"Pebisnis katanya gak ideal jadi stafsus" Pro Kontra Perlu/Tidaknya Stafsus Milenial Menurut Budiman Sudjatmiko, Netizen Terbelah Nilai Efektivitasnya

Sudah dikasih jabatan malah jadi iblis?
0
Budiman Sudjatmiko (IG: budimaninovator) @budimandjatmiko

Duniaku #BumiManusia dengan segala persoalannya (Minke). So let's make the next Big Things !!

budimansudjatmiko.net

Budiman Sudjatmiko (IG: budimaninovator) @budimandjatmiko

Negara2 ini memenuhi 3 syarat ini atau minimal salah 1-nya: 1. Kepercayaan pd sistem tinggi 2. Kepercayaan pd sains & teknologi tinggi (industri hardware IT-nya maju & integrasi dgn pemerintah tinggi sehingga mudah melacak data) 3. Solidaritas rakyat tinggi pic.twitter.com/zNW0vy9Y3d

19/04/2020 10:12:43 WIB
Expand pic
Budiman Sudjatmiko (IG: budimaninovator) @budimandjatmiko

3 syarat di atas juga kunci jika negara tersebut mau jd pemenang dalam #Revolusi40. Jadi Pandemi Corona ini semacam latihan. Berlatih survival di tebing2, jurang, arung jeram sebelun terjun ke pertempuran panjang sesungguhnya..Era Kocok Ulang (disrupsi).

19/04/2020 10:22:04 WIB
Budiman Sudjatmiko (IG: budimaninovator) @budimandjatmiko

Pemenang2 ini akan menyusun Terms of Condition & aturan2 main #DuniaPascaCorona dgn teknologinya. Persis spt AS, Soviet, Inggris Prancis & China buat aturan usai Perang Dunia II krn mereka pemenang2nya. Mereka anggota tetap Dewan Keamanan PBB & gak diganti2!

19/04/2020 10:27:34 WIB
Budiman Sudjatmiko (IG: budimaninovator) @budimandjatmiko

Jika pun bukan memaksakan Terms of Conditions dari atas (seperti pemenang2 Perang Dunia II menguasai Dewan Keamanan PBB), minimal teknologi2nya akan laku di dunia. Mirip alutsista produksi AS & Soviet/Rusia laku keras usai Perang Dunia II. Sampai sekarang!

19/04/2020 10:38:12 WIB
Budiman Sudjatmiko (IG: budimaninovator) @budimandjatmiko

Harusnya hal2 spt inilah yg disampaikan millenials staff khusus Presiden @jokowi. Bagaimana mengubah tekanan pd negara jd peluang membesarkan daya negara di #DuniaPascaCorona. Jadi tampak kemudaan gagasan2nya. Yg teknis kebijakan & lapangan diurus menteri2

19/04/2020 10:45:18 WIB
Budiman Sudjatmiko (IG: budimaninovator) @budimandjatmiko

Stafsus millenial presiden harus diisi pakar sejarah, filsafat, sains teknologi, pakar komunikasi & pendidikan. Hindari ekonom, ilmuwan politik & pebisnis. Kenapa? Kepala negara butuh lampu kabut jarak jauh. Biar solusi jangka pendek-menengah diurus menteri2

19/04/2020 10:53:31 WIB
S.A. Darmawan @darmasendok

@budimandjatmiko gak sepakat soal pebisnisnya om. menurutku dunia berubah karena di garda depan ada pebisnis/investor/inventor/explorer yang mau taruhan atas visi serta nanggung resiko di jalan.Musk dan Jobs contohnya, bukan yang tukang "dagang-an" yang ngaku pebisnis.

19/04/2020 10:57:57 WIB
Budiman Sudjatmiko (IG: budimaninovator) @budimandjatmiko

Saya pernah sampaikan ke pak @jokowi pd 2014. Kabinet biar diisi eksekutif & praktisi2. Bagi 2 kabinet: Sayap Kanan (kementerian2 nyari duit) diisi ex CEO2 perusahaan & Sayap Kiri kabinet diisi ex pemimpin2 organisasi rakyat (kemeterian2 bagi duit)

19/04/2020 11:00:18 WIB
Budi Utomo @uut25juni

@budimandjatmiko Nah ini cocok mas @budimandjatmiko ... Welcomeback lah, realistis saja melihat kesalahan berfikir apalagi kesalahan bertindak. Tidak peduli dari kaum manapun

19/04/2020 12:33:44 WIB
anak rantau @porosCibubur

@darmasendok @budimandjatmiko Ini konteks nya staff khusus atau setara dengan staff ahli presiden, kalau staff nya pebisnis, yah istana dibelakang buka kantor kecil, kumpul disana para pengusaha dgn "buah-buahan" nya buatbkasih upeti ke presiden lewat staff imut imut nya..

19/04/2020 13:01:55 WIB
S.A. Darmawan @darmasendok

@thspcwndrr @budimandjatmiko ngerti pebisnis katanya gak ideal jdi stafsus, tak setuju sama premis itu

19/04/2020 13:06:45 WIB
Prayogi K Adiraharjo @prayogiadira

@budimandjatmiko Sarjana filsafatnya keknya pada ngangur dan halu wkwkwkwkkw

19/04/2020 13:10:50 WIB
the space wanderer @thspcwndrr

@darmasendok @budimandjatmiko Pebisnis mungkin bukan jd stafsus cocoknya. tapi jd penasihat atau pemberi data.

19/04/2020 13:59:36 WIB
Puansari Srg @PuansariS

@budimandjatmiko Perlunya pakar sejarah, filsafat, sains teknologi, pendidikan, sy mengerti pak. Tp kalau pakar komunikasi, sy blm nangkep. Blh tlg dijelaskan sedikit, pak? Thanks

19/04/2020 16:46:17 WIB
Budiman Sudjatmiko (IG: budimaninovator) @budimandjatmiko

Saking genting & pentingnya Pandemik ini membentuk wajah dunia, sejarahwan @harari_yuval sdh menulis di bebagai media terkemuka. Pun filosof revolusioner dr Slovenia, Slavoj Zizek, sdh nulis ttg PENDEMIK CORONA yg mengguncang dunia. Sudah diterjemahin pula pic.twitter.com/Uf0unLdDoG

19/04/2020 17:49:44 WIB
Expand pic
wibowo_abif @abifwibowo

@PuansariS @budimandjatmiko Pakar komunikasi itu penting. Biar tidak bikin gaduh rakyat apabila pejabat publik menyapaikan sesuatu ke rakyat.

19/04/2020 18:07:06 WIB
ᗰᗩᖇIO ᒪIᗷEᖇTY @mayodelarosa

@budimandjatmiko Sudah ada menteri pemuda, tidak perlu stafsus milenial. Pemborosan struktur.

19/04/2020 11:04:54 WIB
RTPrimadana @reynold_prima

@mayodelarosa @budimandjatmiko Bgtupun jakarta gak butuh tgupp yg sampai 25M/thn krn sudah ada banyak kepala dinas.

19/04/2020 12:33:54 WIB
Topan @rtbrl

@mayodelarosa @budimandjatmiko Ini pos menteri yang paling mengecewakan pilihannya. Tidak mewakili kaum muda.

19/04/2020 18:10:39 WIB
Load Remaining (13)

Comment

No comments yet. Write yours!