Dari Pernah Hidup Susah, Sampai Beli Mobil Atta Halilintar: Sekilas Sosok Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya yang Bagi-bagi Uang Jutaan dalam Kardus

Tom Liwafa belakangan jadi topik hangat perbincangan publik karena bagi-bagi uang ditaksir berjumlah jutaan rupiah di dalam kardus mie instan
0

Sebuah video Tom Liwafa bagi-bagi uang Rp 1,5 juta dan bingkisan berisi mie instan dan beras mendadak viral di media sosial.

Story "Yang Kaya Gini Bisa Gak Sih Di-Copy Paste?" Viral Crazy Rich Surabaya Bagi Mi Instan Is.. Bagikan Mi Instan Isi Uang, Crazy Rich Asal Surabaya Ini Sindir Prank Sembako Isi Sampah 390 pv
Hendy Setiono @HendySetiono

Ditengah pandemi ini ada pengusaha bagi bagi mie instan tapi isinya uang 😱, wah baik banget ya guys Baba lagi sama mereka guys, @tomliwafa bersatu dengan lainnya @enterpreneursvscorona untuk berbagi sesama membantu teman yang mulai kesusahan Yuk lanjutkan kebaikan dan berbagi! pic.twitter.com/4BhM4C5lRT

06/05/2020 19:56:06 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Febryanto Rachmat R @AkunGua

@Riko59115846 @zoelfick @RcRudyCakra Pengusaha fashion, kuliner, sama megang beberapa brand ternama. Banyak sih sumber cuan dari bisnisnya tadi baca di artikel2

06/05/2020 18:30:54 WIB
nal 🦈 @renaldypjs

Ini IG crazyrichsby yg di video, beliau juga open donasi bisa langsung ke ignya saja~ instagram.com/tomliwafa pic.twitter.com/ikQBdVxqtU

05/05/2020 17:11:38 WIB
Expand pic
Es Teh Manis @limaempatujuh

@renaldypjs oalah mas tom, beliau dulu kakak angkatanku di itats surabaya. gak kaget sih, dari dulu orangnya humble banget dan bener" mulai dari nol usahanya. proud of u mas tom 👏

05/05/2020 22:15:44 WIB
비비 @pipi_mbul

@renaldypjs Ini ownernya hand made shoes sby, HMJ jurusanku pernah ngundang beliau jdi pembicara seminar nasional kewirausahaan di kampus dan orangnya emang baik dan ramah bgt sama para panitia😭

05/05/2020 19:51:18 WIB
Es Teh Manis @limaempatujuh

@HW_Permana iya mas angkatan 2010 apa 2009 gitu saya lupa, saya angkatan 2012 dan beliau dulu pernah satu mata kuliah sama saya

06/05/2020 09:21:22 WIB

Tom mengaku menapaki usahanya dari nol bersama sang kakak di Kota Surabaya.

Awalnya, hanya memiliki usaha stiker dan kini sudah menjelma menjadi usaha besar. Dia kini memiliki 200 karyawan.

Namun, lambat laun usahanya berkembang. Dia merambah usaha lainnya. Di antaranya, food and beverage, fashion industries dan content creator.

"Saya dulu miskin, saya tidak punya duit dan dulu di Surabaya ngekos satu kamar bertiga dengan kakak saya dan akhirnya jualan stiker dan bisnis itu.

Sekarang 200 karyawan," kata Tom

Sejak kecil hidup di lingkungan sederhana, Tom Liwafa tumbuh sebagai sosok pekerja keras dengan memulai usaha stiker.

Tom mulai membuat usaha stiker di tempat kos, hingga kini menjadi pengusaha muda di berbagai bidang seperti food and beverage, fashion industries dan content creator.

"Sekarang kasian juga orang-orang.

Saya mulai dari nol jadi tau gimana, ibaratnya orang-orang menengah ke bawah sekarang makan mikir dari mana," kata dia.

Proses usaha yang dirintisnya berbuah manis, Tom Liwafa kerap disebut Crazy Rich Surabaya. Dengan keberhasilannya, Tom berprinsip untuk tetap saling berbagi.

URL Surya Profil Tom Liwafa, Pengusaha Stiker dari Nol, Kini Sukses & Punya 4 Usaha, Suka Berbagi pada Dhuafa - Surya Sebuah video Tom Liwafa bagi-bagi uang Rp 1,5 juta dan bingkisan berisi mie instan dan beras mendadak viral di media sosial. 78
Bagus Ramadhan 🌟 | Penulis Konten @bagusvdr

Kurva product cycle yang menarik dari mas Tom Liwafa.. Lihat penurunan tren dari sisi produk kesehatan. Selain karena suplai sudah tinggi, pasar sudah melihat kalau produk itu tidak lagi darurat. Sementara memasuki bulan Ramadan, tren baru muncul. Gimana menurutmu? pic.twitter.com/PhJpPoExhh

27/04/2020 12:22:20 WIB
Expand pic
San @sandhikapr

Sedikit nasehat dari mas @tomliwafa! Harus tahan banting, mitigasi trus. Akhir2 ini malah sering enjoying time grgr meeting canceled semua. Ah sandhika! pic.twitter.com/EeWeG1QbjA

26/03/2020 06:08:14 WIB
Expand pic
Expand pic
Mini @MinipeachMangoo

@Asknonym Jadi pengen temenan sama om Tom Liwafa, biar kecipratan tajirnya

07/05/2020 11:01:53 WIB

Tom dulunya ternyata pernah mencicipi kerasnya berjuang dalam kondisi hidup pas-pasan.

Kondisi ini bahkan berlangsung belum lama.

Pada 2015, Ia menikahi istrinya dengan modal pas-pasan.

Dalam postingan di TikTok, istrinya mendeskripsikan pernikahan mereka berlangsung sederhana.

Mereka kemudian mengawali hidup dengan berdagang t-shirt di gang sempit.

Hidup Tom dan istrinya berubah setelah mereka berdagang sepatu dan tas.

Pundi-pundi kekayaan Tom bertambah pesat.

Dari yang awalnya menikah dengan modal pas-pasan, Ia bahkan serasa mudah saja saat memberi istrinya hadiah Mobil Mini Cooper terbaru seharga miliaran rupiah.

URL Tribun Solo Kisah Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya yang Sebar Uang ke Orang Miskin, 5 Tahun Lalu Hidup Pas-pasan - Tribun Solo Kisah Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya yang Bagi Uang Jutaan ke Orang Miskin, Pernah Hidup Pas-pasan 3665
Load Remaining (3)

Comment