Selagi Sehat, Persiapkan Keuangan untuk Masa Depan Kita dan Orang yang Kita Sayangi

Sudah selayaknya selalu kita mengupayakan pemasukan dengan bekerja keras dan bekerja cerdas. Tetapi tak boleh diabaikan pula dalam mengatur transaksi keuangan, baik pengeluaran, pemasukan, pun tabungan masa depan
0
AKUN.biz @AKUNbiz

Hi halo selamat sore jelang petang Sobat #AKUNbiz, Bagaimana kabar Anda kali ini? Yes, Apapun keadaannya, sedang tak baik-baik saja dan harus #dirumahsaja akibat pandemic #COVIDー19 ini, semoga tak mengurangi rasa kita dalam bersyukur, yaa...

09/04/2020 16:50:03 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

Bersyukur bahwa kita masih diberi kesempatan oleh-Nya untuk dapat merasakan susah, sehingga kelak akan bersyukur pula saat menemukan kebahagiaan. Bersyukur sedang diberi sakit, lantaran nanti, saat kembali sehat akan selalu teringat nikmatnya. Kuncinya adalah selalu semangat!

09/04/2020 16:51:21 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

Ya, seperti yang sama-sama kita lihat n rasakan. Beberapa hari terakhir menjadi waktu yang cukup tak mengenakkan Ketika dulu waktu terlalu sumpek kerja, dan berharap libur #dirumahsaja, justru kini bisa jadi sebaliknya. Sumpek karena kebanyakan di rumah, dan segera ingin ngantor

09/04/2020 16:53:01 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

Sedang tidak baik-baik saja itu seolah selalu bertambah saban hari. Apalagi beberapa waktu lampau, orang yang kita idolakan justru telah lebih dahulu meninggalkan kita. Baik para dokter, perawat, pun sukarelawan kesehatan Duka itu datang juga dari penyanyi idola @GlennFredly

09/04/2020 16:55:02 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

Begitulah, Umur pun usia manusia ini tak bisa di tambah, atau di kurang. Hanya kuasa Tuhan yang menghendaki. Karenanya, selagi kita masih hidup, di balik itu, kita mustinya bisa mengambil makna, bahwa perihal #keuangan adalah hal yang sangat bisa direncanakan

09/04/2020 16:56:44 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

Loh kenapa dari kesedihan, ketidak menentuan, ketidak-baikan, pada akhirnya harus digiring pada perihal terkait #keuangan? Bukankah itu terlalu materiil, dan seolah meniadakan empati pun simpati...? Enggak-enggak Gini ginii.. Maksudnya itu, kita dari sana justru bisa menyadari

09/04/2020 16:58:43 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

Saat kematian pun ketidak-baikan itu datang, malapetaka misalnya. Maka bukan tidak mungkin kita akan pergi selamanya dan meninggalkan keluarga yang sejatinya harus kita tanggung beban hidupnya. Dari sini seharusnya kita juga berpikir, yaa...

09/04/2020 17:00:17 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

... bahwa kehilangan orang terkasih memang tak bisa diukur dengan materi Tapi kebutuhan hidup karena kehilangan orang terkasih itulah yang sudah seharusnya dipikirkan Bukankah kebutuhan hiup di sini dapat dipenuhi salah satunya adalah karena tersedianya #keuangan?

09/04/2020 17:01:51 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

Nah, dari sini, Selagi masih memiliki badan sehat dan pendapatan tetap. Yuuk, selalu tertib dalam mengatur dan merencanakan perjalanan #kuangan kita. Ada yang kita gunakan untuk keseharian, maka harus tertib mengaturnya. Pun yang dialokasikan untuk #danapensiun, serta #asuransi

09/04/2020 17:03:27 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

Apa #asuransi? Ogah ah. Asuransi kan cuma buang-buang duit??? Owh okee... Karena asuransi memang semacam beli risiko. Ia bisa dicairkan setelah kita mengalami risiko (kematian, kehilangan, kecelakaan, dll) Tapi gak gitu juga ngkalikkk... Kan ada juga asuranis dengan unit-link?

