pertanyaan sampai puas.

Museum Terletak di Jalan Batu Tulis Batutulis Nomor 54, Batutulis, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat

34. Taman Kencana

Kencana Taman sedikit berbeda dari Kebun Raya Bogor. Di sini Anda bisa mendapatkan banyak kuliner dari pagi sampai malam.

Di pinggiran taman ada banyak penjual makanan, termasuk restoran yang menayangkan dipanggang makaroni menu spesial. Taman Kencana cocok dikunjungi pada malam hari karena suasana begitu meriah dan ramai penjual makanan yang menawarkan masakan.

Taman Kencana Terletak di Jl. Taman Kencana, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

35. Marcopolo Adventure

Marcopolo Adventure, Anda tidak akan hanya bermain air untuk menetap di sebuah kendaraan yang telah disediakan. Manajer juga menyediakan media untuk memutar film 4D dan beberapa menantang fasilitas outbound.

Marcopolo Petualangan Berbasis di Bukit Cimanggu City, Salah Jalan Iskandar No 1, Cibadak, Bogor, Jawa Barat

336. Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol

Curug Ciherang terletak di Sirnajaya penawaran air terjun butir air cepat untuk membawa ke mana. Di bawah air terjun, sungai mengalir cukup berat sehingga tidak disarankan untuk bermain-main di sekitar sana.

Karena mereka tidak bisa bermain di sekitar air terjun, Anda bisa menyeberang ke jembatan kayu yang tergantung disediakan. Pada ujung jembatan ada pohon yang indah rumah ideal untuk lokasi untuk gambar take sampai puas. Cobalah untuk datang pada pagi agar tidak terlalu ramai dan ya hot!

Rumah pohon dan Kayu Hanging Bridge air terjun Ciherang Jonggol Deskripsi Lokasi Sirnajaya, Sukamakmur, Wargajaya, Bogor, Jawa Barat.

37. Bukit Alesano

Bukit Alesano cocok untuk Anda yang menyukai keindahan alam Bogor dari ketinggian. Dari atas Anda dapat melihat lembah yang penuh dengan rumah-rumah dan rumah-rumah petak di ujung.

Pada malam hari, Anda juga bisa melihat keindahan lampu di kejauhan dan dibintangi atas kepala. Waktu terbaik untuk menikmati bukit ini adalah musim kemarau. Di musim ini kegiatan camping dapat berjalan dengan lancar dan langit malam begitu jelas dan yang terbesar dari awan dan polusi cahaya.

Bukit Alesano Berbasis di Cijeruk, Bogor, Jawa Barat

38. Goa Agung Garunggang

Gua Agung Garunggung adalah salah satu cara untuk Curug Hejo. Akses dari parkir ke lokasi cukup jauh dan jalan yang cukup rumit. Setidaknya 2 jalur kilometer harus lulus dan kemudian ke mulut gua yang indah dan tidak banyak dikunjungi wisatawan.

Untuk dapat menikmati gua, pengunjung harus menuruni tangga dengan hati-hati. Selanjutnya, dengan bantuan senter, stalaktit dan stalagmit akan terlihat sangat mengesankan.

Goa Garunggang Agung Berada di Cigobang Desa, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

39.Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Mandi air panas di Parung, Bogor menawarkan sensasi menarik dari mandi di sumber panas masih sangat alami. Air panas yang bersumber dari pegunungan kapur yang ada di dekatnya.

Semua aliran keluar dikumpulkan di kolam yang cocok bagi mereka yang ingin relaksasi.

Selain kolam air panas yang mengandung belerang, pengunjung juga dapat menikmati sensasi outbound di daerah seluas 8 hektar.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Terletak di Jalan Ciseeng Cogreg, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor, Jawa Barat

40. Curug Cigamea

Cigamea air terjun adalah salah satu air terjun terbaik di Bogor yang akses cukup mudah. Dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum di mana pun Anda bisa mendapatkan di sini dengan mudah.

