Created on App

Larangan Pemerintah Ternyata Hanya Untuk Mudik, Tapi Pulang Kampung Tetap Boleh? Jawaban Presiden Jokowi Dalam Wawancara Dengan Najwa Shihab Bikin Gemas Dan Geleng-Geleng Kepala

Bedanya apa bapak? :(
1
🌹K«3»A🌹 @Nia_Agustine08

@UtuhWibowo Ancoooorrrr,,,coorrrr pegadaian buka gk sih,,pengen gw gadaiin nih org

22/04/2020 17:49:29 WIB
mas bams @bambangsknt

@UAlla02 @UtuhWibowo @msaid_didu Udah cape2 bikin hestek ga boleh mudik, eh pulang kampung disilakan 🤣🤣

22/04/2020 22:21:59 WIB
ozie @ozie88625283

@UtuhWibowo @msaid_didu Nanti mau lebaran balik ah.. kalau ditanya.. petugas.. siapa suruh mudik.. kan tdk boleh.. jawab aja.. Saya tdk mudik.. tapi pulang kampung.. Paham Son.. 🤣🤣

22/04/2020 19:17:50 WIB
hayA naffA @naffa_haya

@UtuhWibowo @Hardianton02 Ada yang tau bedanya mudik dengan pulang kampung? Jokowi diuji pandemi convid19, sedangkan rakyat Indonesia diuji oleh seorang Jokowi...😭😭😭 pic.twitter.com/ajzcA4NLbD

22/04/2020 19:30:30 WIB
Expand pic
Bandit Merah Putih @EnggalPMT

Mudik: Satu Minggu Sebelum Lebaran Pulang Kampung: Satu Minggu sebelum Ramadhan. pic.twitter.com/nFjffhyFr6

22/04/2020 19:09:21 WIB
Expand pic
ozie @ozie88625283

@UtuhWibowo @msaid_didu Hahahahaha... itu bkn MUDIK... tapi pulang KAMPUNG... Mbuh lah.. mumet.. Mau ketawa tapi tdk pantas, Untng tdk nanya hutang.. kalau di tanya nanti jawabnya.. Tdk NGUTANG.. tapi PINJAM.. 🤣🤣 @jansen_jsp @Dennysiregar7

22/04/2020 19:03:51 WIB
Perlahan tapi party @Galihey

@ozie88625283 @UtuhWibowo @msaid_didu @jansen_jsp @Dennysiregar7 Setau aku pulang kampung berarti seseorang yg memang permanen ke kampung (karna sdh tak punya kerjaan di kota mungkin) kalo mudik ya dia akan balik lg ke kota karna rumah, keluarga dan pekerjaan masih ada di kota. Jadi yo beda

22/04/2020 20:37:37 WIB
إدي مخلص @edi_muchlis

@UtuhWibowo @msaid_didu Jadiii... Ternyata yg dilarang itu adl mudik bukan pulang kampung.? 😁 CATAAAT.! pic.twitter.com/mqxsMFrUuM

22/04/2020 18:32:18 WIB
gnashingteeth. @shylinaannisa

@UtuhWibowo Ini lagi lomba tahan tawa ya? Yaudah nangis aja lah yok 😭😭😭

22/04/2020 20:28:31 WIB
covid-78 @sardiridwan78

@UtuhWibowo Harap bersabar, tunggu besok klarifikasinya atau ralatnya ya 😂😂

22/04/2020 23:12:21 WIB
Ardha @ardhawm

@UtuhWibowo Terlepas dari definisi menurut KBBI, saya yakin penjelasan berikutnya adalah bahwa term mudik itu dipakai khusus untuk pulang kampung dalam rangka lebaran. Sedangkan pulang kampung sendiri bisa kapan saja. Yg satu khusus, satu lagi umum. Cmiiw

22/04/2020 19:42:05 WIB
ARIF @prstyaARIF

@ardhawm Utamanya term itu memisahkan subjeknya. Menurutku yg membedakan istilah ini adalah kalo pulkam itu tidak identik dgn berbarengan dlm satu waktu. Sementara mudik, itu pergerakan org bersama2 secara masif dlm satu waktu (mendekati lebaran)...

22/04/2020 20:54:18 WIB
ARIF @prstyaARIF

@ardhawm ...sehingga potensi penyebaran nya sulit diatasi jika semua org bergerak. Kecuali pulkam dimana orang2 tidak bergerak scra bersamaan sehingga masih bisa dipantau oleh tim2 terkait. Begitu menurut sy sbg ahli phyton.

22/04/2020 20:55:28 WIB

Comment