Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Created on App

(InnalillahiwainnaIllaihiroji'uun) Tidak Ada yg Tahu Negara Akan Terserang Corona, Ustad Tengkuzul Memandang Buruk pada Surat Utang yg Dikeluarkan Negara untuk Danai Kerugian Ekonomi Akibat Corona

ekonomi negara kalau tak diseimbangkn bisa menimbulkan peperangan rakyat bawah
1
tengkuzulkarnain @ustadtengkuzul

cnbcindonesia.com/market/2020040… Pemerintah RI akan jual Surat Hutang dlm Bentuk Dolar dengan Tenggang Waktu(Tenor) 10,5 tahun, 30,5 tahun dan 50 tahun. "ya Allah kasihanilah Anak Anak kami, Cucu Cucu kami, dan Cicit kami dari kesengsaran yg mrk akan pikul, akibat perbuatan org lain. Amin

06/04/2020 16:11:45 WIB
BudakTemberang @Temberangbudak

@ustadtengkuzul Yaii apa hukumnya bagi orang" yg Melanggar kesepakatan? 🙏🙏🙏

06/04/2020 16:15:21 WIB
White of Opposition @whiteopposition

@ustadtengkuzul Maaf Pak Ustad saya bertanya dan saya bukan robot jangan dicuekin Pak Ustad..andai pemerintah melakukan utang apakah rakyat yang menanggung utang itu..apakah diakhirat kita akan mempertanggung jawabkan utang itu..terima kasih Pak Ustad..tolong dijawab 🙏🙏🙏🙏🙏🙏..kumohon

06/04/2020 16:20:05 WIB
Warga Negara Para Bedebah @Syh_Mhd

@whiteopposition @ustadtengkuzul "Akan ada setelahku nanti para pemimpin yang berdusta. Barangsiapa masuk pada mereka lalu membenarkan kebohongan mereka dan mendukung kedhaliman mereka maka dia bukan dari golonganku dan aku bukan dari golongannya...." (HR. Ahmad dan An-Nasa’i)

06/04/2020 17:02:16 WIB
White of Opposition @whiteopposition

@amanirumahabaya @ustadtengkuzul Makanya saya memastikan kepada beliau yang lebih paham adinda..karena saya takut waktu hisap di akhirat terganjal utang piutang 🙏🙏🙏

06/04/2020 17:31:12 WIB
LO-PNGKHNT! @catatan2000

@ustadtengkuzul Mantab!! Udah utang, surat utangnya dijual, lalu kemana uangnya? Dikorup, seperti iblis kelaparan

06/04/2020 17:46:30 WIB
ummu nanaj @76 @akhwatelya

@whiteopposition @ustadtengkuzul Saya pernah dengar ustdaz khalid bilang yg menanggung beban dosa hutang itu ya pemimpin nya dan yg menandatangani d perjanjian hutang tsb Wallahu a'lam klo 🙏🙏

06/04/2020 17:50:29 WIB
Anjrit @sianjrit

@ustadtengkuzul Yg raja utang itu junjungan elu. Bukan buat rakyat pula tapi rakus dirampok bareng kroni2 yg masih dibayar rakyat sampai sekarang. pic.twitter.com/ixw5CJUF6a

07/04/2020 06:27:37 WIB
Expand pic
woerit wae @woerit_wae

@sianjrit @ustadtengkuzul Tanyain sekaligus om....si zul dpt kucuran uang hutang jaman orba gak...yg hrs kita tanggung sampe anak cucu kita kelak ???

07/04/2020 07:31:30 WIB
Kang Dins @DidinSyariffud1

@whiteopposition @ustadtengkuzul Yg menanggung hutangnya diakhirat adlh pemimpin, pejabat2 yg berkontribusi atas terjd nya hutang dan orang2 yg melakukan kesepakatan (tanda tangan) dgn sipihak yg menghutangkan, dan jg rakyat yg mendukung pemerintahnya untuk melakukan pinjaman riba itu jg kena

09/04/2020 08:18:32 WIB
Prastowo Yustinus @prastow

Mumpung senggang, saya ingin meluruskan pemahaman Pak Ustad @ustadtengkuzul ttg utang pemerintah dlm bentuk Global Bonds untuk penanganan #COVIDー19 . Nggak berharap banyak sih, tapi hitung2 beramal di hari Jumat. Intinya, tak ada yg pernah berharap ada wabah yg datang tiba2 ini. twitter.com/ustadtengkuzul…

10/04/2020 08:56:38 WIB
Prastowo Yustinus @prastow

Setuju ya Pak Ustad @ustadtengkuzul , tak ada yg berharap ada wabah apapun, termasuk corona. Kita mengawali tahun 2020 dengan optimisme dan harapan baru. Tapi bencana tak dapat ditolak, maka kita musti merespon dg baik, tak sekadar pasrah dan meratapi nasib. Itulah ikhtiar kita.

10/04/2020 08:58:19 WIB
Prastowo Yustinus @prastow

Di awal tahun, kita belum punya cukup uang. Penerimaan pajak yg menjadi andalan baru kenceng setelah April. Pemda2 jg sama, blm punya uang. Pilihan tak banyak, situasi dilematis. Pemerintah musti ambil langkah cepat dan tepat lawan #COVIDー19 . Karena darurat, Perppu terbit.

10/04/2020 09:03:51 WIB
ifki rahmadi @rahmadi_ifki

@prastow @ustadtengkuzul Om koreksi dikit covid19 ini tdak datang tiba2 kita punya waktu 2 bulan lebih untuk memper berbenah diri klo kita serius ya klo tidak wassalam klo masalah bon hutang bukan nya pembangunan jangka panjang banyak om knpa kok itu aja dulu yg di alihkan dana nya 🙏🙏🙏

10/04/2020 09:04:29 WIB
Prastowo Yustinus @prastow

Perppu 1/2020 yg merupakan respon cepat Pemerintah mengantisipasi dampak #COVIDー19 dr perspektif fiskal. Supaya kita punya cukup uang membantu penanganan korban, pencegahan, menjaga daya beli rakyat, dan membantu dunia usaha bertahan. Semua tertekan, pak Ustad malah menekan...

10/04/2020 09:05:18 WIB
Load Remaining (42)

Comment

No comments yet. Write yours!