Setelah di taman, Anda harus berjalan setidaknya 700 meter untuk sampai ke lokasi medan yang cukup berat.

Setelah tiba di lokasi Anda dapat menikmati alam dengan perawatan santai ikan, atau bermain flying fox sampai puas.

Cigamea waterfall terletak di Wilayah Nasional Gunung Halimun Salak Park, Desa Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat

41. Air Panas Ciparay

Berbeda dengan pemandian air panas lainnya yang telah dikelola dengan baik. Pemandian ini terletak di pegunungan dan masih diapit oleh bukit-bukit.

Dengan manajemen darurat, pengunjung dapat menikmati kehangatan air belerang penuh sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.

Karena lokasinya agak terpencil dan akses yang cukup sulit, disarankan untuk tidak datang terlambat. Lebih baik datang pada pagi atau sore dan pulang sebelum gelap.

Hot Air Ciparay Ciparay Terletak di desa, Desa Gunung Sari, Bogor, Jawa Barat

42. The Highland Park Resort

The Highland Park Resort adalah daerah resor yang digunakan untuk liburan atau hanya staycation. Ada cukup banyak bangunan vila di sini disewakan dan memiliki konsep yang unik. Ada bentuk rumah panggung, rumah Mongolia-gaya, dan suku-suku Indian rumah-gaya di Amerika.

Selain rumah yang menarik, beberapa fasilitas yang dapat dinikmati jika Anda inginkan di sini adalah kolam renang dan permainan yang menyenangkan outbound.

The Highland Park Resort Terletak di Jalan Curug Nangka, Kp. sinar harum, Sukajadi, Bogor

43. Taman Topi

Taman Topi ialah salah satu tempat wisata yang sederhana di tengah kota Bogor. Jika Anda ingin menikmati yang aman dan nyaman ketika di pusat kota, disarankan untuk datang ke sini pada pagi atau sore menjelang.

Sambil menikmati udara sejuk Bogor Anda juga kuliner bisa sampai puas. Oh ya, di taman dengan konsep topi ini ada juga beberapa wahana menarik untuk mencoba untuk lebih baik-panggilan dengan teman-teman.

Topi Taman Terletak di Jalan Kapten Muslihat, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

44. Leuwi Lieuk

Leuwi Lieuk sering disebut sebagai Green Canyon dari Bogor karena keindahannya. Di sekitar air terjun, terdapat tebing berbaris di tengah ada aliran air yang sangat jernih.

Di tebing, lumut dan semak hijau sangat kental begitu indah bila dilihat seperti yang terlihat sangat alami. Untuk sampai ke daerah ini Anda harus berjalan sekitar satu menit dengan jalan yang cukup menantang.

Dianjurkan untuk menggunakan sepatu anti-selip atau sandal untuk tetap aman selama perjalanan.

Leuwi Lieuk Terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

45. Curug Cilember

Curug Cilember adalah salah satu air terjun terbaik di Bogor karena memiliki tujuh tingkat. Tingkat yang lebih tinggi dari air terjun, semakin sulit akses juga harus diambil. Anda harus berjalan selama berjam-jam untuk mendapatkan semua air terjun disatukan oleh sungai ini.

Datang ke air terjun ini selama pagi hari karena pandangan akan menakjubkan. Juga tidak datang saat musim hujan karena medan yang cukup berbahaya.

Curug Cilember Terletak di Jalan Raya Puncak KM. 15, Megamendung, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

46. ​​Cimory Riverside

Cimory Riverside adalah tempat wisata yang cocok untuk Anda yang menginginkan susu dengan berbagai bentuk dan bentuk.

Di sini Anda bisa mendapatkan berbagai olahan yoghurt asam dengan menambahkan rasa buah yang terasa lebih segar. Selain itu ada juga yoghurt kuliner lainnya seperti masakan Sunda.

Selain makan, cimory daerah Riverside juga sangat indah. Anda bisa berkeliling sambil berburu gambar sampai puas.

