Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Bertemu Sosok Menyerupai Teman dan Nyaris Hilang, Sebuah Mitos Baju Hijau Di Pendakian Gunung Lawu Via Candi Cetho

Thread by @icatday
0
icat @icatday

SEBUAH MITOS BAJU HIJAU DI PENDAKIAN GUNUNG LAWU VIA CANDI CETHO - (TRUESTORY ) Catatan #4 Cerita ini dimulai pada 17 Agustus 2019 #catatanicat #ceritahoror #ceritahorror #bacahorror #bacahoror #hororday #mistisday pic.twitter.com/OtHY3jf7ze

29/04/2020 07:08:36 WIB
Expand pic
icat @icatday

Ceritanya.. Waktu itu gua sama temen2 gua jadi panitia agustusan kan, namanya anak muda dikampung hehe setelah acara agustusanya selesai, biasa kan kita pasti makan2, segala macem... Dan disini salah satu temen gua ada yang nyeletuk nih pas lagi makan2 sebut aja kiking...

29/04/2020 07:08:37 WIB
icat @icatday

dia nyeletuk gini "Woy, Panitia mau jalan2 kemana nih, masih sisa lumayan nih duit" Jadi Emang kan setiap tahun itu kalo abis agustusan anak2 muda sini pasti jalan2an lah bareng2 gitu.. Gua jawab "bebas gua mah kemana aja ikut" dan Dia jawab lagi " MERBABU? "

29/04/2020 07:08:37 WIB
icat @icatday

Setelah si kiking ngomong merbabu, disitu bocah langsung ngeliat kemuka gua kan.. karena emang kalo masalah naik naik gunung itu bocah selalu sama gua... Dan setelah bocah ngeliat kemuka gua, disituu kompakkkkkk tuh bocah ngomong gini

29/04/2020 07:08:38 WIB
icat @icatday

" Udah gas, atur tanggal, udah lama nihhh cat ga ayu, gaskeunnnnnn udahhh" Akhirnya gua jawab gini " Tanggal brapa nih enaknya? " abis itu kita nentuin tanggal bareng2.. dan setelah nentuin tanggal bareng2.... Dapet lah hari jumat tanggal 13 September 2019.

29/04/2020 07:08:39 WIB
icat @icatday

dah gitu, malemnya juga kita langsung nyari mobil travel nih... Knapa pakai mobil travel ? Emang gua yang nyaranin waktu itu, karena gua tau kalo ke merbabu itu gonta ganti angkutan beberapa kali, jadi ongkosnya juga lumayan kan, makanya gua nyaranin pake mobil travel aja.

29/04/2020 07:08:40 WIB
icat @icatday

Akhirnya gua udah dapet nih mobil travel buat tanggal 12 September dan tujuan gunungnya itu GUNUNG MERBABU. Singkat cerita H-1 keberangkatan atau tepatnya tanggal 11 september. Pas pagi itu sekitar jam 8an, gua lagi nyiapin barang2 kan buat yang dibawa besok..

29/04/2020 07:08:40 WIB
icat @icatday

Nah pas gua lagi nyiapin barang2.. temen gua nelpon nih yang namanya kiking Dia ngomong gini nih " Cat merbabu kebakaran, gimana ini?" Gua kaget kan, gua langsung buka sosial media aja buat ngeliat bener atau ngga, pas gua buka ig itu, taunya beneran kebakaran..

29/04/2020 07:08:41 WIB
icat @icatday

Abis itu gua langsung matiin telpon si kiking, terus gua buka grup WA tuh Gua chat gini kan ke grup yang mau naik ini "woy, ini merbabu kebakaran, kayanya kita belum dibolehin nih ke merbabu" kita vooting aja dah, kita mau berpaling ke gunung mana "

29/04/2020 07:08:41 WIB
icat @icatday

Disitu gua kasih pilihan kan ke temen2 gua 1. Gunung cikuray 2. Gunung Lawu 3. Gunung ciremai Dan vooting paling banyak itu ke gunung lawuuu.... Akhirnya kita mutusin pendakian ini berubah menjadi pendakian gunung lawuu...

29/04/2020 07:08:42 WIB
icat @icatday

terus pagi itu juga gua langsung nelpon mobil travelnya.. dan kata orangnya iya gapapa paling kena tambahan doang karena gunung Lawu lebih jauh dari gunung merbabu, yaudah kan kata gua, daripada pendakian ini gagal. Nahhh masalah tujuan kita sama masalah mobil travel..

29/04/2020 07:08:42 WIB
icat @icatday

Udah gitu malemnya gua ke tongkrongan kan, mau ngobrolin masalah logistik gimana, gitu kan.. Terusss pas gua baru sampe nih di tongkrongan, belom sempet gua ngomong pisan, Si kiking ngomong sesuatu nih ke gua.. Dia ngomong gini

29/04/2020 07:08:43 WIB
icat @icatday

"Cat, emang di gunung Lawu gaboleh pake baju ijo ya " Gua jawab kan " Gatau king " abis itu gua langsung searching tuh masalah baju hijau itu.. Pas gua searching, emang ada si beberapa artikel yang bikin artikel “tentang mitos baju hijau itu...

