Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"Bukti nyata bahwa nyawa waria dianggap gak penting" Cerita Waria Dibakar Hidup-hidup di Jakarta, Cerita Sunyi Yang Tertutup Kejelasannya?

Mengapa tidak terang-benderang kronologisnya bikin bertanya-tanya
1
Stacey Nikolay @queerkunoichi

She/They. An awkward genderqueer lesbian. Fighting for LGBTIQ rights in Indonesia with @aruspelangi . Part of ASEAN Feminist LBQ Network. Tweets are personal.

Stacey // HOKAGAY うちは @queerkunoichi

Beberapa hari lalu mendengar kabar bahwa Mira, seorang kawan Transpuan di Jakarta Utara dibakar massa. Iya, dibakar hidup-hidup. Bajingan!!!!!!!!!!!!!!!!!! Mira sempat dirawat di RS, namun kemarin Mira meninggal dunia. Say her name loudly. Her name is Mira. Rest in power.

06/04/2020 11:12:26 WIB
Stacey // HOKAGAY うちは @queerkunoichi

Apabila hendak melakukan konfirmasi pembayaran, wankawan bisa DM aku langsung atau @aruspelangi ya. Terima kasih.

06/04/2020 11:40:58 WIB
Yanu Aryanto @Yanua02

@botolyakult4 @queerkunoichi @susintrash Kalo ada pemberitaan serta laporan kepolisiannya akan lebih powerful....

06/04/2020 11:47:59 WIB
Rosié @sympheoni

@queerkunoichi Tanpa mengurahi saya hormat dan bela sungkawa, saya saran mba kasih kronologi kejadiannya. Bukannya ga percaya dg berita ini (saya sih percaya), tapi org jg hati2 kalo mau berdonasi. Coba sertakan bukti juga kalau kejadian memang real adanya. Selamat beristirahat, Mira.

06/04/2020 12:35:18 WIB
Soda Gembira 🍺 @santikasuma

@sympheoni @queerkunoichi Iya betul gak mengurangi rasa hormat juga sih. Dgn gamblang lgsung minta donasi itu aneh aja. Bukannya apa, apakah ini benar" real?

06/04/2020 12:55:15 WIB
Rosié @sympheoni

@santikasuma Betul. Soalnya skrg banyak open donasi yg tipu2 :( (e.g. kasus kakek2 penjahit) jg kasus viral yg ternyata tdk seperti yg diceritakan di publik (e.g. kasus audrey). Jd lebih selektif aja dlm mencerna berita, apalagi bawa donasi... walau misal donasi ga seberapa tp duit ttp duit😅

06/04/2020 13:02:15 WIB
Gemblong Manis~ @Alamsyah_Alfie

@queerkunoichi Kaga ada angin kaga ada apa"an tbtb dibakar hidup" Dah minta donasi, gimana dah. Coba ceritain dulu kronologis nya laporan polisi dll. -_-

06/04/2020 15:37:51 WIB

Peristiwa sadis ini diduga didasari atas tuduhan pencurian dompet dan telepon genggam yang diduga dilakukan Mira. Pemilik dompet dan telepon itu kemudian meminta warga untuk menginterogasi Mira. Tak lama dari itu, Mira kemudian dianiaya hingga dibakar.

“Iya benar (transpuan dibakar),” ucap Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cilincing, AKP Bryan Rio Wicaksono saat dikonfirmasi, Senin (6/4).

Kendati demikian, Bryan belum merinci ihwal kasus tersebut. Dia pun belum membenarkan jika ada pelaku yang sudah ditangkap. “Untuk sementara masih dalam pengejaran para pelakunya,” tambahnya.

Lupin @jee_creepers

@queerkunoichi @Alamsyah_Alfie Nih trus yg mbakar dah ditangkep belum, bangsat banget jd orang. Jancookk tenan.

06/04/2020 22:45:34 WIB
ariachan @ariachan7

@queerkunoichi @Alamsyah_Alfie Perkara maling ini memang seperti itu perangai kebanyakan org jakut. Serius. Dulu pernah ada maling, orang2 langsung pada bawa golok, jeriken minyak tanah, ngeri. Teriak "bakar bakar!" Padahal blom ada bukti. Jahat bener.

06/04/2020 20:42:02 WIB
Frederik Lobato @ErlanggaTeddy

@queerkunoichi @Alamsyah_Alfie dibakar bukan masalah karena dia waria itu inti berita. waria ini selalu playing victim mulu anjirr. lo tau kaga kalo di Jakut waria nya juga pada serem2. suka nodong ampe malak2 ngancem nusuk?.

07/04/2020 08:23:39 WIB
n @disuatumalam

@queerkunoichi What the fuck....kok gak ada beritanya atau emang sengaja ditutupin. My prayers goes to Mira, may she rest in peace.

06/04/2020 12:45:39 WIB
Stacey // HOKAGAY うちは @queerkunoichi

@disuatumalam Bukti nyata bahwa nyawa waria dianggap ga penting, padahal Arus Pelangi dan Sanggar Swara punya kumpulan data kasus pembunuhan terhadap waria.

06/04/2020 14:51:21 WIB
n @disuatumalam

@queerkunoichi Mba, yang terbaik untuk mba dan temannya yah! Yang kuat, semoga semua pelakunya ketangkep. They deserve what they actually deserve

06/04/2020 14:52:58 WIB
Febri @Sexyeveryweeknd

@queerkunoichi Gue udah googling, ga ada media yang angkat atau bahas deh. Tapi selamat jalan Mira.

06/04/2020 12:50:02 WIB
stay away from me @haluloyaaa

@disuatumalam @queerkunoichi Ga ditutupin, di media online banyak kok beritanya. Rajin2 googling aja.

06/04/2020 20:11:23 WIB
Load Remaining (42)

Comment

No comments yet. Write yours!