Part 1: #memetwit Kejadian Nyata 30 Hari Tinggal Seorang Diri di Kost di Rumah Tua Dengan Berbagai "Gangguan" Hampir Setiap Malam Sampai Tak Bisa Bedakan Mana Alam Ghoib Mana Alam Nyata

4
Panggil Bar @Baroindra

| Pekerja Teks Komersial | IG: baroindra

Panggil Bar @Baroindra

- SEBUAH UTAS - Dari kejadian nyata 30 hari tinggal seorang diri di rumah kost dengan berbagai "gangguan" hampir setiap malam. Bantu RT dan tinggalin jejak ya, besok malam aku mulai bercerita di thread ini. pic.twitter.com/JICPnqGnid

12/04/2020 21:29:30 WIB
Expand pic
Panggil Bar @Baroindra

Foto hanya ilustrasi semata, karena ini cerita tahun 2013, rumah di bukit kecil dekat dengan sungai serayu di Banjarnegara.

12/04/2020 21:50:26 WIB
Panggil Bar @Baroindra

Oke baik cek ombak dulu, mana nih bantu share RT yaaaa

13/04/2020 20:33:07 WIB
Panggil Bar @Baroindra

Cerita ini bermula saat aku memutuskan untuk mencari kerja pada 2013 silam, bermodalkan niat dan fisik yg gak good looking akhirnya temanku Wan menawarkan pekerjaan di daerah Banjarnegara.

13/04/2020 20:56:37 WIB
Panggil Bar @Baroindra

Bawaanku tak berat,hanya baju dan sedikit kenangan pahit mengiringi jalanku menuju kota yang lekat dengan wisata dieng ini, 2 jam lebih dari kota asal sampailah di alun-alun Banjarnegara untuk rehat makan.

13/04/2020 20:58:39 WIB
Panggil Bar @Baroindra

"Masih jauh wan?" Tanyaku. "Nggak bar, nanti kita langsung cari kost ya,duitmu ada kan buat kost?" Jawab Wan penasaran.

13/04/2020 21:00:48 WIB
Panggil Bar @Baroindra

Tampang dan dompetku saat itu memang sedang akur mirisnya, dengan jurus melasku aku menjawab. "Uangmu dl wan nanti gajian tak bayar hhe" "Oalah yo wes" balas Wan singkat. (Oalah yaudah)

13/04/2020 21:02:01 WIB
Panggil Bar @Baroindra

Ternyata lumayan juga dari alun-alun sampai akhirnya ada warga yg menunjukan rumah yg menerima kost-kostan dekat dengan tempat kerjaku nanti. Oh iya aku kerja bareng Wan di usaha peternakan ayam potong milik keluarganya.

13/04/2020 21:02:36 WIB
Panggil Bar @Baroindra

Ketukan pertama pintu rumah cukup untuk penghuni rumah membukakan pintunya dan terlihat sosok ibu yg sudah tua terlihat dari kerutan wajahnya mempersilakan kami buat duduk, seperti sudah tahu kalau kami adalah calon penghuni rumah kostan ibu ini.

13/04/2020 21:03:19 WIB
Panggil Bar @Baroindra

Namanya Bu Sum, raut mukanya sangat ramah menerima kami sebagai tamunya. "Cari kosan mas?" Tanya Bu Sum. "Nggih bu.. yg kosong ada brp kamar?" "Semua lagi kosong kok mas, mau dua kamar?" "Iya bu.." Kompak kami menjawab.

13/04/2020 21:04:48 WIB
Panggil Bar @Baroindra

"Bentar ibu bikin teh dulu ya" "Oh iya makasih bu.." jawab kami Bu Sum melipir ke dapur membuatkan kami dalgona coffee, eh teh anget maksudnya.

13/04/2020 21:05:53 WIB
Panggil Bar @Baroindra

"Wan rumahnya kecil gini kamar kostnya yg mana to?" Tanyaku penasaran memperhatikan rumah bu kost yg aku yakini hanya memiliki dua kamar tidur. "Ndak paham aku, tanya aja nanti" Mataku kemudian berhenti melirik seisi rumah setelah bu Sum datang membawakan dua cangkir teh hangat.

