Created on App

Inilah Bukti Nyata Di Masa Pendemi, Yng Ngutangin Udah Butuh Duit tapi Waktu Nagih Yang Ditagih Bisa Lebih Galak Dari yang Minjami Duit

nggak ada akhlak, harusnya merasa dan rendahkan diri karena blm bisa bayar utang
1
Big Alpha @BigAlphaID

Yang punya utang, nggak bisa bayar. Yg ngutangin udah mulai butuh duit. Waktu ditagih, yg punya utang bisa lebih galak daripada yg ngutangin.

28/04/2020 14:47:50 WIB
Alfa @sollucetomnibu

@BigAlphaID Perihal utang/piutang pribadi sebisa mungkin dicatet & ada orang yang tau (saksi). Suka jengkel sama orang yang nyepelein perjanjian/akad. pic.twitter.com/bZ54BFo44f

28/04/2020 15:35:24 WIB
Expand pic
Expand pic
Error 429: @Toomanyrequest

Sebenarnya pinjamin duit ke teman itu kemungkinan balik kalau kita bikin profilingnya. Minimal kalau pun ga balik kita bisa ikhlas, anggaplah kaya buat manajemen resiko kecil-kecilan: 1. Mulai dari angka pinjaman yang paling ikhlas kalau-kalau teman ga bisa balikin twitter.com/BigAlphaID/sta…

28/04/2020 16:22:49 WIB
z @adistyaningrum

Ribet emg kalo urusan utang. Kepercayaan lebih penting kali dr pd nominal. Pada susah bener kalo dibilangin. twitter.com/bigalphaid/sta…

28/04/2020 16:28:27 WIB
Error 429: @Toomanyrequest

Misal kawan minta pinjam 50jt, kita lihat angka yg benar-benar ikhlas kalaupun ga dibayar berapa? Misal, ikhlasnya 10jt. Yaudah ksh segitu Jadi ikhlas diawal dan ga perlu berantem-berantem ga penting kalau uang segitu ga balik. Habisin energi tau Paling-paling ga omongan wkwkwk

28/04/2020 16:42:39 WIB
Error 429: @Toomanyrequest

Ada beberapa hal lagi sebenarnya, misalnya kebutuhan. Pengalaman membuktikan pinjaman dengan didasari kebutuhan dengan urgensi tinggi punya kemungkinan balik lebih tepat. Ga ada salahnya kita tanya dan cari tau terkait kebutuhan si teman, cukup tau ga perlu diumbar.

28/04/2020 16:50:10 WIB
Error 429: @Toomanyrequest

Reputasi, kita yang kenal teman kita itu bagaimana. Walaupun umumnya semua orang bakal baik wkt mau minjam (ada beberapa jg yg enggak sih), contoh teman yang punya background suka berjudi, forex, dunia lendir. Berdasarkan pengalaman, kalau minjamin ke tipe ini ga bakal balik sih.

28/04/2020 16:58:25 WIB
Error 429: @Toomanyrequest

Kenapa forex aku masukin karena sifatnya spekulatif, jadi gatau untung apa kagak. Terus kanapa uang ga bakal balik? Teman kaya gini yang ga bisa hargain duit sendiri, apalagi duit yang kita pinjamin. Kalau pun balik, pas pinjam berikutnya baru ga balik.

28/04/2020 16:58:26 WIB
Error 429: @Toomanyrequest

Tanpa disadari penerapan manajemen resiko udah terjadi di keseharian, cuman ga sadar aja. Dan ya ga perlu segan buat nagih, kalau memang perlu/waktunya nagih. Yang sering terjadi adalah yang minjamin duit yang minta maaf wkwkwk

28/04/2020 17:09:54 WIB
Error 429: @Toomanyrequest

Oh ya kenapa pinjaman yang didasari kebutuhan dengan urgensi tinggi punya kemungkinan balik lebih tepat. Karena orang cenderung menjaga kepercayaan kalau pinjam karena urgent, kalau-kalau dia butuh lagi dia tau bisa pinjam kemana~ Sekian.

28/04/2020 17:24:17 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!