Lagi ! Oknum BNP2TKI Mempersulit Kepulangan TKI by @gingginanjar

Banyak yang tidak tahu ternyata saat pulang ke negeri sendiri saja banyak masalah yang dihadapi oleh para TKI. Simak kesaksian @gingginanjar. Betapa malangnya pahlawan devisa. Kultwit ini tidak berkaitan dengan @Triomacan2000
0
aeres cinta titan @Rony_CTA
@gingginanjar tempo hari jg gtu RT @gm_gm: Saya kira semua kita perlu bersikap spt @mrshananto bila melihat petugas2 di bandara bersikap k
ging ginanjar @gingginanjar
Dl perjalanan mudik akhir sember lalu, dg Qatar, sebagaimana biasa saya sepesawat dengan abanak sekali TKI, sebagian perempauan @mrshananto
ging ginanjar @gingginanjar
Ada yang plang dengan berseri akrn majikan asyik, ada yg trauma oleh penderitaan bekerja di majikan jahat dan agen jahanam @mrshananto
ging ginanjar @gingginanjar
Banyak akejadian lucu di pesawat bersama para tki itu. Tapi kita laompat saja ke baian tak lucu aini
ging ginanjar @gingginanjar
Di pengambilan bagasi saya kehilangan 3 tki yg sebelumnya sepakat untuk keluar bareng saya. Tapi datang seorang ibu 50an tahun minta tolong
ging ginanjar @gingginanjar
Si ibu dengan menghiba minta saya bantu dia nunggu bagasi. Karena katanya dulu ia diperas porter.
ging ginanjar @gingginanjar
Malam itu pun sejumlah porter agresif minta karcis bagasi dia. Tpai si ibu ngoot menolak, sambil minta perlindungan saya
ging ginanjar @gingginanjar
Pulang, jelang bea ukai, dua perempuan berseragam BNPTKI mencegat, menanyakan paspor. Anda bukan petugas imigrasi, kata saya.
ging ginanjar @gingginanjar
Tapi sayaa kasih jauga paspor sayaa. Tapi mereka tak tertarik. Karena yg mereka mau cuma paspor si ibu. "Ibu tak bisa lewat sini." Katanya
ging ginanjar @gingginanjar
KEnapa, dia kan pake kacis, punya paspor, apa masalahnya? Dll, saya atanya 2 cewek bnptki itu. "Tki ada gerbang khusus, pak. Itu aturannya.
ging ginanjar @gingginanjar
Bapak siapaanya ibu ini? Bukan siapa2. Kata saya. Ketemu pun baru di pesawat. Tapi, saya bilang,aa
ging ginanjar @gingginanjar
TKI itu, tambah saya, dibunuh,a diaaniaya di sana, dan balik siani, saya tahu, dpersulait dan bukan dipermudah oleh orang macam Anda
ging ginanjar @gingginanjar
Ada jutaan TKI jadi korban. Saya tak bisa apa2 soal yg jutaan. Tapi kalau ada satu atau dua jadi koban begini di depan saya, saya akan bantu
ging ginanjar @gingginanjar
Ibu ini harus ke sana? Oke, saya temani. Anda tak teima kata2 saya, silakan perkarakan, ini kartau nama saya. Selamat malam. Lalu saya
ging ginanjar @gingginanjar
Lalu saya temani si ibu dari Lumajang itu ke kawasan khusu TKI. Yang, jahanam, seperti kawasan kumuh, atau malah kawasan preman
ging ginanjar @gingginanjar
Mask koridornya, kita sudah membaui suasana khusus itu. Ada warung aneh2. kios2 aneh. Dengan kaum lelaki aneh kayak calo di pelacuran
ging ginanjar @gingginanjar
Semua lelaki bermuka calo dan perempuan bermuka germo itu memandang saya dengan aneh. Tanya ini itu. Saya tak peduli. Ibu ini dulu deh.
ging ginanjar @gingginanjar
Ibu ini perlu tuker uang. Ya, ada bank mandiri rupanya di kawasan kumuh bandara soekarno hatta yg dirancang bnptki buat para tki itua
ging ginanjar @gingginanjar
Si ibu Lumajang tukar uang dolar dan rial dia. Saya tunggu. Da kembali, minta tolong sy tukarkan bbrp ratus dollar dia lagi. Kok?
ging ginanjar @gingginanjar
Dia bilang setiap tukar ang, nama dicatat. Mnurutnya, itu bikin calo2, sopir, kondekur, semua, tahu dia bawa berapa dan bisa diperas berapa
ging ginanjar @gingginanjar
Saya tukarkan uang si ibu. Diminta nama, saya sebut. Eh ada yg nukas, ah dia mah nggak usah dicatet. Knapa, tanya saya. Senyum aja dia
ging ginanjar @gingginanjar
Selesai, dua cewek bermuka mamih2 Kota itu datang. Apak mau bantu ibu ini, silakan. Tapi tandatangani pernyataan. Katanya. Oke
ging ginanjar @gingginanjar
Tapi kenapa si ibu mesti lewat sini? Dia bebas mestinya mau pulang pake mekanisme jumhur hidayat atau lewat gerbang
ging ginanjar @gingginanjar
Sudah. begitu aturannya, kami cuma menjalankan tugas. Kilah dua mamih anak buah jumhur Hidayat ini
ging ginanjar @gingginanjar
Si ibu lumajang dan saya keluar bandara. Mu si ibu, cari pesawat. Ya gimana, itu sudah lewat tengah malam. "Saya ada anak kok di jakarta"
Load Remaining (7)
Login and hide ads.