"[G-Story] Kisah Pengalaman Pribadi Menaiki Kapal 'Hantu' Di Selat Sunda" by @BriiStory

Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 Disclaimer: Read More
storytelling horror awesomes
2
Brii @BriiStory
Selamat malam,🙂 Malam ini gw kembali akan menceritakan pengalaman pribadi, kejadiannya waktu gw masih SMP. Kejadian yang cukup membekas dalam ingatan, menyeramkan. Simak di sini, di Briistory. *** pic.twitter.com/KGgbIOorAA
Expand pic
Brii @BriiStory
Seperti yang sudah pernah gw bilang beberapa kali, gw lahir dan beranjak besar di Cilegon, kota industri yang nyaris berada di paling ujung barat pulau Jawa.
Brii @BriiStory
Di kota ini gw punya banyak cerita, di kota ini gw punya banyak pengalaman dengan berbagai rasa, Indah, bahagia, seru, lucu, dan juga pasti banyak yang menyeramkan.
Brii @BriiStory
Mungkin karena sejak kecil sudah berada di lingkungan dan daerah yang sarat dengan cerita serta kejadian seram, gw jadi mengalami banyak pengalaman aneh dan sering kali menyeramkan.
Brii @BriiStory
Banten, memang sejak dulu terkenal sebagai daerah yang memiliki nuansa mistis dan hal-hal di luar akal, dan itu benar adanya, karena gw yang mengalaminya sendiri.
Brii @BriiStory
Disamping karena faktor lingkungan dan kedaerahan tadi, salah satu faktor lain yang membuat gw jadi seperti ini adalah pertemanan. Dari kecil gw punya banyak teman yang hobinya sama, berpetualang.
Brii @BriiStory
Sering kali mengeksplorasi tempat-tempat yang belum pernah kami kunjungi sebelumnya, atau bahkan belum pernah ada orang lain yang datang mengunjungi.
Brii @BriiStory
Berbahaya? Iya, karena beberapa kali kami harus ketakutan setengah mati karena menemui masalah, entah nyasar, terjebak di satu tempat, atau masalah lain. Nah, kali ini gw akan cerita satu pengalaman yang cukup menyeramkan.
Brii @BriiStory
Ah, gak deng, menurut gw sangat aneh dan menyeramkan. Pengalaman yang gw alami ketika masih SMP dulu, bersama dua orang teman. Kejadiannya sudah cukup lama, tapi sepertinya gw masih sangat ingat detailnya, karena memang sangat membekas.
Brii @BriiStory
Kejadian di salah satu kapal besar, kami menyebutnya “Kapal Hantu di Selat Sunda”. Begini ceritanya.. ***
Brii @BriiStory
Gw sekolah di SMPN 3 Cilegon, dulu namanya SMPN Pulomerak. Jaman gw dulu, sekolah ini termasuk sekolah unggulan, semoga sekarang masih ya :). Lokasinyaberada persis di sisi jalan raya Merak, di daerah Tegalwangi tepatnya.
Brii @BriiStory
Selama tiga tahun sekolah di sini, gw juga punya beberapa pengalaman seram dan menakutkan, karena gedung dan lingkungannya memang seram, dulu ada satu pohon beringin besar dan rindang berdiri tepat di tengah-tengah sekolah, gak tau sekarang masih ada apa nggak.
Brii @BriiStory
Pastinya, disamping memang menjadi sekolah unggulan, SMP gw ini termasuk sekolah yang angker dan menyeramkan. Nanti kapan-kapan gw cerita tentang sekolah ini, gak sekarang.
Brii @BriiStory
Nah, sesuai dengan namanya, SMPN Pulomerak, sekolah ini letaknya memang sudah dekat ke pelabuhan Merak, pelabuhan sangat terkenal, tempat berlabuhnya kapal laut yang melintasi selat sunda, menghubungkan pulau Jawa dan Sumatera.
Brii @BriiStory
Pelabuhan yang sangat sibuk, apa lagi kalau sudah menjelang lebaran, akan menjadi sangat sibuk dan ramai. Tapi di tahun 2020 ini sepertinya Pelabuhan Merak gak akan seramai biasanya, semoga jangan. Di saat pandemi Covid-19 ini sebisa mungkin gak usah mudik lebaran.
Brii @BriiStory
Kembali ke topik bahasan.. Jadi, waktu SMP dulu, banyak teman sekolah yang tinggal di daerah sekitaran pelabuhan Merak, rumahnya gak jauh dari pelabuhan.
Brii @BriiStory
Ada beberapa teman juga yang orangtuanya bekerja di pelabuhan, entah itu sebagai operator pelabuhan atau kru kapal, atau lainnya yang berhubungan dengan perkapalan penumpang ini.
Brii @BriiStory
Karena banyak teman yang rumahnya dekat pelabuhan inilah gw jadi sering bermain ke situ, entah untuk memancing atau sekadar melihat kapal yang bersandar berlabuh kemudian berlayar kembali. Seru, cukup seru.
Brii @BriiStory
Memancing ikan, satu kegiatan yang dulu gw sangat suka. Bersama teman, gw sering pergi memancing di pelabuhan, entah itu di dekat dermaga atau menggunakan kapal kecil menyeberang ke bagan ikan.
Brii @BriiStory
Bagan ikan? Iya, bagan ikan. Untuk teman-teman yang tinggal di daerah pesisir pasti gak asing dengan benda ini, mungkin punya nama berbeda tapi fungsinya sama, yaitu menangkap ikan.
Brii @BriiStory
Bagan ikan ini terbuat dari bambu yang disusun dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi semacam rangka besar untuk mangaitkan jaring ikan. Sebesar kira-kira lima meter persegi, kurang lebih sebesar itu.
Brii @BriiStory
Kalau dasar laut masih terjangkau oleh bambu, maka kaki bagan akan ditancapkan ke dasar. Tapi kalau sudah terlalu dalam, maka bagan akan dibiarkan mengapung di permukaan, hanya terikat oleh tali berjangkar yang tertancap di dasar laut, sehingga bagan gak akan ke mana-mana.
Brii @BriiStory
Waktu itu, sering kali gw diajak teman untuk memancing di bagan ini. Untuk ke sana, kami harus menyeberang menggunakan perahu dayung. Masih terjangkau dengan perahu karena jaraknya memang belum terlalu jauh di tengah laut, mungkin hanya 200 atau 300 meter dari bibir pantai.
Brii @BriiStory
Di bagan ini biasanya kami memancing hingga sore hari, karena pemilik bagan akan datang setelah matahari terbenam, lalu memulai kegiatannya menangkap ikan pada malam hari.
Brii @BriiStory
Setiap kali memancing di bagan, gw hampir salalu bersama dengan Sugi dan Mesran. Sugi teman satu kelas yang rumahnya memang di sekitaran Merak.
Load Remaining (83)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.