12 Tahun Sudah Boleh Menikah, Pro Kontra Indonesia Tanpa Pacaran, Komunitas Yg Targetkan 2024 Indonesia Bebas Dari Budaya Pacaran

Indonesia Tanpa Pacaran dibuat secara terorganisir
1
Mohamad Syahrul Munir @msmunir19

Mereka yg pro bilang "pacaran dilarang agama islam, indonesia harus tanpa pacaran" lalu Meraka yg kontra bilang "indonesia bukan islam doang, lagian tuh pengurus ITP ajah malah ngebisnisin, jualan agama, banyak nimbulin kontroversi, baca nih" tirto.id/bisnis-dan-kon…

30/04/2020 12:07:28 WIB
Mohamad Syahrul Munir @msmunir19

Saya dukung komunitas indonesia tanpa pacaran. hiya hiya hiya @pustakawannn @millionkwd

30/04/2020 11:22:52 WIB
Mohamad Syahrul Munir @msmunir19

Saya setuju bahwa pacaran dilarang agama islam, dosa karena mendekati zina. Namun munculnya komunitas, gerakan atau apalah namanya, rasanya malah seperti tindakan penghakiman. Kontroversi jelas karena nama yg di bawa terlalu luas yaitu Indonesia

30/04/2020 11:39:16 WIB
Mohamad Syahrul Munir @msmunir19

Saya yakin tujuannya baik. Ingin remaja Indonesia tidak terjebak dalam hubungan pacaran yg dilarang agama islam. Namun perlu di perhatikan, Indonesia sangatlah luas, banyak kebiasaan, budaya dsb. Munculnya komunitas ini tidak akan merubah apapun, justru menciptakan kontroversi.

30/04/2020 11:46:20 WIB
Mohamad Syahrul Munir @msmunir19

Liputan ini pun akhirnya jadi kontroversi, menimbulkan perdebatan twitter.com/restyworo/stat…

30/04/2020 11:48:40 WIB
Resty Woro Yuniar @restyworo

the controversial Indonesia Without Dating wants to abolish dating in Indonesia by 2024. Its founder says in his book that, to realize this goal, Indonesia should establish an Islamic caliphate. We met him in Kendari in February. pic.twitter.com/fO8ccxnH5o

29/04/2020 13:18:30 WIB
Resty Woro Yuniar @restyworo

the group might be small now but it is loud and extremely online. it aims to post contents on Instagram *every 30 seconds*. its founders has written 70ish books, and targets to write up to 1,000 books. he gave one of his books to us, and it's...bizarre.

29/04/2020 13:21:02 WIB
Resty Woro Yuniar @restyworo

for example, the book was published upside down, some pages are not where they're supposed to be. you can tell it's self-published. lots of bizarre claims, such as Turkey's Kemal Attaturk was Jewish agent whose mission was to destroy the Ottoman Empire. it's a trip reading that.

29/04/2020 13:25:07 WIB
Resty Woro Yuniar @restyworo

remember this *iconic* pic of the group protesting on Valentine's day? WE WERE THERE. and the group was happy cause my white colleagues were there. and they took it up a notch by posting me and my colleagues' attendance, in Kendari and in this protest, on their Instagram. 🙄 pic.twitter.com/COaTVewtTR

29/04/2020 13:36:05 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Resty Woro Yuniar @restyworo

and their followers were like "i bet they're dating," or "why aren't they covered up" Rolling on the floor laughing our reporting went on until we interviewed the girl in the video in a park in Tebet. then something absolutely and bizarrely RANDOM happened.

29/04/2020 13:42:22 WIB
Simpenan Pejabat ™ @BanyuSadewa

Lucuk nih kayaknya buat dipake couple-an ama pacar ... pic.twitter.com/m1ljJUQrAv

02/01/2020 17:49:05 WIB
Expand pic
@kembangmlathi

@restyworo gimana sih usia 12 tahun itu pernikahan anak jatuhnya. dalam kondisi amat sangat normal dan untuk pernikahan normal sangat tidak dianjurkan ya menikah di usia segitu. meskipun sudah mens dan bisa hamil, kasian rahimnya masih lemah. resikonya malah penyakit berat di rahim.

29/04/2020 13:28:03 WIB
@kembangmlathi

@restyworo btw mbak yati, kamu memutuskan masuk ITP sepertinya karena residual sakit hatimu terhadap mantan tunanganmu. ambil keputusan saat batin kurang sehat itu bisa jadi keputusan yang ga sehat juga lho :) kalau tunangan mbaknya berhasil juga belum tentu sejijik itu.

29/04/2020 13:29:36 WIB
KV @KVNizart

@restyworo If dating is a process of getting know each other within couple, taaruf is a dating too (but as fully sugarcoated holy shit)

29/04/2020 18:32:40 WIB
Hilda Nur Alifah @hildanalifah

@KVNizart Iya bener hahaha mana ada taaruf mau nunjukkin kejelekan calon, yg ada mundur. Pasti nunjukkin yang bagus2nya doang. Begitu udh nikah, syok tau sifat kejelekan masing2. Ujung2nya cerai atau poligami😑 krn merasa ga cocok

29/04/2020 20:08:14 WIB
pik @4sehat5oppa

Anak 12 tahun dia bilang udah boleh nikah gila nih gila. Bukan indonesia tanpa pacaran tapi mendingan indonesia tanpa anda kalo modelnya kek gini 😤 twitter.com/restyworo/stat…

30/04/2020 12:09:19 WIB
Ehan @ranupaneraihan

Nemu video ini dari retweetnya bonnie, gua liat, Indonesia tanpa pacaran, foundernya bilang gapapa nikah umur 12 selama sudah baligh/dewasa. 🤣🤣 Pemikiran pemimpinnya aja begini gimana pengikutnya. 🤣🤣 Gua cuma mau share aja siapa tau lu pada penasaran. Udah diliput BBC cuy🤭 twitter.com/restyworo/stat…

30/04/2020 08:55:40 WIB
Ehan @ranupaneraihan

Dan menurut gua yang lucu adalah mereka yang ikut ini kayaknya dari kaum2 patah hati deh. Kayaknya ya, dari contoh yang diwawancara dia jadi jijik padahal dulunya pacaran, nonton, gandengan, tapi diputusin sebulan sebelum tunangan. Yaaaaa yaudah.

30/04/2020 08:58:02 WIB
doraa @SalsabilaAisifa

@ranupaneraihan Ya makanya lu belajar dulu ilmu agama, rasul mencontohkan menikahi aisyah disaat umurnya 6 tahun, tp baru berhubungan disaat aisya suda baligh. Rasul menikahi aisya disaat umurnya 6 taun itu juga biar beliau tau bagaimana wanita, awal2 menstruasi dll.

30/04/2020 10:00:09 WIB
lins @lins_RR

@ranupaneraihan Yg anehnya tu dia bilang "indonesia nnti bsa bbs tanpa pcarn d thn 2024", d indo yg hdup bknnya yg muslim aja, tpi bnyak agama yg lainnya, ya kli stiap wni hrus ky gtu.

30/04/2020 10:34:22 WIB
Id @nrwkhidah

@ranupaneraihan HAHAH ada mutualan di ig, kenal juga sama dia. follow akun indonesia tanpa pacaran tapi sendirinya punya pacaran, sering update ig stories hahah

30/04/2020 11:03:29 WIB
Load Remaining (48)

Comment

No comments yet. Write yours!