Cimory Riverside Terletak di Jalan Raya Puncak KM.77, Ds. District Leuwimalang, Cisarua, Cipayung Girang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat

47. Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Air panas biasanya dilakukan di kolam renang yang besar dan sangat mirip dengan kolam renang. Namun, mandi di gunung Peyek sendiri sebenarnya dibentuk oleh alam.

Anda tidak akan mandi di kamar dengan pemandangan ubin, tapi di tempat terbuka dengan kiri dan kanan sawah yang luas.

Mandi di tempat ini tampak untuk melakukan jacuzzi di tengah-tengah sawah dengan fasilitas lengkap manajer.

Pemandian Air Panas Gunung Peyek Berbasis di Gunung Peyek,

48. Museum Etnobotani

Etnobotani Museum rasa sekitar Kebun Raya Bogor. Di tempat ini Anda akan melihat koleksi besar benda-benda yang terbuat dari tanaman.

Benda yang ditampilkan di diorama bentuk, spesimen, atau menampilkan dengan ukuran mulai dari kecil ke besar.

Museum Etnobotani terletak di Jalan Ir. H. Juanda 22-24, Pusat Penelitian Biologi LIPI, Paledang, Bogor Tengah, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

49. Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPAKB)

Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bedogol adalah sebuah taman hutan yang dikelola untuk tujuan pendidikan. Di tempat ini Anda bisa belajar banyak hal yang berkaitan dengan konservasi hewan dan tumbuhan.

Selain itu ada juga beberapa fasilitas tambahan seperti jembatan gantung dan outbound. Objek wisata masih di hutan, Anda dapat melihat keindahan spesies yang terancam punah seperti Jawa dan Elang Jawa terancam punah.

Deskripsi Lokasi Jl. Raya Bogor – Sukabumi, Bodogol Village, Lido, Bogor, Jawa

50. Museum Pembela Tanah Air

Museum Pembela tanah air atau PETA adalah di kompleks Angkatan Darat Pusdikzi tidak jauh dari Istana Bogor. Di museum, yang diresmikan pada tahun 1995 patung Jenderal Sudirman dan juga Syodanco PETA Supriyadi yang memicu resistensi di era pendudukan Jepang di Indonesia.

Di dalam museum, Anda dapat melihat peninggalan peta dan juga sejarah yang berkaitan dengan perjuangan PETA di masa lalu.

Museum Pembela Tanah Air Terletak di Jl. Jend. Sudirman No. 35, Bogor, Jawa Barat

51. Curug Country

Curug Country dapat dicapai dengan jalan ke arah Mekar Sari Taman Buah, Dari sini pengunjung dapat pindah ke daerah Cariu pernah mendapatkan lokasi.

Setelah di lokasi Anda harus berjalan beberapa meter untuk sampai ke air terjun yang sangat indah. Curug Negara memiliki beberapa langkah di air terjun.

Dengan kondisi seperti ini aliran air akan jauh terbang ke udara dan membuat udara di sekitar air terjun untuk mendinginkan dan menyegarkan.

Curug Negara Terletak di Desa Tanjung Rasa, Kecamatan Tanjung Sari, Bogor, Jawa Barat

52. Taman Riung Gunung

Taman Riung Gunung adalah salah satu lokasi wisata alam yang terintegrasi dengan sensasi petualangan. Di tempat ini Anda dapat menikmati berjalan-jalan di kebun teh yang luas.

Tidak berhenti di sana, Anda yang ingin lebih baik banding dan menguras adrenalin bisa membuat keluar di sana. Jika Anda ingin relaksasi ada kolam dan juga terapi ikan kolam renang untuk merendam kaki sampai bersih.

Taman Riung Gunung Deskripsi Lokasi Jalan Raya Puncak, Cisarua, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

53. Curug Cinta

Curug Curug Cinta adalah salah satu yang tidak terlalu tinggi, tapi keindahannya cukup mengesankan. Dengan pengelolaan yang baik dari masyarakat setempat, yang memiliki bentuk hati batu air terjun di tengah-tengah aliran sungai menjadi dikenal masyarakat.

