Panjang Umur Kemanusiaan: Sebuah Berita Bagus yang Harus Disebarkan, Akhir Kisah Bahagia Pemulung Nekat mencuri Padi Milik Petani di Karanganyar Untuk Makan

Mengaku sulit mencari barang bekas karena banyak gang ditutup warga, seorang pemulung nekat mencuri padi milik petani
0
Akal Buku @AkalBuku

Berita bagus harus disebarkan. Panjang umur kemanusiaan. pic.twitter.com/wdWk1pjMjw

26/04/2020 22:43:30 WIB
Expand pic

Mengaku sulit mencari barang bekas karena banyak gang ditutup warga, seorang pemulung nekat mencuri padi milik petani Selasa (21/4/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Dari keterangan polisi, aksi pencurian tersebut terjadi di selatan Dukuh Pandanrejo, Desa Kaliwuluh, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar.

"Ketika masuk kampung semua ditutup. Jadi tidak bisa cari rosok. Saat ini penghasilan dia maksimal Rp 20.000 per hari. Itupun kadang dapat, kadang tidak," Kasat Reskrim Polres Karanganganyar AKP Ismanto Yuwono saat dihubungi Kompas.com, Kamis (23/4/2020).

Ismanto menjelaskan, Sumardi tertangkap oleh warga saat mencuri padi di tengah sawah. Sumardi pun segera diamankan dan digelandang warga ke Polsek Kebakkramat, Karanganyar.

Setelah itu, Sumardi mengaku terpaksa mencuri karena harus menghidupi lima anggota keluarganya, yaitu dua orang mertua, seorang istri, dan dua orang anak, salah satunya masih berusaha tiga tahun. "Tidak ada yang bekerja selain dia (Sumardi). Dia juga punya penyakit asma. Jadi, meskipun dia sakit kalau tidak mencari rosok keluarganya tidak makan," kata Ismanto.

Dapat bantuan

Setelah diadakan mediasi dengan warga, akhirnya Sumardi dimaafkan dan mendapat sumbangan dari polisi. Ismanto menjelaskan, polisi memberikan paket bahan pokok berupa beras 10 kilogram, susu formula untuk balita, minyak goreng, biskuit, dan mi instan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sumardi yang merupakan warga Kelurahan Sragen Wetan, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, setiap harinya bekerja sebagai pemulung. Namun, sejak wabah corona, banyak kampung ditutup oleh warga. Akibat kondisi itu, penghasilannya sebagai pemulung tak lagi bisa diharapkan untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

URL KOMPAS.com Pemulung Curi Padi untuk Makan, Warga Memaafkan, Polisi Sumbang Sembako Seorang pemulung tertangkap mencuri padi milik petani di Sragen. Di kantor polisi, dirinya semakin sulit mencari rosok karena banyak kampung ditutup. 96816
pemsky @darpanapemsky

@AkalBuku Bentar dulu min, kalo semua alasan mencurinya buat makan gimana? Contoh nih narapidana dilepas dia tu lagi berbuat yang engga2 kan. Entah orang2 para gatau jera apa gimana. Tapi gue resfect buat kepolisian dan warga pda kasus diatas🙏

27/04/2020 00:54:06 WIB
dira 🦁 @_aridean

@LPride99 @AkalBuku menurutku mereka lebih bersimpati disini karena mereka tau beliau sudah usaha tapi tidak mencukupi jadi larinya ke pencurian untuk jalan terakhir. Napi yang lepas apa mencoba kerjaan lain? Sudah terbiasa melakukan tindak kejahatan untuk mendapatkan hasil instan rata" sudah-

27/04/2020 00:56:51 WIB
dira 🦁 @_aridean

@LPride99 @AkalBuku membuat mindset mereka males untuk mencari secara jujur. dan disini pamulang terlihat nyuri padi jelas untuk makan. just my thoughts! :)

27/04/2020 00:57:58 WIB
pemsky @darpanapemsky

@_aridean @AkalBuku Makasi pencerahannya mbak, semoga bukan karena ada beruta seperti ini. Orang-orang yang emang males padahal masi bisa kerja mengambil jalan pintas mencuri karena melihat berita ini. Tau lah gimana +62 mbak wkwk

27/04/2020 01:12:49 WIB
Warga Masyarakat @Zulmardani2603

@AkalBuku Tidak perlu berbicara hukum, jika di hati nurani masih ada kebajikan 🙏😊

27/04/2020 03:09:45 WIB
Sarfan_hikariee @SHikariee

@AkalBuku @anditaaaaw Orang baik sudah banyak, tapi kita butuh lebih banyak lagi. :)

27/04/2020 13:09:42 WIB
🌚Run ame @maplemaa

@AkalBuku Berita yang ngademin, dimana hati dan akal sehat tetap seimbang

27/04/2020 04:34:07 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!