Dikasih Tahu Malah Ngegas dan Alihkan Topik: Ketika Jurnalis Tirto Kena Omel dr. Falla Karena Berita "Anak Difabel Positif Covid-19 Ditolak Dirawat di Wima Atlet"

Jurnalis Tirto dapat protes keras dari dr. Falla karena judul berita yang dianggap framing
0

Berawal dari...

tirtoid @TirtoID

"Mereka semua penyandang disabilitas ganda yang sangat membutuhkan pendampingan." tirto.id/eUuf

24/04/2020 19:15:00 WIB
URL tirto.id Anak Difabel Ganda Positif COVID-19 Ditolak Dirawat di Wisma Atlet - Tirto.ID Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet hanya melayani pasien COVID-19 dengan kemampuan mandiri. 1620
🌱 @neccchsfz

@TirtoID Ngeselin banget judulnya. Kalo orang gak baca isi beritanya bisa marah2 duluan. Benersih ditolak, tapikan emang peraturannya begitu. Pasien yg diterima di RSD cuma pasien yg mandiri. Kalo difabel yg butuh perawatan khusus mesti dirujuk ke RS rujukan khusus!!!!!!!

28/04/2020 15:08:48 WIB
🌱 @neccchsfz

@TirtoID i supposed to expect more from tirto. but this is disappointing

28/04/2020 15:09:58 WIB

Tanggapan dokter Falla Adinda yang kini bergabung jadi relawan tenaga medis di Rumah Sakit Darurat Covid-19

FALLA! @falla_adinda

medical doctor. Run Bike Swim. Dive. contact: falahadinoto15@gmail.com

fallaadinda.com

FALLA! @falla_adinda

Bukan ditolak, Masku. Sayangku, jurnalistikku. Wisma Atlet sudah ada ketentuannya bahwa yang diterima di sini adalah pasien yang MANDIRI. Jadi tidak membutuhkan asistensi untuk melakukan kegiatan pribadi. Itu infonya udah di mana-mana lho. Gitu lho, Gan. twitter.com/tirtoid/status…

28/04/2020 15:03:12 WIB
FALLA! @falla_adinda

Untuk pasien yang membutuhkan bantuan perawat dalam melakukan kegiatan sehari-hari, rumah sakit rujukannya ada RSPJ, Persahabatan, Sulianti Saroso, RSCM dan banyak lainnya. Kebiasaan deh bikin judul framing. Kesel.

28/04/2020 15:04:20 WIB
FALLA! @falla_adinda

Kami ada HCU (High Care Unit) tapi HCU disiapkan untuk pasien mandiri yang kondisinya memberat, dan sifatnya transit. Kalau gejala meringan, balik ruangan. Kalau gejala memberat, rujuk. Wisma Atlet ini Rumah sakit darurat. Jadi memang diperuntukkan untuk yang mau isolasi mandiri.

28/04/2020 15:07:47 WIB
FALLA! @falla_adinda

Tirto Tirto.. Bapak lu liat, To.

28/04/2020 15:08:05 WIB
Zulfikar Akbar @zoelfick

@falla_adinda Teman² dokter kelelahan dgn pekerjaan, harus dilelahkan lagi dgn pemberitaan. Semoga kita di dunia pers bs lebih menghargai mereka.

28/04/2020 17:00:08 WIB
FALLA! @falla_adinda

Kita ga perlu dihargain mas, beneran. Beneran banget. Cuma perlu media ga ‘framing’. Beritakan yang benar. Kalau kurang yakin, hubungi yang ada di lapangan. Nakes ga usah dihargai, gapapa, yang penting masyarakat dapat informasi yang benar. twitter.com/zoelfick/statu…

28/04/2020 17:01:23 WIB

Tanggapan jurnalis Tirto Alfian Putra Abdi

Alfian Putra Abdi @ALFNPTR

Bercita-cita hidup tanpa utang bank. Pendiri @LK_Webzine. Menulis untuk @TirtoID.

tanpatitikblog.wordpress.com

Alfian Putra Abdi @ALFNPTR

@opin_mudroff @falla_adinda @qiqy_qiqy Mumpung ramai. Ayo bantu SLB-G Rawinala agar tetap mampu merawat murid2nya yang positif C19. Bantuan bisa transfer ke: BCA 094 3002689 Bank Mandiri 129000128 1449 Info:rawinala.org/donation/ atau kontak Dwihardjo (+62 811 86 3866)/ Mazmur (+62 813 8362 5966)

28/04/2020 17:00:52 WIB
Your Messy Madness @yourshippou

@ALFNPTR @opin_mudroff @falla_adinda @qiqy_qiqy Mas mending klarifikasi, luruskan dan akui (kalau memang ada kekeliruan). Pertama ini untuk kepentingan publik. Kedua kamu masih muda, karirmu masih panjang. Jangan korbankan karirmu demi ego yg salah. Makin ini rame makin media liat kamu makin perusahaan tau kredibilitasmu :)

28/04/2020 20:00:23 WIB
Motorevo @Abc24589429

@ALFNPTR @opin_mudroff @falla_adinda @qiqy_qiqy Dari hasil pantauan kok tidak ada atau bahkan belum ada yg membela dirimu mas ? 🤔

29/04/2020 08:32:21 WIB
Load Remaining (42)

Comment

No comments yet. Write yours!