Cara terbaik untuk menikmati air terjun ini adalah untuk mandi di sungai yang mengalir di bawahnya. Keren dan sensasi segar akan terasa segera setelah Anda melompat ke dalam air dan berenang.

Curug Cinta Berbasis di Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

54. Agro Gunung Mas

Agro Gunung Mas adalah salah satu kenikmatan yang menyenangkan jika Anda ingin sejenak melupakan kepenatan kerja. Di daerah kebun teh ini Anda akan menemukan banyak kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga mulai dari menunggang kuda, berkemah, berenang, menjelajahi kebun teh yang sangat luas.

Ada cukup banyak paket wisata yang ditawarkan oleh manajer agro. Anda dapat memilih sendiri sesuai dengan persyaratan yang harus dipenuhi dan ketika ia kembali pikiran begitu segar dan siap menghadapi gempuran kerja.

Agro Gunung Mas Terletak di Jalan Raya Puncak KM. 87, Cisarua, Tugu Selatan, Bogor, Jawa Barat

55. Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul adalah salah satu kenikmatan yang cocok untuk kegiatan outbound dan gathering. Di sini Anda dapat menikmati banyak fasilitas mulai dari lapangan besar untuk kegiatan bersama, fasilitas outbond lengkap, untuk wilayah shooting, panahan, dan belajar batik. Lokasi sempurna untuk menghabiskan waktu bersama-sama keluar atau dengan teman kantor.

Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah dari pagi hari untuk dapat menikmati semua fasilitas atau paket yang ditawarkan.

Taman Budaya Terletak di Sentul City Sentul, Jalan Siliwangi No 1, Wells Stones, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

56. Gunung Kapur Klapanunggal

Gunung Kapur Klapanunggal adalah perbukitan kapur yang digunakan untuk lokasi pertambangan dan semen manufaktur. Di tempat ini Anda akan melihat tebing-tebing tinggi yang digunakan untuk menambah pemandangan hijau di sekitarnya.

Sekitar tambang, Anda dapat menemukan cukup banyak tempat menarik untuk difoto termasuk batu cerukan-cerukan dan air terjun kecil, tidak jauh dari lokasi pegunungan kapur.

Gunung Kapur Klapanunggal Terletak di desa Klapanunggal, Cileungsi, Bogor, Jawa

57. Penangkaran Elang Loji

Penangkaran Elang Loji adalah satu-satunya tempat di Bogor yang digunakan untuk menangkarkan elang Jawa dan beberapa spesies yang terancam punah lainnya.

Di tempat ini ada beberapa elang dipertahankan dan disebarkan sebelum dilepaskan kembali ke alam liar. Di tempat-tempat ini ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan selain elang lihat.

Yang pertama adalah untuk mengeksplorasi hutan pinus di mana udara yang sejuk. Kedua, dengan berburu foto untuk menetap di sekitar elang gendang.

Penangkaran Elang Loji Berlokasi di Cijeruk, Bogor, Jawa Barat

58. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Ada dua kegiatan yang dapat Anda lakukan di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Yang pertama adalah dengan browsing untuk satu hari saja. Di sini ada Curung Cibeureum yang bisa dikunjungi dan menikmati aliran air.

Jika Anda ingin air terjun ini disarankan untuk datang lebih awal. Selain itu, jika Anda ingin mendaki dan kamp, ​​disaran naik awal agar segera mendirikan tenda di alun-alun Suryakencana diketahui memiliki paling gurun indah di edelweiss Jawa. Apakah ya tidak dipetik!

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Terletak di Jalan Kebun Cibodas, Cimacan, Cipanas, Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat

59. Gunung Batu Jonggol

Gunung Batu Jonggol adalah tidak benar-benar sebuah gunung yang tinggi untuk ribuan meter. Bukit ini memiliki ketinggian hanya 200 meter dari permukaan tanah.