13/04/2020 21:06:52 WIB
Panggil Bar @Baroindra

"Minum dulu mas, kalau kost ada 5 kamar, yg dua sekat kayu bukan tembok permanen, sewa 150rb per bulan satu kamar gpp kalau mau berdua" bu Sum melanjutkan.

13/04/2020 21:08:15 WIB
Panggil Bar @Baroindra

Murah sekali pikir kami, rasa penasaranku makin besar, dimana letak kamar itu? " Kamarnya yg mana ya buk..?" Tanyaku. Bu sum tersenyum dan berdiri dari duduknya. "Rumah kost ibuk bukan disini tapi jalan keatas lagi 200 meteran, ibu anter sekarang biar tahu ya"

13/04/2020 21:09:06 WIB
Panggil Bar @Baroindra

Kami berjalan kaki ke arah rumah kost itu, sampai tiba di jalan setapak dengan tapak batu kali di kebun yang lebih terlihat seperti bukit kecil dengan rumah tua yg cukup besar, ya itulah rumah kost bu sum, yg seperti sengaja memisahkan diri dari gerombolan rumah warga dibawahnya.

13/04/2020 21:10:25 WIB
Panggil Bar @Baroindra

"Ini kebun ibuk, ditanami biar ijo, rumahnya kayak gini mas, lihat dulu aja dalamnya" Setelah sedikit mendaki sampailah kami di depan rumah tua bu sum, tidak terlalu terawat, tapi masih layak untuk ditinggali orang gak punya duit kayak aku.

13/04/2020 21:11:04 WIB
Panggil Bar @Baroindra

"Ini dalamnya, kamarnya pilih aja, ada dapur di belakang sebelah kamar no 5, gimana mas?" Bu sum menawarkan.

13/04/2020 21:11:48 WIB
Panggil Bar @Baroindra

"Gmn wan? dua kamar yo murah, cocok kan?" Bisikku pelan pada wan untuk memastikan. "Ya okelah, udah capek jg cari yg murah" jawab wan.

13/04/2020 21:12:31 WIB
Panggil Bar @Baroindra

Bu sum terus tersenyum dan akhirnya kami mengiyakan untuk tinggal di rumah tua ini. Kami bergegas turun kembali ke rumah Bu Sum, motor selalu dititipkan di garasi rumah bu kos, hanya kunci gerbang bu Sum dan kunci rumah tua itu yg diberikan.

13/04/2020 21:14:44 WIB
Panggil Bar @Baroindra

HARI KE 1 Halaman depan dipenuhi tumbuhan dan pohon pisang sampai jambu, jalan setapak untuk turun ke rumah warga hanya ditandai batu batu sungai serayu yang tidak jauh dari rumah ini, suara sungai jg terdengar, hari itu juga kami bersihkan seisi rumah dan sedikit tumbuhan liar.

13/04/2020 21:16:17 WIB
Panggil Bar @Baroindra

Tak terasa senja datang, lagu peradaban berdendang, eh ngga gitu maksudnya azan maghrib berkumandang. Wan sedang serius menerima telepon dari entah siapa, aku memutuskan untuk lebih dulu mandi.

13/04/2020 21:18:43 WIB
Panggil Bar @Baroindra

"Bar, aku diterima kerja di sekolah di Bawang, sebulan dikasih kost deket sana dulu, aku nggak jd kerja sama bapakku, kamu gpp sendirian to?" teriak wan dari balik pintu kamar mandi.

13/04/2020 21:19:52 WIB
Panggil Bar @Baroindra

"Gpp wan, terus kpn mulainya?" Jawabku. "Aku abis isya balik dulu ke karangkobar, ngambil berkasku bar.." "Lah terus gak nginep dulu disini? Langsung pulang dulu?" Jawabku setelah keluar dari kamar mandi. "Dadakan og bar.. " "Yowes Wan rejekimu iku" (Yasuda Wan Rejekimu itu)

13/04/2020 21:20:44 WIB
Panggil Bar @Baroindra

Wan pulang dengan motor dan tas bajunya, aku lapar dan memutuskan untuk turun ke bawah mencari makan malam, sesampainya di kamar kost, aku mematikan lampu tengah, dan mengunci kamar untuk tidur.

13/04/2020 21:21:11 WIB
Load Remaining (284)

Comment

No comments yet. Write yours!