Resep Dimsum Homemade Dengan Bahan Mudah Dicari, Cocok Sebagai Pendamping Untuk Buka Puasa

Thread by @ambyarzenn
4
mbak ayu @ambyarzenn

DIMSUM HOMEMADE BAHAN GAMPANG DICARI A THREAD anjayyy pic.twitter.com/7uk5PVkMQ0

23/04/2020 13:34:07 WIB
Expand pic
Expand pic
mbak ayu @ambyarzenn

Sesuai ritual orang buat thread, aku nggak pandai dalam menulis kata kata. Pokoknya nnti sak dong e kalian aja yooo

23/04/2020 13:42:36 WIB
mbak ayu @ambyarzenn

Pertama siapin bahan Bahan: 1. Daging ayam seperempat aku make tadi. 2. 15 sendok tepung tapioka 3. 1 sendok garam 4. 2 sendok saos tiram 5. 1 sendok kecap asin 6. lada (ladaku) 7. 2 butir telur 8. Udang ( sesuai selera) Tambahan: Dauh bawang Wortel pic.twitter.com/5SlDw9530y

23/04/2020 13:45:30 WIB
Expand pic
Expand pic
mbak ayu @ambyarzenn

Langkah pertama - blender ayam ( dipotong kecil kecil biar gampang halus) + telor 2 biji yang tadi udah disiapin - potong wortel sama daun bawang - bersihkan udang dari kulitnya kemudian cincang cincang

23/04/2020 13:59:17 WIB
mbak ayu @ambyarzenn

- siapkan wadah baskom - tuang daging ayam yang sudah diblender - tuang udang yang udah dicincang - masukkan wortel dan daun bawang sesuai selera - masukkan 1 bungkus lada bubuk ( sesuai selera) - masukkan 1 sendok garam - masukkan 1 sendok kecap asin

23/04/2020 14:04:16 WIB
mbak ayu @ambyarzenn

- masukkan 2 sendok saos tiram( saori) - masukkan 15 sendok tepung tapioka - klo udah semua tinggal di aduk nnti jadi kek gini, dan jangan lupa sisain wortel yang tadi buat toppingnya pic.twitter.com/FQRy9uzapZ

23/04/2020 14:06:40 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
mbak ayu @ambyarzenn

Tadi bahannya kelupaan nggak ada kulit pangsitnya 😭😭 ini ya aku belinya 2 bungkus perbungkus isi 25 Nnti pinggirnya kalian potong melengkung biar pas dibentuk jadi bagus. Dan untuk lemn buat bentuknya pake air putih biasa aja pic.twitter.com/xRpbKwusx4

23/04/2020 14:13:39 WIB
Expand pic
mbak ayu @ambyarzenn

Abis itu kalian bentuk jadi kek gini( gambar di bawah) takarannya itu isinya satu sendok makan pic.twitter.com/AuOCtEZZtn

23/04/2020 14:36:34 WIB
Expand pic
mbak ayu @ambyarzenn

Klo udah jadi semua, siapin alat kukus di atas kompor, nyalain jangan lupa. Trus kalian isi airnya agak dikit aja, trus dikasih minyak kayak gini biar nggak lengket pic.twitter.com/iM9ZnZIv5Z

23/04/2020 14:39:49 WIB
mbak ayu @ambyarzenn

Klo dirasa airnya udah mendidih, kemuadian tata yang rapi usahain setiap dimsum ada jaraknya biar kulitnya nggak nemplok. Kukus 20 menit. ( kyk vidio dibawah) Tapi harus sering dicek udah mateng apa blom, soalnya tergantung ukuran dinsumnya (Abaikan suara) pic.twitter.com/NjmZVyjvQs

23/04/2020 14:48:16 WIB
²¹ⓡⓔⓨ⸙͎↺ @jjaechann

@ambyarzenn Seperti biasa. Aku simpen dulu di markah:) gatau bikinnya kapan hahahaha

23/04/2020 14:53:26 WIB
mbak ayu @ambyarzenn

Klo dirasa udah mateng, trus matiin kompornya. Dimsumnya diangkat. Nahhh udah jadiii🥳. Kalian bisa milih cara mkannya, bisa dikukus langsung dimakan atau mau digoreng dulu. Pake saos jangan lupaa!💚 pic.twitter.com/PhQDPT2qCu

23/04/2020 14:54:26 WIB
Expand pic
mbak ayu @ambyarzenn

Kalo ada pertanyaan silahkan tanya, karena aku kadang lupa ngsih informasinya nggak valid wkkwkwk

23/04/2020 14:56:07 WIB
mbak ayu @ambyarzenn

Ya ampun ampe kelupaan, sebelum di bungkus pake kulit pangsitnya. Isi adonannya di icipin dulu ya, biar bisa pas rasanya. Klo kurang, aku cuma tambahin pake masako

23/04/2020 16:05:53 WIB
chameleon. @inabritpop

@ambyarzenn Diajarin kang somay tambahin parutan labu siem dah biar makin legit wkwkwk

23/04/2020 22:06:32 WIB
selenophile🌙 @ginarsyaaa

@ambyarzenn gabisa ngelipatnya malah aneh bgt bentuknya isiannya pada sembunyi😭😭😭 pic.twitter.com/DBpS6rzSi3

23/04/2020 23:27:08 WIB
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!