Meski terlihat tidak terlalu tinggi, untuk menaklukkan cukup menantang. Medan yang akan dilalui cukup ekstrem sehingga mengambil hati-hati.

Setelah bepergian sekitar satu jam, Anda akan mencapai puncak tertinggi dari bukit ini. Dari atas pemandangan pedesaan yang terlihat ini, pegunungan di seberang kepada warga lingkungan perumahan. Jangan lupa untuk membawa kamera dengan memori kosong ya!

Gunung Batu Jonggol Terletak di desa Jonggol Sukaharja, Sukamakmur, Jonggol, Bogor

60. Curug Cibeureum

Cibeureum air terjun adalah salah satu air terjun di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dikunjungi oleh non-pendaki. Terletak tidak jauh dari pintu masuk membuat air terjun ini cukup terkenal dan selalu ramai hampir setiap hari.

Air terjun ini cukup jatuh berat dari atas dengan tebing berbatu sebagai penyangga. Di sebelah kiri dan kanan air terjun, terdapat tebing dengan semak-semak hijau dan pemandangan gunung yang indah dan wajib untuk menemukan.

Terletak di Desa Curug Cibeureum Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat (Di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango)

61. Curug Cipamingkis

Bogor tidak menawarkan habisnya keindahan air terjun yang jumlahnya hampir ratusan. Salah satu air terjun yang mudah diakses dan pemandangan yang sangat indah adalah Curug Cipamingkis.

Air terjun ini adalah alami dan memiliki aliran yang cukup berat karena membawa aliran dua sungai. Selain menikmati keindahan air terjun yang indah, di sini Anda dapat menikmati liburan dengan berkemah atau menjelajahi.

Ingin woles dan menikmati alam? Sudah ada gubuk yang disediakan oleh penyelenggara.

Terletak di Desa Curug Cipamingkis Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupater Bogor, Jawa Barat

62. Patung Buddha Tidur

Patung Buddha Tidur yang terletak di kompleks Buddha Vihara Dharma. Patung ini merupakan objek wisata karena ukurannya sangat besar. Panjang patung ini adalah sekitar 18 meter.

Ketika manajer konstruksi memerlukan 500 sak semen bahwa patung ini bisa terbentuk dengan sempurna dan indah. Patung Buddha biasanya tempat untuk mengambil gambar dari para wisatawan.

Namun, Anda tidak disarankan untuk mengambil gambar dengan patung nya karena dianggap tidak sopan. Jadi, harus bersenang-senang di sana tapi masih tahu aturan.

Patung Budha Tidur yang terletak di. PWRI No. 53, Tajur Halang, Tonjong, Bogor, Jawa Barat

63. Kebun Wisata Pasirmukti

Kebun Wisata Pasirmukti adalah salah satu tempat wisata yang menggabungkan petualangan dan agrowisata. Di dalam tempat ini Anda dapat melakukan eksplorasi di area seluas 15 hektar, menjelajahi kebun yang luas, dan yang paling menarik adalah memancing di kolam yang telah disediakan.

Di sini Anda juga dapat mengunjungi agrowisata dan akan menuai buah yang dipanen. Selain itu, jika Anda ingin berbelanja atau ingin tumbuh anggrek sayuran atau bumbu, menyediakan manajer dengan harga khusus.

Kebun Wisata Pasirmukti Terletak di Jalan Raya Tajur Pasirmukti KM. 4, Citeureup, Bogor, Jawa Barat

64. Puncak Paragaya

Paragaya puncak adalah area di Puncak, atau tidak jauh dari paralayang. Pada ketinggian ini Anda dapat menyaksikan keindahan Bogor yang tampak lanskap kecil dan hijau dari perkebunan yang ada di seluruh.

Waktu terbaik untuk datang ke daerah ini adalah pagi atau sore hari. Biasanya udara akan lebih dingin sehingga Anda tidak panas matahari.

