Created on App

Tunda Mudik Untuk #CegahBarengCOVID19

Covid-19 kini telah jadi pandemi dan penyebarannya sangat cepat. Untuk memutuskannya lebih baik kita ikut mencegah salah satunya dengan menunda mudik lebaran
0
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Selamat sore semua! Bulan Sya'ban sudah lewat 15 hari. Berarti sudah mau puasa ya! Sudah siap belum? #CegahBarengCOVID19

11/04/2020 16:04:46 WIB
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Biasanya sih saya sudah lunasin hutang puasa, lalu persiapan mental juga biar ibadah di bulan Ramadhan makin asyik #CegahBarengCOVID19

11/04/2020 16:09:30 WIB
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Dulu, waktu seperti ini biasanya kita sudah siap-siap buat nyari tiket mudik apalagi yang bekerja atau tinggal di luar daerah #CegahBarengCOVID19

11/04/2020 16:13:58 WIB
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Mudik itu semacam nuntasin rasa rindu sama keluarga apalagi tidak berjumpa sekian lama #CegahBarengCOVID19

11/04/2020 16:17:52 WIB
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Meski belum pernah kerja atau tinggal di luar kota, saya tetap tahu rasanya rindu untuk mudik #CegahBarengCOVID19

11/04/2020 16:21:39 WIB
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Dulu zaman sekolah dan kerja pernah tinggal jauh dari rumah dan itu sampai beberapa tahun #CegahBarengCOVID19

11/04/2020 16:25:49 WIB
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Biasanya saat Ramadan ada kegiatan ngaji. Kalau pas kerja ya macam-macam buat bekal saat lebaran #CegahBarengCOVID19

11/04/2020 16:29:59 WIB
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Pernah tuh sampai malam 27 Ramadhan saya masih di jalan menuju rumah. Mepet banget menuju lebaran #CegahBarengCOVID19

11/04/2020 16:36:08 WIB
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Kalau bayangin semua keseruannya pasti senang banget ya untuk mudik. Tapi di tahun ini, please tunda mudiknya. Mengapa oh mengapa? #CegahBarengCOVID19 pic.twitter.com/TX4vTdKQUj

11/04/2020 16:45:07 WIB
Expand pic
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Kita tahu dong bahwa COVID19 jadi penghalang dan telah memisahkan kita. Virus ini udah menyebar dan tanpa disadari, kita bisa saja jadi pembawanya #CegahBarengCOVID19 pic.twitter.com/nsfOH39wTd

11/04/2020 16:52:08 WIB
Expand pic
Expand pic
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Mungkin saat pergi kita bisa aman jaya. Tapi kita juga enggak tahu bagaimana kondisi di perjalanan. Bisa saja lho virus-virus nempel pada kita #CegahBarengCOVID19

11/04/2020 16:59:14 WIB
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Tahu gak? Virus Corona ini bisa bertahan di permukaan benda dengan waktu yang cukup lama #CegahBarengCOVID19 pic.twitter.com/XXThmkPACd

11/04/2020 17:03:00 WIB
Expand pic
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Kitanya mungkin kuat, tapi bagaimana dengan orang yang imunitasnya lemah? Bagaimana dengan keluarga kita yang sudah lanjut usia? Mereka ini lebih rentan tertular #CegahBarengCOVID19 pic.twitter.com/PPzYtK9oHZ

11/04/2020 17:09:17 WIB
Expand pic
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Lagian ya, kalau kita mudik tuh akhirnya malah jadi ODP alias Orang Dalam Pemantauan meski tidak menunjukkan gejala karena kamu datang dari zona merah. Mau nyumbang jadi ODP? Lha mending nyumbang buat orang yang membutuhkan #CegahBarengCOVID19 pic.twitter.com/XSmeANcA5j

11/04/2020 17:15:17 WIB
Expand pic
Expand pic
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Mau jalan keluar? Oh jangan mimpi! Kalau kamu mudik, justru harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Duh, tiwas jalan jauh-jauh lha kok jadi gini! Kalau kucing-kucingan dan ketahuan, paling disuruh balik #CegahBarengCOVID19 pic.twitter.com/cNpldkDQaH

11/04/2020 17:22:07 WIB
Expand pic
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Kan mending buat ibadah di rumah. Kalau bosan ya nonton drama saja. Kamu bisa lho cek rekomendasi di blog saya jiahjava.com #TetapPromo #CegahBarengCOVID19

11/04/2020 17:26:06 WIB
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Bagaimana dengan silaturahim? Duh sekarang ini kan teknologi sudah makin maju. Kita bisa say hai via online. Kita bisa video call barengan juga. Jangan dibikin susah iya kan @kemkominfo @kemenhub151 #CegahBarengCOVID19 pic.twitter.com/moPYlTYAdf

11/04/2020 17:34:59 WIB
Expand pic
Expand pic
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Sekarang ini jadi Pahlawan itu gampang. Tunda mudiknya. Keselamatan orang lain ada di tangan kita juga. Mari bantu Pemerintah untuk memutus penyebaran Virus Corona #CegahBarengCOVID19 pic.twitter.com/222F5eozGc

11/04/2020 17:39:04 WIB
Expand pic
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Tahu gak apa yang paling bikin nyesel? Bisa saja kita ancam kehidupan orang lain karena sudah nularin Virus. Bayangin betapa repotnya tenaga medis di desa. Mana belum fasilitasnya belum lengkap, iyakan @KemenkesRI . Kasihan kan kalau perawatannya gak maksimal #CegahBarengCOVID19 pic.twitter.com/ErCaUptxZS

11/04/2020 17:44:27 WIB
Expand pic
Expand pic
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Makanya Pemerintah Daerah, Para Gubernur kompak melarang mudik saat wabah Korona seperti ini. Mari kita juga ikut kompak agar kurva penyebaran merata, virus musnah #CegahBarengCOVID19 pic.twitter.com/30HJQAeMT5

11/04/2020 17:49:13 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Mari jalankan ibadah puasa di rumah aja. Pemerintah ngasih diskon tagihan listrik buat meringankan kita. Jangan khawatir kehabisan bahan pangan juga karena Pemerintah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan #CegahBarengCOVID19 pic.twitter.com/hv3NRoiawB

11/04/2020 18:13:04 WIB
Expand pic
Expand pic
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Mari bersama-sama kita ikhtiar pemutusan Korona dengan tidak mudik dulu. Berdoa pasti, tapi usaha juga wajib sampai semua mereda. Ini bisa jadi salah satu bukti bahwa kita sayang orangtua, sayang keluarga #CegahBarengCOVID19

11/04/2020 18:15:54 WIB
Jiah Al Jafara @jiahaljafara

Terima kasih untuk kalian yang tegas buat nunda mudik. Pasti keputusan ini enggak mudah. Rindu keluarga. Tapi kita percaya, selalu ada hikmah di balik musibah. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan buat semua! #CegahBarengCOVID19 pic.twitter.com/8nEuBzGjGO

11/04/2020 18:20:04 WIB
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!