Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"La Budhe Kenapa gk Kaya Bu Susi, Seumuran Dia Udah Pny Pesawat Pernah Jadi menteri Lg" Jawaban Jengkel Dibanding-bandingin, Anak Muda Ini Kirim Savage Chat Budhenya

semangati anak tidak dengan cara membanding-bandingkan
1
Hidup Mahasiswa @yeahmahasiswaa

"kamu kapan lulus? Liat tuh si itu, seumuran kamu, tapi udah lulus, udah kerja mapan" "Oiya ya? Liat deh si itu, umurnya seumuran om dan tante, tapi udah meninggal" pic.twitter.com/H2nZEFus2q

13/05/2020 04:26:15 WIB
Expand pic
-.. .. ...- .- @avidazr

@yeahmahasiswa Ketika membandingkan si muda adalah hal wajar, tapi membandingkan si tua adalaj durhaka

13/05/2020 04:28:10 WIB
nan @isnabawi

@yeahmahasiswa Semoga saya tdk jadi org tua yg suka banding2in dan nyebelin

13/05/2020 04:28:18 WIB
F. Sebastian @blackrevolted

@yeahmahasiswa Sistem didikan ortu jaman dulu alias kolot, banding-bandingin sama sodara atau tetangga. Sebenernya gk diperbolehkan, karena bisa merusak mental anak tsb.

13/05/2020 04:29:27 WIB
endymion @andhyrf

@yeahmahasiswa iya tuh si kakek juga knp gak kaya pak harto, seumuran dia udh pernah memimpin indonesia, 32 tahun lagi.

13/05/2020 04:30:39 WIB
audi @audiraafian

@yeahmahasiswa jaman kecil sering dibandingin, gue bilang aja ke bokap: "kalo bisa milih gue juga gamau punya bapak kayak elu"

13/05/2020 04:34:56 WIB
Bang Herdy @Rizal_herdy

@yeahmahasiswa Dibandingin orang tua pada ga terima, tapi tiap malem kerjaannya insekyur sama minderan. bukannya jadi semangat buat segera membahagiakan ortu malah sebut mereka kolot. wkwkwk itu paling klo bsk gue jadi ortu yang digituin sama anak

13/05/2020 05:05:24 WIB
Arief Iboy @arief_iboy

@avidazr @yeahmahasiswa Ketika membandingkan yang muda dianggap wajar tapi membandingkan yang tua dianggap durhaka. Tua muda sama-sama punya perasaan, gak berhak untuk dibandingkan.

13/05/2020 05:05:26 WIB
Fajar @fajararisv

@Rizal_herdy @yeahmahasiswa Kalau mau banding2an mending dibandingin sama diri sendiri versi dulu. Maksud hati orang tua ingin menyemangati anaknya malah jadi racun buat mentalnya

13/05/2020 05:50:34 WIB
Bang Herdy @Rizal_herdy

@fajararisv @yeahmahasiswa hahah pasti tar anaknya bakal bilang klo "zamannya dulu beda sama sekarang, liat keadaan skrng jangan bandingin wktu bapak ibu dulu. bedaa" wkwk Trgantung kita sebagai anak nerimanya gmn sih.

13/05/2020 05:57:22 WIB
SYUHADA DWI SETIAJI @syuhadaaji

@firhansetyoo @yeahmahasiswa Gimana lagi mas sudah hukum alam,ketika di banding bandingain malah kita yang harus membentuk mental agar kuat.

13/05/2020 07:22:41 WIB
Pernah Mahasiswa @dhikaarals

@yeahmahasiswa Maaf kak, izin berjualan ya 🙏 Saya jual. Madu Hutan Asli Suku Baduy 460ml (setara botol marjan / berat 1kg) Link BL bukalapak.com/p/food/makanan… pic.twitter.com/W4O9ZzjL06

13/05/2020 07:41:27 WIB
Expand pic
taaaa😴 @oyyeen

@firhansetyoo @shflyy_vee @yeahmahasiswa Bikin story wa ahh Biar pakde bude om tante baca😁

13/05/2020 09:58:04 WIB
F. Sebastian @blackrevolted

@smoothieberryy @yeahmahasiswa Coba ajak kumpul kedua ortu kamu untuk diskusi, lalu beranikan diri utk katakan "stop banding-bandingin diri kamu dengan yg lain". Pasti ngerti kalo kamu berani angkat bicara mbak.

13/05/2020 10:39:52 WIB
F. Sebastian @blackrevolted

@khoirunnisa2998 @yeahmahasiswa Yang aku khawatirin tuh, mental anak yg gk siap untuk diginiin. Dulu aku juga sering pas masih jaman sekolah SMP dan SMA. Setelah diberikan pengertian, alhamdulillah udh gk pernah lagi.

13/05/2020 10:41:47 WIB
F. Sebastian @blackrevolted

@syuhadaaji @yeahmahasiswa Coba ajak diskusi kedua orang tua kamu mas, berikan pengertian dengan alus dan pelan-pelan. InsyaAllah ngerti kok.

13/05/2020 10:42:50 WIB
F. Sebastian @blackrevolted

@Cing_oyen_kalem @shflyy_vee @yeahmahasiswa Nah coba deh kasitau lewat perantara lain, kalo emang takut untuk angkat bicara langsung.

13/05/2020 10:44:21 WIB
Cuci Tangan & Pakai Masker ! @cruciovictim

@andhyrf @yeahmahasiswa Karena jalan ninja tiap kakek beda². Ada yg jadi kakek suharto, ada yang jadi kakek sugino.

13/05/2020 11:30:54 WIB
FIS @FIS_FI

@Rizal_herdy @yeahmahasiswa Sebenernya bisa jadi lho sebab orang insecure gitu karena dia sering dibandingkan-bandingkan oleh ortunya, ga cukup diapresiasi juga, dll. 🤔 Orang minderan gitu biasanya berangkat dari masa kecil yang seperti itu sih.

13/05/2020 13:00:32 WIB
F. Sebastian @blackrevolted

@kunkunkunkun__ @yeahmahasiswa Ya beginilah keadaannya mas koen, sebenarnya saya tydack mau terkenal.

13/05/2020 14:54:30 WIB
🌃 @amalunnn

@Rizal_herdy @yeahmahasiswa Yg 'tiap malem kerjaannya insyekur sm minderan' tuh siapa? Gk mesti gitu. Org2 punya kesempatan yg beda aja. Kan ada jg yg dibanding2in cm krn berbeda cara memandang kesuksesan. Ya emg anak yg mlsnya kebangetan trs bisanya cm nyari excuse doang ada, tp ortu yg emg kolot jg ada.

13/05/2020 16:30:16 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!