Selain itu, datang pagi hari juga menghindari berdiri di baris untuk mengambil gambar di bagian atas rumah pohon. Tidak Foto asyikkan dengan tergesa-gesa?

Paragaya puncak terletak di Puncak, Jawa Barat

65. Curug Ngumpet

Jangan tertipu dengan nama, meskipun air terjun ini diberi nama Ngumpet, lokasinya cukup mudah dijangkau. Bahkan dari taman Anda hanya perlu berjalan sekitar 200 meter sebelum tiba di kawasan air terjun yang cukup indah dan sangat bersih ini.

Ketinggian air terjun ini sekitar 45 meter dari permukaan tanah. Air yang jatuh cukup berat dan membentuk kolam renang alami yang cukup besar. Anda mungkin mandi di kolam yang memiliki warna hijau kebiruan air, tetapi tidak pergi dekat air menuju ya air terjun karena cukup berbahaya.

Curug Ngumpet Terletak di Desa Gunungsari, Kec. PAmijahan, Bogor, Jawa Barat

66. Hutan Cifor

konservasi hutan CIFOR benar-benar memiliki Pusat Penelitian Kehutanan Internasional. Tempat ini digunakan untuk menguji spesies flora dan fauna asli Indonesia. Karena kawasan hutan konservasi, Anda bisa datang ke berkeliaran sampai puas dengan kondisi hutan yang cukup bersih dan masih terjaga.

Meskipun daerah ini tutup pukul 17.00 WIB, ketika mengizinkan Anda bisa berkemah di sini untuk malam. Selain berkemah, Anda juga dapat melihat koleksi penangkaran rusa asli Indonesia di sini.

Berbasis di Dramaga, Bogor, Jawa Barat

67. Danau Situ Gede

Danau Situ Gede adalah sebuah danau buatan yang cukup luas dan sangat indah. Danau ini masih satu lokasi dengan Sifor karena hutan yang berdekatan lokasinya.

Di danau ini Anda bisa menikmati keindahan hamparan air yang kiri dan kanan adalah hutan yang sangat indah. Di sekitar danau cukup banyak warung yang menjajakan berdiri kuliner dan Sunda. Jika Anda ingin menikmati pemandangan sambil bersantai, berhenti ke toko untuk hanya secangkir kopi atau makan camilan.

Berbasis di Danau Situ Gede Situgede Village, Bogor Barat, Bogor, Jawa Barat

68. Melrimba Garden

Melrimba Garden menawarkan cukup banyak hal menarik yang bisa dilakukan secara bergantian. Setelah masuk ke lokasi Anda menjelajahi cantik taman bunga yang indah dan koleknya banyak.

Dari kebun Anda juga dapat menikmati keindahan kebun teh dengan tea walk di daerah yang sangat indah. Selain itu, ada juga fasilitas seperti rintangan outbound dan flying fox.

Terakhir, Anda yang menyukai eksplorasi dan tidak masalah yang harus berkotor-kotoran bisa mencoba ATV sampai puas.

Melrimba Garden Terletak di Jl. Raya Puncak KM.87, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat

69. Curug Lembah Pelangi

Jika air terjun biasanya terletak di sebuah bukit atau daerah pegunungan yang cukup keren, air terjun Rainbow Valley itu adalah di dataran rendah.

Meski berada di dataran rendah, air terjun ini cukup indah dan memiliki ciri khas tersendiri. Anda dapat melihat pelangi yang keluar dari seikat sinar di air terjun. Sebagai hasil dari pelangi ini setiap hari ada puluhan orang datang ke sini untuk melihat keindahan dan melestarikannya dengan kamera. Oh ya, di air terjun ini Anda juga dapat melakukan outbond sensasi seperti memukul mundur atau menjalankan menuruni tali.

Bagaimana, tertantang untuk mencobanya?

