Insurance is Your Bodyguard

Tak hanya diibaratkan seperti payung, asuransi juga layaknya bodyguard yang melindungi pemiliknya.
0
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Selamat berpuasa teman semua. Semoga puasanya dilancarkan hari ini, dan membawa kebaikan untuk kita semua. Amiin 😇 Sharing is caring 💝 Pagi ini saya mau sharing mengenai keuangan, khususnya asuransi 📝📈

06/05/2020 05:36:46 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Nah, membaca kata asuransi, apa yang ada dipikiran teman semua? Bagi yang udah punya asuransi tentu jawabnya oh asuransi itu sejenis proteksi utk keuangan, dan manfaatnya bisa didapatkan kalau terjadi sesuatu yang tak diinginkan pada diri kita nanti, yang kita tak tau itu kapan.

06/05/2020 05:40:11 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Kalo bagi yg blm memiliki asuransi, tentu ada pertimbangan lain ya. Misalnya kendala keuangan, atau mungkin blm adanya pemahaman thd asuransi. Bagi yg ada masalah dgn keuangan atau kurang mampu, bs mengikuti asuransi yg diusung oleh pemerintah, yg metode iurannya lebih fleksibel

06/05/2020 05:52:02 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Namun bagi yang belum begitu paham, mungkin menganggap bahwa asuransi gak ada faedahnya, dan hanya buang-buang uang aja. Trus berpikiran, gimana kalau gak terjadi apa-apa dgn diri saya, uang yang saya bayarkan, sia-sia aja dong. Hmm, benerkan, itu yg ada dipikirannya...

06/05/2020 05:55:31 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Bahkan, istilah bahwa asuransi itu ibarat payung, yg mesti dibawa kemana-mana, sbg persiapan kalau saja nanti turun hujan, dan dia bisa bermanfaat pun sepertinya tak bisa memberi pemahaman yang baik dan masuk akal

06/05/2020 05:57:29 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Mungkin istilah atau ibarat satu ini bisa memberi pemahaman yg lebih baik ya. Saya dpt istilah ini dari seorang teman. Asuransi itu diibaratkan seperti bodyguard. Yup! Tau kan tugasnya seorang bodyguard, yaitu melindungi orang yang membayarnya.

06/05/2020 06:01:26 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Kamu membayar seorang bodyguard rutin tiap bulan, dengan harapan si bodyguard akan melindungimu dari segala bahaya di manapun kamu berada. *jadi inget film Bodyguard 💪*

06/05/2020 06:04:46 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Ada atau gak ada bahaya yang mengintai, kamu tetep bayar atau gaji si bodyguard toh! *mosok minta lagi bayarannya kalo ternyata gak ada bahaya 😅*. Paling gak kamu merasa tenang kan, karena ada yang melindungimu setiap saat.

06/05/2020 06:08:04 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Eh lalu gimana kalo ternyata si bodyguard ini gak mampu melindungi kamu? Berarti ada yang salah. Mungkin kamu salah dalam memilih bodyguard. Jangan-jangan kamu memilih bodyguard yang cuma modal tampang doang 👀

06/05/2020 06:12:39 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Iya, tampang galak, body atletis, tak menjamin kalo si bodyguard itu punya kemampuan dan insting layaknya Jacky Chan dan Hercule Poirot *eh pada tahu kan dgn dua tokoh ini? 😁*

06/05/2020 06:15:53 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Memilih bodyguard yg baik itu sama kayak milih babysitter atau asisten rumah tangga (ART). Mesti diperhatiin bibit, bebet, dan bobotnya *eh, kok kayak milih calon mantu atau calon suami yak 😂*

06/05/2020 06:18:17 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Tapi ya emang gitu caranya milih bodyguard, babysitter, ART, atau calon mantu dan calon suami 😄 Sama seperti milih perusahaan asuransi. Kalau gak mau nanti dirugikan, kamu mesti memilih perusahaan asuransi yg memiliki kondisi keuangan yg sehat serta reputasi yg baik.

06/05/2020 06:25:38 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

So, kamu mesti punya bodyguard buat melindungimu dari segala musibah dan bahaya. Karena yg namanya musibah gak ada yg tau kapan datangnya. Gak ada salahnya mempersiapkan diri dulu kan 😊👌

06/05/2020 06:27:54 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!