Rekomendasi Bahan Alami untuk Perawatan Kulit di Rumah

Tak hanya menggunakan produk-produk kimiawi, kita juga bisa melakukan perawatan kulit di rumah dengan menggunakan bahan alami.
0
Rekomendasi Bahan Alami untuk Perawatan Kulit di Rumah

Meski kini lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, kita masih perlu melakukan perawatan kulit secara teratur. Demi menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, kita tak boleh berlama-lama membiarkan kulit tak terurus tanpa perawatan.

Tak hanya menggunakan produk-produk kimiawi, kita juga bisa melakukan perawatan kulit di rumah dengan menggunakan bahan alami. Misalnya, menggunakan coconut oil atau minyak kelapa yang bisa melembapkan dan membersihkan kulit, juga menggunakan jeruk yang kaya dengan vitamin c dan bisa mencerahkan kulit. Bahan-bahan ini dapat dengan mudah kita temukan, baik dalam bentuk mentah ataupun yang sudah diolah menjadi produk kecantikan.

Selengkapnya, berikut rangkuman soal bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit. Apa saja?

1. Minyak Kelapa

Coconut oil atau minyak kelapa dikenal sebagai bahan alami yang memiliki berbagai manfaat bagi kulit. Karena mempunyai kandungan asam lemak yang cukup tinggi, minyak kelapa dapat bekerja cukup baik dalam melembapkan kulit.

Selain itu, menurut Allure, kita juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk menghapus makeup yang sulit dihilangkan. Misalnya, ketika kita menggunakan maskara waterproof. Caranya, cukup mengoleskan minyak kepada kulit seperti ketika menggunakan oil cleanser atau dengan menuangkan minyak pada kapas dan mengusapnya pada bagian yang ingin dibersihkan.

2.Jeruk

Bila ingin mendapatkan kulit yang tampak lebih muda, cerah, dan lembut, Anda bisa melakukan perawatan kulit dengan produk yang mengandung jeruk. Sebab, jeruk diketahui memiliki kandungan vitamin c yang dapat membantu mengencangkan, melembapkan, juga mencerahkan kulit. Selain itu, vitamin C pada jeruk atau kelompok buah citrus lainnya juga dapat berperan sebagai antioksidan, membantu kulit memerangi radikal bebas.

3.Oat

Kita bisa menggunakan oatmeal untuk merawat kulit. Khususnya, bagi para pemilik kondisi kulit khusus, seperti eksim, kulit kering, maupun mereka yang baru digigit oleh serangga. Menurut situs tersebut, colloidal oatmeal atau oatmeal yang sudah ditumbuk halus dan dilarutkan ke dalam bentuk suspensi adalah salah satu bahan alami yang sudah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) untuk mengobati iritasi pada kulit.

Untuk bisa mendapatkan manfaat dari oatmeal, kita bisa menumbuk halus bahan tersebut dengan tangan ataupun blender. Kemudian, kita bisa menyesuaikan penggunaannya dengan area yang ingin dituju. Bila ingin menggunakannya pada wajah, menurut Marie Claire, kita bisa mencampurkan oatmeal yang sudah ditumbuk dengan pembersih wajah. Cara penggunaan ini disebut cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif sekalipun.

4. Ampas kopi

Selanjutnya, kita juga bisa menggunakan kopi untuk melakukan perawatan kulit. Persisnya, dengan menggunakan ampas kopi berkafein yang sudah diinginkan, kemudian memasukkannya dalam ritual body scrubbing yang biasa kita gunakan.
"Kafein bekerja dengan menyempitkan pembuluh darah ketika dioleskan ke kulit, sekaligus meningkatkan sirkulasi darah kepada permukaan kulit. Inilah sebabnya, Anda juga akan menemukan kafein pada krim mata anti pembengkakan.

5. Greek Yogurt

Di luar itu, Anda juga bisa menggunakan greek yogurt untuk melakukan perawatan kulit di rumah. Bahan ini diketahui dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit juga membuka pori-pori yang tersumbat.
Pada dasarnya, greek yogurt memiliki kandungan asam laktat yang dapat mencerahkan kulit kusam, sekaligus kandungan lemak yang bisa melembapkan. Bila ingin mendapatkan manfaat maksimal, kita sebaiknya menggunakan greek yogurt yang bersifat full fat dan bukan skim atau non fat.

INFO LENGKAP DAN KONSULATASI :
WHATSAP :085607759067
KLIK DISINI SHOPEE

Comment

No comments yet. Write yours!