Curug Lembah Pelangi Terletak di desa Cimanggu 1, Kampung Jatake, Kecamatan Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat

70. EcoArt Park Sentul

Ada dua jenis tema taman di daerah Ecoart Park Sentul. Yang pertama adalah seni taman yang berdiri patung-patung dari lokal dan asing pahlawan super. Tidak hanya ada patung di sini.

Beberapa benda juga dibuat dari barang-barang bekas ditata rapi sehingga dapat bermanifestasi Transformer. Selain itu, ada sebuah bangunan taman sains di mana mayoritas terkait ilmu perlengkapan.

Kebun yang ada di sini dapat digunakan untuk bermain sambil belajar.

EcoArt Park Terletak di Sentul City Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

71. Curug Panjang

Dinamakan air terjun Curug Panjang karena air tidak diluncurkan secara vertikal atau tegak lurus ke bawah lurus.

Air yang mengalir dari air terjun sedikit miring sehingga sangat mirip dengan aliran sungai penuh jeram.

Setelah di bagian bawah, stream berubah menjadi kolam renang alami cukup besar. Pengunjung yang datang ke sini diperbolehkan mandi di kolam. Namun, ketika berenang dilarang sampai tengah karena kedalaman kola Mini bisa lebih dari 7 meter. Kecuali Anda pandai berenang, lebih baik terletak di tepi saja. Deskripsi Lokasi Megamendung, Bogor, Jawa Barat

72. Fishing Valley

Anda yang memiliki hobi memancing akan sangat puas jika itu di sini. Karena tanah memiliki luas hingga 5 hektar ini Anda dapat ikan sampai puas. Ikan yang memancing bisa langsung memasak di sini dan dimakan dengan sambal, lauk, dan panas beras yang disediakan oleh penyelenggara.

Jika Anda tidak suka memancing, daerah ini juga menyediakan dua jenis wahana.

Yang pertama adalah kolam renang lengkap dengan air slide panjang. Yang kedua adalah fasilitas outbond seperti berjabat jembatan, flying fox, dan rintangan.

Fishing Valley Terletak di Jalan Raya pemerintah daerah No. 107, Pasir Jambu, Kabupaten Talbot, Bogor, Jawa Barat

73. Curug Naga

Berbeda dengan air terjun yang ada di Bogor, Curug Curug Naga adalah salah satu yang telah dikelola dengan baik.

Penduduk setempat mengembangkannya menjadi lokasi wisata yang menarik dengan fasilitas lengkap dan tingkat keamanan yang tinggi.

Setiap pengunjung yang datang ke sini datang ke asuransi. paket wisata yang ditawarkan oleh operator biasanya mencakup trekking di sekitar air terjun, peralatan seperti pelampung dan helm.

Jika Anda ingin menjelajahi air terjun dengan aman dan menyenangkan Curug Naga adalah tempat yang tepat.

Terletak di Desa Curug Naga Citamiang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat

74. Kampoeng Wisata Cinangneng

Kampung Wisata Cinangneng yang membuat penasaran untuk mengeksplorasi anak. Di tempat ini Anda anak-anak dapat merasakan sensasi belajar menanam padi di ladang dan juga menanam sayuran lainnya dengan benar.

Selain itu, anak-anak juga akan diajarkan bagaimana gamelan dan menari pelajaran menggunakan pakaian tradisional Sunda. Setelah semua acara selesai, anak-anak akan berkumpul di sebuah ruangan untuk makan bersama-sama.

Hidangan yang akan dimakan adalah spesialisasi Sunda yang menarik.

Kampoeng Wisata Cinangneng Babakan Terletak di Jalan Kemang RT. 01/02, Udik Desa Cihideung, Kecamatan Ciampea, Bogor, Jawa Barat

75. Curug Seribu

Di bidang Nasional Gunung Halimun Salak Park, Seribu terjun adalah salah satu aliran tertinggi dan deras. Di bagian bawah ada sebuah sungai di mana saat ini sangat jelas.