29/04/2020 07:08:43 WIB
icat @icatday

Kenapa si kiking nanya baju hijau? Karena baju komunitas kampungan gua itu warnanya hijauuuu! Gua ngomong gini kan, "yaudah bawa aja baju nya gpp, nanti kita tanya lagi saya yang jaga disana boleh atau ngga " Dia jawab " Yaudah iya "

29/04/2020 07:08:44 WIB
icat @icatday

dan juga kenapa si kiking itu selalu nanya2 mulu? Karena pendakian ini adalah pendakian pertama diaaa, sebelumnya dia pernah mau ikut ke gunung gede, tapi gajadi karena tiba2 sakit dia. Gituu Singkat cerita lagi udah keesokan harinya kan tanggal 12 november..

29/04/2020 07:08:45 WIB
icat @icatday

ini hari keberangkatan nih Akhirnya gua jalan nih sekitar abis magrib lah dari sini kan dari bogor. Terus, Gua ngomong kan ke sopirnya, kalo gua mau lewat jalur cemoro sewu...

29/04/2020 07:08:45 WIB
icat @icatday

singkat cerita lagi Udah pagi nih ceritanya udah sekitar 1 jam lagi lah buat sampe di gunung Lawu nya itu... Gua buka maps kan, penasaran gua masih jauh atau ngga dengan tujuan basecamp cemoro sewu gunung lawu... Itu setelah sekitar 30 menit mau sampai,

29/04/2020 07:08:46 WIB
icat @icatday

yang harusnya di maps belok kekanan, kenapa ini mobil belok kiriiiiiiiii... Gua diemin kan, gua mikir gini " Ah emang sinyalnya ngaco kali, namanya di gunung kan" Udah gitu sekitar 15 menit sampe nih kan ceritanya... "Gua turun nih dari mobil" Pas gua turun dari mobil,

29/04/2020 07:08:46 WIB
icat @icatday

disitu gua linglung sendiri mennnn, ini ko ada candi2 yaaa... "Perasaan basecamp cemoro sewu ga kaya begini dah " Abis gua ngeliatin candi2 itu, gua nengok kan kewarung warung Eh pas gua baca bacaanya itu "basecamp candi cetho"

29/04/2020 07:08:47 WIB
icat @icatday

Gua langsung kesel kan, "ini apaan si dongo amat, gua minta lewat mana, di anterin kemana" Gua ngomong kan akhirnya ke sopirnya "bang ini ko lewat candi Cetho si, perasaan gua minta lewat cemoro sewu dah" Dia jawab gini kan "lah kan smalem lu yang minta lewat jalur candi cetho"

29/04/2020 07:08:47 WIB
icat @icatday

Gua langsung bingung kan " Perasaan smalem gua tidur dahh" Gua masih penasaran kan, gua tanya nih temen2 gua “emang smalem gua ngomong gitu ya " Akhirnya beberapa dari bocah itu ngomong gini "iya cat smalem lu yg ngomong ego, masa lu lupa "

29/04/2020 07:08:48 WIB
icat @icatday

Udah kan dari situ gua diem ajaaa, ga ngomong apa2 lagi, biarin lah udah terlanjur sampe... Udah gitu, gua nanya2 kan sama orang sini, namanya gua gatau jalur ini kan ya, dan sebelumnya yang gua searching2 itu jalur cemoro sewu bukannnn jalur candi cethooo..

29/04/2020 07:08:48 WIB
icat @icatday

Setelah gua nanya2, taunya candi Cetho ini jalur yang terpanjang dari semua jalur yang ada, tetapiii aga landai, gituuuuu Yaudah kata gua, gpp bocah juga ada yang beberapa baru naik gunung juga.. Ohiya lupa ngasih tau, gua naik ke gunung Lawu ini 9 orang yaaa

29/04/2020 07:08:49 WIB
icat @icatday

Gua, kiking, bob, amat, lutfi, wahyu, yayan, ambon dan kumari Tetapi yang gua sebutin di dalam CERITA ini cuma beberapa ko jadi kalian pasti inget hehe Kita lanjut lagi, setelah gua packing2 segala macem Akhirnya gua jalan nih sekitar jam 9an buat ke loket simaksinya..

29/04/2020 07:08:49 WIB
icat @icatday

yang gatau loket simaksi itu kaya tempat buat ngisi data2 pendakian gitu.. Pas gua udah di loket simaksinya, sambil ngisi2 data pendakian, Temen gua si BOB nanya nih ke petugas simaksinya, yang masalah baju hijau itu.. Dia nanya gini...

29/04/2020 07:08:50 WIB
Load Remaining (52)

Comment

No comments yet. Write yours!