info gizi dan kesehatan dari #salad by: @som_ceby

salad, panganan identik luar negeri ternyata eksis pula di Indonesia. Apa jenis dan manfaatnya? sila simak rangkumannya ..
CURE disease
0
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
met siang mimin @gizitips & @isagiindonesia, yuk ngobrolin #salad khas Indonesia. Pangan sehat, alami dan cocok bt makan siang. simak yaa..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
1. #salad mulai ditemukan pada kebudayaan Romawi, terus menyebar dan dipopulerkan oleh masyarakat Amerika.
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
2. disana, #salad biasanya ditambahkan minyak zaitun dan mayonaise sbg sausnya. hmmm...gurih!
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
3. ternyata #salad juga eksis sbg makanan tradisional Indonesia loh. Kita kenal karedok, lotek, pecel, urap, gado-gado dll..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
4. bedanya, #salad di Indonesia menggunakan bahan dasar kacang sebagai sausnya. Hmm...itu sehat banget! Masih takut konsumsi kacang??
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
5. kacang sbg saus di #salad itu kaya lemak baik, jadi selama kacang dlm kondisi baik, justru sangat menyehatkan loh, tuips ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
6. tapi masalahnya adalah, higiene dan sanitasi pengolah #salad di Indonesia lah yg masih kurang nih ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
7. Cobek dan ulekan, sangat riskan terkontaminasi. Permukaan yg ga rata kek jalan Pantura itu bikin mengendap sisa makanan.
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
8. nah sisa makanan beginian ini nih yg bikin bakteri demen tinggal di cobek. Avail banget kan bikin kita keracunan ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
9. selain itu, bahan dasar cobek dan ulekan juga sekarang pake semen. itu kalo tergerus dan campur sama bumbu #salad dan kita makan. aduuuh
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
10. kacang bermutu rendah mudah terkontaminasi racun Aflatoksin. Sayur yg ga dicuci bersih jg riskan pestisida dan telurnya cacing loh ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
11. so, kita cuci bersih tu sayuran pake air ngalir atau pake sabun foodgrade. #salad segar siap deh kita konsumsi .. amaaaan
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
12. yaa emang sih, ada beberapa olahan #salad yg sayurnya harus direbus. Itu lebih aman, tapi banyak zat gizi yng hilang.. Be wise yaa..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
13. eh tuips, #didyouknow kalo #salad bisa banget loh jadi appetiser, maincourse, bahkan hidangan desert!! Wuuiiihh..multitalented
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
14. #salad yg bisa dimakan sbg appetiser contohnya SIOMAY !!! pan ada pare nya, kol nya, kentang nya, abang tukang jualnya .. #eh
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
15. giliran #salad sebagai maincourse alias hidangan utama, yaa tinggal pesen lotek/pecel/gado-gado tambahin lontong deh .. kenyang itu!!
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
16. sekarang #salad sebagai desert bisa kita olah jadi rujak buah misalnya. coba deh tambahin es krim, aiiih...seger kan?!
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
17. begitu istimewa pangan kita ya!! so, Cintailah Ploduk-Ploduk Endonesah, yaa cem #salad tradisional kita ini .. sehat, murah dan enaaak!!
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
oke, selamat makan siang, tuips! Yuk, pilih #salad sbg menunya .. *pesen Lotek Colombo, Jogja*

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.