"Kami ingin selamat pak Ganjar Pranowo, tidak ada yg ingin dimakamkan..." Adu Tweets Dokter VS Gub Jateng Soal Siapkan Taman Makam Pahlawan Jika Paramedis Wafat Bertugas Tangani Covid-19

Semoga semua baik-baik saja
0
detikcom @detikcom

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sedang menyiapkan lahan Taman Makam Pahlawan jika ada tenaga medis yang gugur dalam penanganan virus Corona. news.detik.com/berita-jawa-te…

11/04/2020 18:56:40 WIB

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjelaskan, sudah melakukan persiapan tempat dan pengurusan administrasi kepada pihak terkait termasuk kepala daerah di kabupaten/kota untuk pemakaman seseorang di Taman Makam Pahlawan.

"Saya sudah perintahkan Dinsos dan Kesra untuk mempersiapkan ini. Satu soal tempatnya, kedua soal administrasinya, agar penempatan seseorang di Taman Makam Pahlawan sesuai," lanjutnya

Aprilia @ApriliaLin

@detikcom Mudah-mudahan taman makamnya gak kepake, semua tenaga medis selamat dalam lindungan Allah SWT. Tapi inisiatif anda luar biasa pak gubernur, terima kasih untuk kepedulian bapak.

11/04/2020 20:48:51 WIB
Saddam Husaini, SH , D0 🗯 @RadenKianSayang

@detikcom Yth Pak @aniesbaswedan , Mohon jangan ditiru ya Pak. Para Dokter dan Nakes tidak memerlukan TMP. Mereka perlu APD dan pengetatan Karantina. Mereka butuh hidup, bukan MAKAM. Mereka tidak bercita2 dikubur di TMP, tp mereka mau semua sehat, termasuk mereka. #AniesKeren

11/04/2020 22:33:24 WIB
Didin @didin5ha

@detikcom Ngapa gak nyiapin APD yg lengkap supaya gak ada yg gugur lagi...

11/04/2020 19:12:14 WIB
tuiteran aj lah @Arianasabela256

@didin5ha @detikcom Namanya nyawa manusia mana ada yg tau kapan mau diambil, meskipun udh pake APD lengkap. Duh

11/04/2020 19:18:39 WIB
Namaku Ombak @bandabening

@detikcom @SumardiEvulae Kepedulian utamanya pada yang hidup. Selagi para pejuang garda terdepan itu mempertaruhkan keselamatannya. Lengkapi APD-nya, layani kebutuhannya termasuk tempat istirahat yang nyaman selepas bekerja, seperti hotel khusus untuk petugas medis.

11/04/2020 20:57:58 WIB
Ramdani @Tasela78

@bandabening @detikcom @SumardiEvulae @bandabening sarang yg bagus tapi gaada salahnya kalo TMP disiapkan buat antisipasi kalo ada nakes yg gugur terus jenazah nya ditolak warga kampung halamannya Iya semoga sih semuanya selamat sehat walafiat nakes nya

11/04/2020 23:49:51 WIB
Just Anty @AntyJust

@detikcom Wooeeyyyyy knp ga lo siapin APD yg lengkap & fasilitas yg bgs buat para nakes spy mrka ttp sehat???? Lahan makam buat lo aja!

12/04/2020 05:34:33 WIB
HE IS COMING @iamirulm

@AntyJust @detikcom udah baca berita ? pemda menggandeng beberapa perusahaan industri untuk membuat APD, kuota digunakan untuk mencari berita, bukan mencari bahan cacian

12/04/2020 06:29:29 WIB

Dokter bicara

dr. Berlian I. Idris @berlianidris

Spesialis jantung & pembuluh darah, FKUI. Master of public health, doctor of science, NIHES, Erasmus MC, NL. RT & ❤ ≠ setuju.

rs-medikabsd.co.id

dr. Berlian @berlianidris

Ini sungguh menyakitkan. Kami ingin selamat pak @ganjarpranowo, tidak ada yang ingin dimakamkan di taman makam pahlawan. Tolong lindungi tenaga kesehatan secara maksimal, jangan dulu bicarakan di mana kami akan dimakamkan. twitter.com/detikcom/statu…

