Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Ini 7 Tips Perawatan Wajah Cegah Penuaan Dini di Masa Pandemi

Hal ini dilakukan untuk memutuskan penyebaran penyakit covid-19 ini.
0

Perawatan Wajah Cegah Penuaan Dini - Virus corona yang menyebar secara cepat, membuat banyak orang diharuskan untuk tinggal di rumah. Hal ini dilakukan untuk memutuskan penyebaran penyakit covid-19 ini. Selama di rumah gerak pun terbatas, tak jarak banyak orang yang malas untuk berolahraga hingga merawat diri. Padahal ini dapat menyebabkan hadirnya penuaan dini di wajah datang sebelum waktunya.

dr. Olivia Julita, M.Biomed (AAM) Dokter dan Pemilik Limonia Beauty Center di Bandar Lampung mengatakan penuaan dini merupakan kodrat alami yang akan dialami setiap manusia. Meski proses ini tidak bisa dihindari, namun penuaan sesungguhnya dapat ditunda.

"Menjadi tua adalah hal yang tak bisa kita hindari. Tapi, menua sebelum waktunya bisa saja terjadi pada kita karena kebiasaan buruk yang tak kita sadari. Ada banyak kebiasaan sehari-hari yang membuat kita menua sebelum waktunya. Hal semacam ini seringkali berdampak berat pada fisik, membuat kia tampak lebih tua dari usia kita yang sesungguhnya,” ujar dr. Olivia Julita dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Agar tidak mengalami penuaan dini, dr. Olivia menyarankan di masa pandemi ini perawatan kulit harus tetap dilakukan. Ia mengatakan lakukan home treatment secara rutin.

Tips cegah penuaan dini

dr. Olivia mengatakan sebenarnya saat ini adalah saat yang tepat untuk membuat kulit menjadi lebih sehat. Untuk sementara waktu kita tidak perlu menggunakan makeup karena tidak perlu beraktivitas keluar rumah. Meskipun sahabat Fimela sedang isolasi diri di rumah bukan berarti bisa bermalas-malasan dalam merawat kulit. Untuk itu, berikut perawatan yang direkomendasikan dr. Olivia.

1. Membersihkan wajah secara teratur meskipun tidak menggunakan makeup, karena sel kulit mati yang lepas setiap hati wajib dibersihkan dan kelenjar minyak masih tetap memproduksi sebum.

2. Tetap gunakan tabir surya pada pagi dan siang hari.

3. Gunakan produk perawatan kulit secara teratur.

4. Gunakan soft peeling atau scrub 1 minggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan sumbatan pori yang kalau dibiarkan akan mengakibatkan komedo.

5. Gunakan masker 1-2 kali dalam seminggu, baik masker yang ada di pasaran atau masker dari bahan-bahan alami yang dapat sahabat Fimela buat sendiri dari buah-buah yang ada di rumah.

6. Jangan lupakan pola tidur teratur, pola makan sehat dan air putih. Cantik tidak hanya dari luar tapi juga ditentukan oleh faktor dari dalam.

7. Konsultasi dengan dokter kecantikan via online. Seperti layanan via online dari Limonia Beauty Center, karena tindakan estetika tidak termasuk kasus kegawat daruratan.

"Kami juga memiliki kesempatan lebih besar untuk mengedukasi pasien-pasiennya untuk melakukan pencegahan dengan menggunakan media sosial yang ada. Klinik kecantikan Limonia Beauty Center memberikan layanan treatment penyakit kulit dan perawatan kulit lanjutan," ujar dr. Olivia

Comment

No comments yet. Write yours!