Created on App

Jadinya Tebal dan Empuk, Ini Cara Membuat Pizza Rumahan Dengan Teflon Tanpa Telur

5
moo @daiIymoo

Cara buat pizza rumahan dengan teflon tanpa telur, mudah, dan murah ~A thread ~ pic.twitter.com/pZYNWdFBAl

11/07/2019 19:04:24 WIB
Expand pic
Expand pic
moo @daiIymoo

Bahan bahan : Terigu = 200gr Margarin = 1sdm Fermipan = 1sdt Garam = Secukupnya (1/2 sdt) Air = Secukupnya (sampe adonan kalis) pic.twitter.com/gpVEYESzL4

11/07/2019 19:22:31 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
moo @daiIymoo

Untuk toppingnya terserah = Keju Quickmelt (apa aja yg penting keju leleh ya) Saos Ditumis : Sosis Baso +Bawang merah, putih, cabe, garam = secukupnya (sc gambar : gugel) pic.twitter.com/FfDMtAGDLr

11/07/2019 19:28:05 WIB
Expand pic
moo @daiIymoo

Cara buat : -Campur semua bahan, masukkan air sedikit demi sedikit (jangan sampe ke enceran ya) -Uleni/aduk adonan sampe rata semuanya, sampe bener2 kalis (pake tangan aja lebih enak) Kalo udah kalis itu tandanya ga lengket, lembut gitu adonannya, ditarik juga elastis

11/07/2019 19:35:27 WIB
moo @daiIymoo

Kalo udah kalis, adonannya ditutup pake serbet basah ya. Basahin serbetnya, peres, tutupin wadahnya. Diamkan selama 1 jam/sampe ngembang +Before-After pic.twitter.com/pTskJQRYGo

11/07/2019 19:38:59 WIB
Expand pic
Expand pic
moo @daiIymoo

Biasanya sambil nunggu ngembang, gue nyiapin topping (Bahannya gue tumis biar enak) Lanjut kalo udah ngembang -Olesin teflon pake margarin lalu cetak adonan diteflon -Oles saos diatas adonan, masukkan toppingnya -Taburi dengan keju parut

11/07/2019 19:44:12 WIB
moo @daiIymoo

Olesin margarinnya gapapa berantakan begini, soalnya biar rata ke samping2nya. Makin banyak margarin lebih enak, jangan sebungkus juga tapi ya:( pic.twitter.com/WoqvPTE4U4

11/07/2019 19:46:50 WIB
Expand pic
moo @daiIymoo

Terus dimasak pake api kecil ya gengs, selama 16 menit. Tapi jangan terpaku sama waktu juga, minimal kalo udah 10menitan ditengok2 kayak gini. Soalnya kadang kan kita ga tentu ngecilin apinya semana, jaga2 biar ga gosong. Harus ditutup ya teflonnya pic.twitter.com/uV6tC8eFTg

11/07/2019 19:49:40 WIB
Expand pic
Expand pic
moo @daiIymoo

TARAAAA~~~~ Jadi deh gengs, rotinya lembut, tebel pula, enak deh♥️ sekian thread dari aku, semoga bermanfaat. Dicoba ya, kalo udah dicoba, fotoin trus tag aku hehe♥️ semoga berhasil gengs!🤗 pic.twitter.com/n9GAitWgyQ

11/07/2019 19:53:37 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!