Cerita Papa tentang Syekh Siti Jenar, Naik Gunung, dan Tragedi Sukhoi

Sebuah cerita dari seorang ayah. Tentang sebuah dongeng tokoh masa lalu Syekh Siti Jenar yang berlanjut pada pengalamannya naik gunung dan turun di gunung yang berbeda, serta bagaimana terlatihnya Kopassus, angkatan militer kita dalam menaklukkan gunung hingga orang Russia saja kagum ketika terjadi tragedi Sukhoi.
russia nyata sukhoi serem hantu horor naik kopassus cerita gunung
0
Miranty Lestari @mirantylestari
Dapet cerita & ilmu baru dari papa. Mulai dari Syekh Siti Jenar, naik gunung, kopassus, dll. Ternyata dunia kita misterius bgt yah.
Miranty Lestari @mirantylestari
Cerita bermula ketika kita ber4 abis nonton Mengaku Rasul. Dan gue minta izin naik gunung. Papa cerita ttg Syekh Siti Jenar #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Jaman dulu ketika baru berjaya Islam di Indonesia, banyak wali dan sunan. Salah satunya adalah Syekh Siti Jenar. #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Syekh Siti Jenar ini ilmunya cukup tinggi, tp sayangnya dia sombong dan mengaku sebagai Tuhan. Sunan2 lain udh coba ngmgin pdhl #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Akhirnya mereka memutuskan manggil Sunan Rohmat (yg paling bontot) buat ngingetin Syekh Siti Jenar. #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Syekh Siti Jenar dengan segala kesombongannya nantang Sunan Rohmat utk adu kekuatan. Nembus gunung, nyelam dilaut, dll. #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Tapi Sunan Rohmat masih bisa ngikutin semuanya. Sampe Syekh Siti Jenar bilang dia ga bisa mati, suddenly he explode and die #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Dan gue sama dede membahas masalah gunung yg tertinggi diJawa (yg ditembus ama mereka). Lalu gue pun minta izin naik gunung #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Dan papa pun cerita bahwa dia dan teman2nya sesama anak tentara dulu sering bgt naik gunung. Tapi berhenti krn satu peristiwa #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Jadi awalnya mreka berencana naik gunung Ciremai. Pas dibawah mereka ketemu kuncen gunung itu. Terjadilah percakapan papa-kuncen #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Kuncen bilang jgn naik lah kalo bisa, ntar ditengah2 takut ada yg halangin. Tapi temen2 papa yg ga bisa sunda tetep kekeuh #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Naiklah mereka. Ditengah jalan, si A kesel krn kepalanya ditepok melulu dari belakang. Pas dicek emg kadar oksigennya lagi tipis #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Berhubung yg naik anak2 tentara jd mereka tau bahwa kadar oksigen itu bisa bikin org cepet naik darah. Akhirnya mereka melambat #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Dan si A disuruh pindah ke paling belakang. Biar ga ditepok2 lagi. Tapi setelah berjalan beberapa lama, si A kesel ditepok lagi #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Papa dan temennya yg ngerti sunda udh ambil ancang2 paling depan krn ngerasa ngga enak. Bener aja pas ngelihat kebelakang...... #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Ada kaki (lengkap dgn bulu2nya) segede pohon beringin. Mereka ga brani mendongak & slma beberapa detik mereka ngga bisa gerak #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Papa langsung baca2 dan doa, tiba2 bisa lari. Dan temen2nya pun bisa lari juga (akhirnya). Mereka langsung turun gunung #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Ternyata keanehan berlanjut. Mereka turun di Gunung Salak. Entah bagaimana. Padahal yg mereka daki Gunung Ciremai #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Trus dia cerita jg waktu jaman dia latihan militer utk anak2 tentara di Cibodas. Brg sama anak2 sma tanjung priuk, byk yg senga #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Ada seorg yg mabok, trus ga sadar masuk jurang dan kena kawat pembatas dari duri & besi di tiga titik dikepala #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Hebatnya dia masih hidup. Dan ditemuin di Sukabumi. This one is really frightening for me :s #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Lalu crita pun brlanjut kewaktu Kopassus naik gunung kjadian Sukhoi. Ini diceritain kebokap dari om gue yg Paspampres&Lanud AU #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Jadi yg nyari bangkai pesawat itu byk: Kopassus, tentara Russia, wanadri (org2 terpilih mapala UI yg srg disewa Basarnas) #ceritaPapa
Miranty Lestari @mirantylestari
Tentara2 Russia yg diturunin itu yg paling hebat dinegaranya. Yg paling baguslah nyelesaiin kasus disana #ceritaPapa
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.