Created on App

Selain Estetik, Penting Juga Punya Tempat Tinggal Yang Bersih, Rapi, Dan Wangi. Liat Tips Dan Barang-Barang “Must Have”nya!

Baru tau alat bersihin tuh beda-beda
7
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Yang paling penting dari kamar adalah bersih, rapi, wangi, bukan sekadar estetis. Terutama kalau banyak perabot, pajangan, barang atau baju yang terekspos, harus rajin ngecek dan rutin dibersihin. Debu itu kotor dan nggak sehat, bikin alergi.

08/05/2020 03:16:09 WIB
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Beli beberapa jenis pembersih, untuk furnitur kayu sendiri, jendela sendiri, perabotan sendiri, yang multifungsi juga ada. Bahkan aku sedia mincrofiber yang tekstur & fungsinya beda-beda; untuk elektronik sendiri, untuk kaca sendiri, untuk kayu sendiri, untuk alat makan sendiri.

08/05/2020 03:21:40 WIB
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Hias kamar secukupnya, sesuaikan dengan tingkat kemalasan. Makin males, usahakan makin sedikit perabotan, kecuali punya uang lebih untuk sewa goclean. Saat mengisi kamar, yang kupikirin; ini butuh gak, nyaman gak, bersihinnya gampang gak, baru harga, model, warna.

08/05/2020 03:24:34 WIB
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Main ke ACE Hardware atau Informa gitu menyenangkan tau, banyak banget barang pembersih dan perawat perabotan, tetek bengek yang keliatannya sepele tapi berguna banget dan memudahkan kegiatan bersih-bersih. Kalo budgetnya nggak ada, ke sana untuk cari referensi, belinya onlen.

08/05/2020 03:28:01 WIB
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Lalu, pikirkan peletakan perabot. Letakkan hiasan kamar di tempat yang mudah dijangkau untuk dibersihin. Percayalah, makin susah dan ribet ngejangkaunya, makin males ngebersihinnya. Akhirnya kamar penuh debu, malah ngerusak estetika. Kemoceng, kanebo, microfiber hukumnya wajib.

08/05/2020 03:32:52 WIB
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Pembersih yang ku sediain di rumah. Sesuai fungsinya masing-masing. pic.twitter.com/PKbcCvQY4c

08/05/2020 03:37:00 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Nah, ini microfiber yang aku beli. Beda fungsi, beda tekstur. Percayalah pas dipegang emang beda rasanya, menyesuaikan dengan permukaan yang akan dibersihin. Beli di ACE. Aku nyetok, biar kalo udah kotor masih ada lagi. Microfiber juga harus dicuci rutin. pic.twitter.com/GqzkzKCfdv

08/05/2020 03:43:23 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Microfiber yang bagus juga ngangkat debu, cepet banget menyerap air. Di ACE ada berbagai fungsi, warna, motif, harga, dan ukuran, surga lah buat aku. Aku juga punya ini, bentuknya kayak sarung tangan gitu. pic.twitter.com/L9SCKQpbm1

08/05/2020 03:46:50 WIB
Expand pic
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Lalu, pembersih lantai juga beda-beda, karena ada bagian rumah yang pakai lantai kayu, ada yang pakai keramik, ya pembersihnya beda juga. Buat lantai keramik sih banyak yah di supermarket, kayak Wipol atau Superpel, kalo buat lantai kayu aku pake ini, juga beli di ACE. pic.twitter.com/tjXrd15RKE

08/05/2020 03:52:23 WIB
Expand pic
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Pewangi ruangan, pake Glade, pernah pake Loccitane stick diffuser ini cantik juga, scented candle juga enak ya merk BBW bisa jadi dekorasi. Jangan beli scented candle di ACE, wanginya kagak awet wkwkwk scented candle kalo murah wanginya cepet ilang. pic.twitter.com/ehwlePnVDM

08/05/2020 04:06:08 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Terus, aku juga pakein ini di kamar adek karena kamarnya senep banget baunya. Ini sebenernya parfum mobil IYA IYA buat di mobil, TAPI BUSET DAAAH AWET WANGINYA AMPE NEMPEL DI BAJU, KASUR, pokoknya di kain. Merk california scents, varian golden state delight. BAU DAJJAL, MINGGIR! pic.twitter.com/0Dy7THehxD

08/05/2020 04:09:08 WIB
Expand pic
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Punya sofa? Karpet? Beli pewangi dan cleanernya. Yang aku punya ini, merk KleenUp bentuknya foam gitu untuk bersihin karpet & sofa, disemprot lalu diemin, baru bersihin. Lalu, pewangi dan penghilang bau merk egea, juga buat sofa dan karpet, wanginya maskulin. 👍🏻 pic.twitter.com/9n6vvI3Eax

08/05/2020 04:15:04 WIB
Expand pic
Expand pic
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Jangan lupa perputaran udara di kamar, yang punya jendela sering-sering buka jendela biar udara masuk. Kamarku nggak ada jendela, aku pasang exhaust fan biar udara kamar nggak muter situ aja. Ruang tamu dibuka jendela & pintunya tiap pagi-siang, lalu exhaust fan kunyalain.

