Resep Mudah Membuat Dimsum Homemade dengan Bahan yang Gampang Dicari via @ambyarzenn

nih buat yang mau bikin cemilan berbuka @tumbenlucu
2
mbak ayu @ambyarzenn

DIMSUM HOMEMADE BAHAN GAMPANG DICARI A THREAD anjayyy pic.twitter.com/7uk5PVkMQ0

23/04/2020 13:34:07 WIB
Expand pic
Expand pic
mbak ayu @ambyarzenn

Sesuai ritual orang buat thread, aku nggak pandai dalam menulis kata kata. Pokoknya nnti sak dong e kalian aja yooo

23/04/2020 13:42:36 WIB
mbak ayu @ambyarzenn

Pertama siapin bahan Bahan: 1. Daging ayam seperempat aku make tadi. 2. 15 sendok tepung tapioka 3. 1 sendok garam 4. 2 sendok saos tiram 5. 1 sendok kecap asin 6. lada (ladaku) 7. 2 butir telur 8. Udang ( sesuai selera) Tambahan: Dauh bawang Wortel pic.twitter.com/5SlDw9530y

23/04/2020 13:45:30 WIB
Expand pic
Expand pic
mbak ayu @ambyarzenn

Langkah pertama - blender ayam ( dipotong kecil kecil biar gampang halus) + telor 2 biji yang tadi udah disiapin - potong wortel sama daun bawang - bersihkan udang dari kulitnya kemudian cincang cincang

23/04/2020 13:59:17 WIB
mbak ayu @ambyarzenn

- siapkan wadah baskom - tuang daging ayam yang sudah diblender - tuang udang yang udah dicincang - masukkan wortel dan daun bawang sesuai selera - masukkan 1 bungkus lada bubuk ( sesuai selera) - masukkan 1 sendok garam - masukkan 1 sendok kecap asin

23/04/2020 14:04:16 WIB
mbak ayu @ambyarzenn

- masukkan 2 sendok saos tiram( saori) - masukkan 15 sendok tepung tapioka - klo udah semua tinggal di aduk nnti jadi kek gini, dan jangan lupa sisain wortel yang tadi buat toppingnya pic.twitter.com/FQRy9uzapZ

23/04/2020 14:06:40 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
mbak ayu @ambyarzenn

Tadi bahannya kelupaan nggak ada kulit pangsitnya 😭😭 ini ya aku belinya 2 bungkus perbungkus isi 25 Nnti pinggirnya kalian potong melengkung biar pas dibentuk jadi bagus. Dan untuk lemn buat bentuknya pake air putih biasa aja pic.twitter.com/xRpbKwusx4

23/04/2020 14:13:39 WIB
Expand pic
mbak ayu @ambyarzenn

Abis itu kalian bentuk jadi kek gini( gambar di bawah) takarannya itu isinya satu sendok makan pic.twitter.com/AuOCtEZZtn

23/04/2020 14:36:34 WIB
Expand pic
mbak ayu @ambyarzenn

Klo udah jadi semua, siapin alat kukus di atas kompor, nyalain jangan lupa. Trus kalian isi airnya agak dikit aja, trus dikasih minyak kayak gini biar nggak lengket pic.twitter.com/iM9ZnZIv5Z

23/04/2020 14:39:49 WIB
mbak ayu @ambyarzenn

Klo dirasa airnya udah mendidih, kemuadian tata yang rapi usahain setiap dimsum ada jaraknya biar kulitnya nggak nemplok. Kukus 20 menit. ( kyk vidio dibawah) Tapi harus sering dicek udah mateng apa blom, soalnya tergantung ukuran dinsumnya (Abaikan suara) pic.twitter.com/NjmZVyjvQs

23/04/2020 14:48:16 WIB
mbak ayu @ambyarzenn

Klo dirasa udah mateng, trus matiin kompornya. Dimsumnya diangkat. Nahhh udah jadiii🥳. Kalian bisa milih cara mkannya, bisa dikukus langsung dimakan atau mau digoreng dulu. Pake saos jangan lupaa!💚 pic.twitter.com/PhQDPT2qCu

23/04/2020 14:54:26 WIB
Expand pic
mbak ayu @ambyarzenn

Kalo ada pertanyaan silahkan tanya, karena aku kadang lupa ngsih informasinya nggak valid wkkwkwk

23/04/2020 14:56:07 WIB
mbak ayu @ambyarzenn

Ya ampun ampe kelupaan, sebelum di bungkus pake kulit pangsitnya. Isi adonannya di icipin dulu ya, biar bisa pas rasanya. Klo kurang, aku cuma tambahin pake masako

23/04/2020 16:05:53 WIB
mbak ayu @ambyarzenn

Bnyak yang bilang itu pake kulit pangsit apa khusus dimsum, aku pake kulit yang buat dimsum cuma karna agak langka disini jadi boleh pake kulit pangsit tapi nnti matengnya lama gtu

24/04/2020 10:50:07 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!