"Bersiaplah ketika nanti kena penghakiman masyarakat" Sebuah Sudut Pandang Pembenaran Penyiksaan Pelaku Kejahatan di Sel Tahanan Pada Kasus Ferdian Paleka & Sejenisnya

Bolehkah hukum memberikan penyiksaan sebagai efek jera?
0
Temen kamu @alfianfauzii

@twitkabarjabar Dia emg salah, dan layak untuk dipenjarakan sbg bentuk tnggjawabnya. Tp apakah didalam sel selalu dilakukan penyiksaan? Bahkan ada video yg nunjukin punggung dia dipukul. ferdian paleka emg gapunya sifat kemanusiaan, dan menghujat dia jgn bkin sifat kemanusiaan kita ilang

09/05/2020 10:24:50 WIB
kopi tanpa gula @GedeKhrisna

@twitkabarjabar Udahlah beberapa Hari ini emosi ama dia, tapi setidaknya dia udah Ada ditempat yg tenang, Semoga rutan jadi tempat dia belajar buat ngehargai sesama makhluk tuhan 🙏

09/05/2020 08:40:59 WIB
sundabetawi @ykzir__

@GedeKhrisna @twitkabarjabar Agreee. Tidak perlu menghujat lagi.. Ngurang2in pahala aja

09/05/2020 09:50:23 WIB
@celengan_semar @semar_celengan

@twitkabarjabar Udah 2020 kualitas kamera hape masih VGA aja bgst

09/05/2020 11:18:54 WIB
Aries Sthephanus @ASthephanus

@semar_celengan @twitkabarjabar maklum handphone selundupan buat napi, yang penting bisa online.

09/05/2020 12:57:50 WIB
Habib Ramadhani @mhabibramadhani

@twitkabarjabar Ferdian itu ngeselin parah. Biadap. Nggak punya rasa kemanusiaan. Tapi sesalah salahnya dia, bukan berarti ada peloncoan gini juga. Dia dihukum berat itu sudah cukup, tapi kita jangan sampai hilang rasa kemanusiaan juga.

09/05/2020 12:17:12 WIB
Δ B I K Δ @realAbikaTrader

@twitkabarjabar @onlyaidee Berlebihan banget gak sih? Bukan mau belain sih tapi gak gitu juga kali. Dia bukan terrorist atau pemerkosa atau pembunuh.

09/05/2020 14:17:17 WIB
Story Dikritik Aktivis HAM, Beredar Video Ferdian Paleka Disiksa di Sel Pasca Ditangkap Usai N.. Apa bedanya dengan kelakuan Ferdian Paleka sendiri? 523 pv

Sebuah sudut pandang

Stay at Home, Stay Alive @bennysiauw89

❤Life Enhancer 📚Suicidologist 📣Global/Youth mental health advocate 🎓Health Psy 🐶Dog lover 💪Fitness enthusiast 🌱Urban farmer wanna be DM ≠ crisis line

youtu.be/5ALspda8BIk

Stay at Home, Stay Alive @bennysiauw89

Kekerasan itu bukan cuma tindakan satu individu ke individu lain. Saat kita wajarkan kekerasan dgn alasan tertentu, trmasuk pembalasan sekalipun, maka kita biarkan dia langgeng dlm keseharian kita. Dia beradaptasi dlm konteks, institusi, & sistem yg kita izinkan dgn alasan2 kita.

10/05/2020 12:22:36 WIB
Dodi Sabidin @ko_dod

@bennysiauw89 Bener kalo kekerasan karena ke satu tersangka diwajarkan karena menurut orang pantas dibegitukan, lantas kenapa jg ada orang marah2 ketika liad ada orang yg dibakar massa rame2? Apakah perlu sampe ada yang beneran dibunuh baru orang bilang itu berlebihan.

10/05/2020 13:53:44 WIB
Stay at Home, Stay Alive @bennysiauw89

@ko_dod 1. Marah ≠ kekerasan. Marah itu valid sebagai emosi utk mengubah keadaan, tidak harus diekspresikan dgn kekerasan. Yah kali org gak boleh marah liat org diprank apalagi dibakar? 2. Kyknya anda yg asumsikan standard itu ke org2 yg anda blg marah ke bakar2an? Dah nanya blom?

10/05/2020 14:07:54 WIB
Margianta S. J. D. @margianta

@bennysiauw89 Couldn't have said it better, kak. An eye for an eye will make the whole world blind, indeed.

10/05/2020 12:31:15 WIB
Firmanto @penyisirjalan

@bennysiauw89 Kebiasaan nih orang kita tuh kalo di pukul harus pukul balik. Bahkan waktu kecil aja jatoh kena meja orang tuanya bilang pukul mejanya nakal gitu wkwk

10/05/2020 12:28:19 WIB
Bani @Banaayyy

@bennysiauw89 Dendam akan menciptakan dendam yang baru

10/05/2020 13:27:16 WIB
Quarantine Karantino @askDika

Lawyer & Jack o' all Trade. Here to make friends and laughter! Dark Humor | Psychology | HR | Anime |Art & Creative Industry | DM for consultation/contact.

Quarantine Karantino @askDika

Orang susah banget paham ini, ya. Padahal sistem yg buruk kaya gitu adalah kemalangan bagi kita semua. Hukum harus ditegakkan, (proses) penegakan hukum harus diperbaiki. Ini bukan hal yg harus dilihat sendiri-sendiri atau pilihan, melainkan harus dijalankan beriringan. twitter.com/bennysiauw89/s…

10/05/2020 13:22:23 WIB
Stay at Home, Stay Alive @bennysiauw89

Kekerasan itu bukan cuma tindakan satu individu ke individu lain. Saat kita wajarkan kekerasan dgn alasan tertentu, trmasuk pembalasan sekalipun, maka kita biarkan dia langgeng dlm keseharian kita. Dia beradaptasi dlm konteks, institusi, & sistem yg kita izinkan dgn alasan2 kita.

10/05/2020 12:22:36 WIB
Quarantine Karantino @askDika

Hambatan dari perbaikan proses penegakan hukum itu salah satunya adalah masyarakat mewajarkan (mendukung) kekerasan/penghakiman bagi pelaku yg belum mendapat putusan hukum yang mengikat yg terjadi di lapas. "Ya emang kondisi penjara/sel tahanan ya begitu. Ke mana aja lo?"

10/05/2020 13:22:24 WIB
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!