08/05/2020 04:28:39 WIB
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Intinya jangan cuma mikirin estetika tapi juga kebersihan dan kerapihan. Beli juga rak atau storage yang awet, di ACE banyak tuh bagus-bagus. Simpen peralatan di tempat masing-masing biar nggak bingung nyarinya pas butuh. Oh iya, selain itu, tools rumah tangga juga perlu loh.

08/05/2020 04:32:41 WIB
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Aku sedia di rumah macem-macem tools. Obeng set Miniso, alat jahit set Miniso, peniti berbagai ukuran beli di ACE, lem kayu, lem besi, lem serbaguna, selotip berbagai ukuran, double tip berbagai ukuran, sampe amplop berbagai ukuran. Lengkap. pic.twitter.com/v83e37S008

08/05/2020 04:39:56 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Alat-alat beginian pasti kepake. Jangan lupa sama staples & isinya, paku payung, paperclip berbagai ukuran, meteran juga aku punya buat ngukur ruangan sebelum beli perabot, buat ngukur dimensi barang dsb. Semua ditempatin di satu storage khusus tools. Pasti, pasti kepake. 😁 pic.twitter.com/F32XvS7coq

08/05/2020 04:42:49 WIB
Expand pic
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Lalu, aku beli sapu yang serokannya ada sisirnya, biar pas nyapu dan ada rambut bisa langsung disisir di serokannya dan nggak nempel di sapunya. Gengges kan kalo sapu ketempelan rambut. Terus beli sapu & serok mini ini, buat bersihin tempat yang lebih sempit atau nyapu meja. pic.twitter.com/lYBMVLd7lf

08/05/2020 04:51:07 WIB
Expand pic
Expand pic
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Biar barang-barangnya rapi gimana? Selain storage, beli rak juga di informa. Rak laundry aku kayak gini, bisa untuk taro baju kotor dan sampingnya untuk naro detergen, keset, gantung botol spray dsb. Atau beli rak yang susun 3-4 buat naro berbagai perlengkapan rumah. pic.twitter.com/hBRiL3NbpK

08/05/2020 05:06:00 WIB
Expand pic
Expand pic
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Biar kamar nggak lembab sering pake ac, aku pake ini, bagus serap air. Ditaro di kolong meja, pojokan, mana aja yang rawan lembab nanti dia akan nyerap airnya lalu buang aja. Biar nggak bau, kulkas, lemari, toilet, pakein juga yang nyerap bau kayak gini. Di supermarket ada. pic.twitter.com/nZnbnMCN2o

08/05/2020 05:16:22 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Lanjut. Kalau punya karpet jangan lupa divacuum, rutin dicuci, kalo karpetnya kecil dijemur. Aku nggak punya karpet tapi punya sofa, lalu aku beli vacuum ini. Cordless, jadinya nggak ribet kelilit kabel pas ngevacuum, tinggal dicharge. Lalu dia bisa membasmi tungau. pic.twitter.com/SKW5V6KLnp

08/05/2020 12:16:19 WIB
Expand pic
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Ini aku beli 2,3an kalau gak salah, aku pakai juga buat ngevacuum kasur, bantal, guling. Karena kasur pasti ada tungaunya, debu juga. Kasur bantal guling HARUS bersih. Rajin ganti seprai max banget 2 minggu, seminggu sekali bagus.

08/05/2020 12:16:20 WIB
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Lalu, microfiber buat alat makan. Sering kan cuci piring terus ditaro di rak? Nah, sebelum piring itu masuk lemari, aku lap lagi jadi piring bener-bener kering. Mastiin nggak ada debu juga. Aku beli kayak gini di foodhall, harga 35ribuan isi 5. Di ACE ada, isi 10 harga 90k. pic.twitter.com/i4iCpPXNtT

08/05/2020 12:35:12 WIB
Expand pic
Expand pic
Adellina Fitriyani @adelladellaide

Microfiber alat makan nggak dicampur sama microfiber buat bersih-bersih, entah kenapa aku ngerasa jorok aja abis buat lap furnitur masa buat lap alat makan, sekalipun udah dicuci. Jadi aku pisahin, buat alat makan ya khusus, nyucinya juga dipisahin. Makanya nyetok banyak. 😁

08/05/2020 12:37:09 WIB
hujan @liajm__

@adelladellaide Mba adel aku sepagi ini udah dapat wejangan gini merasa hidupku lebih berwarna dah... Btw mkasii bangett dah share info kek gini

08/05/2020 03:30:54 WIB
fffff @Sinyooriha

@adelladellaide @alvisptsr sedetail ini ka adel laff<3! pasti virgoooo 😌😌😌

08/05/2020 13:15:45 WIB
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!