09/04/2020 17:05:31 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

... #unitlink yaitu berasuransi, tapi juga menabung, yang hasilnya kelak dpt diambil kembali. Ah, ogah. #asuransi ribet. Awalnya saja terlihat baik, tapi nanti giliran mau nge-klaim, susahnya ngelebihin orang sembelit saat berak. Opsss... Ya jangan milih yang ribet dong

09/04/2020 17:07:57 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

Jadi apapun bentuknya sebagai persiapan hari depan, baik menabung, #asuransi, #investasi, #dapen, dan hal lain semacamnya. Akan ada yang ribet, namun selalu ada pula yang enggak. Karena itu, kita wajib pinter dalam memilah dan memilih. Baik memilih produk pun agen-nya

09/04/2020 17:09:25 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

Lah kok produk? Emang mau belanja? Kok agen? Emang beli gas melon? Opss.. Iya produk. Asuransi juga banyak produknya lho. Pun dengan tabungan lainnya. Yawis kalo gak mau dibilang agen, sales-marketing-nya dehhh... Jadi ada kan sales yang 'ndakik-ndakik' di awalnya doang?

09/04/2020 17:11:11 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

Nah, terkait dengan agen pun sales ini, kita sebagai calon konsumen juga wajib screening. Bener enggak dia kerjanya? Reputasinya bagaimana? Nanti kalau saya pas butuh nge-klaim, dia bakal bantu enggak? Pertanyaan2 semacam itu wajib dicari jawabannya ya apabila tak hendak ribet

09/04/2020 17:12:54 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

Jadi... Sore ini, intinya AKUNmin mau bilang... Yuk, Selagi kita masih sehat, kuat, dan mampu mencari penghasilan, selalu paksakan diri untuk menyisihkan hasil, demi kebutuhan ke depan. Baik untuk diri sendiri, pun untuk keluarga tercinta. Baik selepas kita mati, atau sebelumnya

09/04/2020 17:14:29 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

Selalu kita upayakan pemasukan dengan bekerja keras dan bekerja cerdas Akan tetapi tak boleh diabaikan pula dalam mengatur transaksi keuangan, baik pengeluaran, pemasukan, pun tabungan masa depan. Dan perihal pengaturan keuangan tsb bisa banget menggunakan aplikasi AKUNbiz lhoo

09/04/2020 17:16:16 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

Lah apalagi sih AKUN.biz itu? Yes AKUN.biz adalah aplikasi pembukuan keuangan sederhana yang GRATIS dan mudah untuk digunakan. Dengan AKUN.biz, mencatat pembukuan bukan lagi hal yang sulit untuk dilakukan.

09/04/2020 17:20:14 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

Applikasi #AKUNbiz dapat digunakan utk mengelola #keuangan pribadi, #organisasi ataupun #bisnis pun #UMKM Ia bisa diunduh melalui ponsel atau bisa juga dimanfaatkan menggunakan web-browser —Untuk Android ada di bit.ly/akunbiz-android —Untuk iOS: bit.ly/akunbiz-ios

09/04/2020 17:22:13 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

Demikian cuitan AKUNmin sore ini. Selamat beristirahat. Hindari kerumunan, Tetap #dirumahsaja Atau kalau terpaksa harus keluar rumah, sila gunakan masker dan selalu #jagajarak Ingat, Di masa pandemi #COVID19 ini, sikap Soliter kita adalah Solider, sama sekali bukan egois!

09/04/2020 17:24:23 WIB
AKUN.biz @AKUNbiz

Apapun keadaannya, Yuk selalu tetap kuatkan tenaga, dan selalu SEMANGAT dalam menghadapinya. Apapun rintangan, itu adalah jalan kita untuk NAIK KELAS! pic.twitter.com/FSXQUMyA3r

09/04/2020 17:54:17 WIB
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!