12/04/2020 07:55:46 WIB
dr. Berlian @berlianidris

Tolong pemerintah sediakan lebih banyak lagi APD, bukan hanya utk RS khusus COVID. Tetangga jarak 6 rumah dari saya sudah meninggal dunia karena corona, istrinya positif, dua anaknya alhamdulillah tidak. Petugas kesehatan datang ke rumahnya dengan menggunakan APD seadanya. pic.twitter.com/TfVomgJTYY

12/04/2020 08:09:19 WIB
Expand pic
dr. Berlian @berlianidris

Di RS tempat saya bekerja, seorang dokter, seorang perawat & anaknya yg masih kecil, terinfeksi corona. Kami girang bukan kepalang mendapatkan donasi APD dari warga yg jumlahnya tak seberapa. Pakai jas hujan plastik itu rasanya seperti sauna, bikin tdk bisa bekerja. pic.twitter.com/V8wUsaUfWk

12/04/2020 08:13:45 WIB
R.A.Putra @temansekawan_

@berlianidris @ganjarpranowo Semua butuh persiapan meskipun itu hal yg tidak kita semua inginkan. Kalau lgi xan lgi ada penolakan jenazah pasti pemerintah disalahkan. Giliran pemerintah memiliki trobosan antisipasi salah pula dimata kita. Mohon untuk memgerti dan memahami dari berbagai aspek.

12/04/2020 07:59:05 WIB
taufiq @taufiq88332160

@berlianidris @ganjarpranowo Pak @ganjarpranowo , monggo dibaca. Saya bukan orang jateng, tapi tweet ini cukup mewakili tweet manusia AKAL SEHAT. OKE Pak @ganjarpranowo ? Apa dokter2 di jateng tidak deg2an dan tidak protes?

12/04/2020 08:02:20 WIB
Soni Hendra @sohen66

@temansekawan_ @berlianidris @ganjarpranowo Kagak usah diumumin juga kali, itu intinya. Siapkan diam2. Bantuan alkes boleh diumumin gede2an, klo memang niat. Krn ini masi dalam perjuangan utk melawan, bukan menyerah

12/04/2020 08:08:17 WIB
Lam Sijan dari Goa Istana @Lam_Sijan

@berlianidris @ganjarpranowo Ada baiknya, RS siapkan ruangan isolasi Corona, khusus bwt @ganjarpranowo Sbg bentuk penghargaan, kasi tulisan di pintu: "Welcome, Mr. Ganjar!"

12/04/2020 08:12:49 WIB
Kretek Mbacem @Kamisbayar

@taufiq88332160 @berlianidris @ganjarpranowo Kalo km berakal sehat, km pasti nyari tau apa yg sudah dilakuin pak ganjar terhadap tenaga medis di jateng. APD sudah didistribusikan, mungkin memang kurang karena semua sedang berproses. Ingat, kt berinteraksi dgn manusia, bukan malaikat. Ada yg kurang ayo dibenerin bareng2..

12/04/2020 08:37:08 WIB
Iqbal Setiyawan @SetiyawanIqbal

@OpiniRakyat2 @berlianidris @ganjarpranowo @jokowi @BNPB_Indonesia @Puspen_TNI @DivHumas_Polri @KemenkesRI @palangmerah @PBIDI @DPP_PPNI @DPN_BSMI @merdekadotcom @MediaUmat @detikcom @tempodotco @VIVAcoid Maksud kamu ntar kalau ada perawat /dokter yg meninggal lagi gegara korona nda usa dihargain gitu??ditolak mayatnya lagi gitu??trz bikin status di medsos "tolong hargai jazad kami" gitu lagi??? .Kalau ada perawat/dokter meninggal trz dianggap pahlawan salah ya??? Jingin ea

12/04/2020 21:34:35 WIB
NalaR ☕ @Paltiwest

@ganjarpranowo Si @berlianidris yang hoax bu Risma ini masih aja ngomong ga beres gini.. Kita berjuang supaya teman-teman medis dihormati dia malah pakai untuk politisasi

12/04/2020 21:17:22 WIB
💕dr.eNZet💕 @NilamZulaika

@lisaamartatara4 @ganjarpranowo Pemikirannya hanya sebatas nakes yg ditolak saat mau dimakamkan. Pemikirannya tdk pernah sampai pada keadaaan para dokter dan nakes lainnya dlm menghadapi penderita virus ini scr langsung.

13/04/2020 01:01:24 WIB
Load Remaining (50)

Comment

No comments yet. Write yours!