Anda bisa menutup untuk mandi atau hanya air mandi untuk menetap sebelum akhir belakang. Oh ya, meskipun diperbolehkan untuk mandi, dilarang di bawah air terjun untuk menyulam langsung karena daerah ini rawan longsor.

Curug Seribu Berbasis di Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat

76. Museum Perjuangan

Perjuangan Museum yang terletak di Jalan Merdeka adalah lokasi yang sempurna untuk melihat perjuangan pahlawan di masa lalu. Di ruangan ini, banyak senjata dari masa lalu seperti senapan yang digunakan dalam perang melawan kolonialisme.

Selain senjata, di museum ini juga ada dokumen masa lalu, mesin ketik, pakaian yang pejuang digunakan di masa lalu, dan kliping koran dari masa lalu.

Museum Perjuangan Terletak di Jalan Merdeka 56, Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

77. Curug Ciismun

Curug Ciismun merupakan salah satu air terjun di daerah Cibodas cukup ramai oleh wisatawan. Akses ke area air terjun ini cukup mudah bahkan di banyak batu yang curam sekitarnya.

Anda dapat menikmati suasana bawah air terjun atau menjelajahi daerah masih air terjun yang indah. Oh ya, ketinggian air terjun ini sekitar 50 meter. Namun demikian debit air yang mengalir tidak terlalu besar. Anda bisa mandi dengan nyaman dan santai di bawah air terjun.

Berbasis di Sindangjaya , Cipanas, Cianjur, Jawa Barat

78. Vihara Mahacetya Dhanagun atau Klenteng Hok Tek Bio

Kelenteng Hok Tek Bio merupakan salah satu bangunan peribadatan masyarakat Tionghoa yang berusia ratusan tahun. Tercatat, usia candi Hok Tek Bio mencapai tahun.

Dengan usia yang cukup tua, candi sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda di masa lalu. Salah satu daya tarik dari candi ini adalah sebuah bangunan yang sangat khas. Ornamen bangunan dari genteng, interior dan eksterior cukup cantik untuk ditangkap oleh kamera.
Vihara Mahacetya Dhanagun atau Klenteng Hok Tek Bio
Berbasis di Jl. Letnan Sukarna, Ciampea Market, Ciampea, Ciampea, Bogor, Jawa Barat

79. Curug Cikaracak

Sekilas air terjun di tengah hutan ini tidak berbeda dengan air terjun yang ada di Bogor. Ada banyak semak cemara di sekitar air terjun dan suasana masih sangat alami.

Ternyata yang membuat air terjun ini sehingga tujuan favorit dari para penjelajah adalah akses ke lokasi yang cukup sulit. Dari area parkir untuk sampai ke kawasan air terjun pekerja berjalan sekitar 1 jam. Trekking sekitar 2,5 kilometer dengan medan yang cukup menantang. Tertarik untuk mencobanya bukan?

Curug Cikaracak Terletak di Jl. Cinagara, Tangkil, Caringin, Bogor, Jawa Barat

80. Makam Raden Saleh

Raden Saleh adalah salah satu pelukis ternama Indonesia yang karyanya di seluruh dunia. Dia adalah maestro yang membuat lukisan terkenal Pangeran Diponegoro yang ditangkap Belanda saat ini dianggap sebagai pemberontakan Raja di ratusan Yogyakarta tahun yang lalu.

Saat makam Raden Saleh menjadi salah satu ziarah yang selalu ramai karena dia dianggap berjasa dan tua di Bogor dan sekitarnya.

Makam Raden Saleh Terletak di Jl. Hero, South, Makam Gang, Pasir Jaya, Bogor Barat, Bogor, Jawa Barat

Nah, itulah beberapa tempat Tempat Wisata di Kota Bogor bahwa Anda dapat membuat referensi untuk melakukan eksplorasi.

Baca Selengkapnya : https://lensajabar.com

Comment

No comments yet. Write yours!