Lagi ! Oknum BNP2TKI Mempersulit Kepulangan TKI by @gingginanjar

Banyak yang tidak tahu ternyata saat pulang ke negeri sendiri saja banyak masalah yang dihadapi oleh para TKI. Simak kesaksian @gingginanjar. Betapa malangnya pahlawan devisa. Kultwit ini tidak berkaitan dengan @Triomacan2000
0
aeres cinta titan @Rony_CTA

@gingginanjar tempo hari jg gtu RT @gm_gm: Saya kira semua kita perlu bersikap spt @mrshananto bila melihat petugas2 di bandara bersikap k

26/01/2013 09:44:49 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Dl perjalanan mudik akhir sember lalu, dg Qatar, sebagaimana biasa saya sepesawat dengan abanak sekali TKI, sebagian perempauan @mrshananto

26/01/2013 10:04:07 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Ada yang plang dengan berseri akrn majikan asyik, ada yg trauma oleh penderitaan bekerja di majikan jahat dan agen jahanam @mrshananto

26/01/2013 10:05:36 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Banyak akejadian lucu di pesawat bersama para tki itu. Tapi kita laompat saja ke baian tak lucu aini

26/01/2013 10:07:23 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Di pengambilan bagasi saya kehilangan 3 tki yg sebelumnya sepakat untuk keluar bareng saya. Tapi datang seorang ibu 50an tahun minta tolong

26/01/2013 10:12:51 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Si ibu dengan menghiba minta saya bantu dia nunggu bagasi. Karena katanya dulu ia diperas porter.

26/01/2013 10:21:18 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Malam itu pun sejumlah porter agresif minta karcis bagasi dia. Tpai si ibu ngoot menolak, sambil minta perlindungan saya

26/01/2013 10:24:34 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Pulang, jelang bea ukai, dua perempuan berseragam BNPTKI mencegat, menanyakan paspor. Anda bukan petugas imigrasi, kata saya.

26/01/2013 10:26:49 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Tapi sayaa kasih jauga paspor sayaa. Tapi mereka tak tertarik. Karena yg mereka mau cuma paspor si ibu. "Ibu tak bisa lewat sini." Katanya

26/01/2013 10:29:15 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

KEnapa, dia kan pake kacis, punya paspor, apa masalahnya? Dll, saya atanya 2 cewek bnptki itu. "Tki ada gerbang khusus, pak. Itu aturannya.

26/01/2013 10:31:17 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Bapak siapaanya ibu ini? Bukan siapa2. Kata saya. Ketemu pun baru di pesawat. Tapi, saya bilang,aa

26/01/2013 10:33:28 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

TKI itu, tambah saya, dibunuh,a diaaniaya di sana, dan balik siani, saya tahu, dpersulait dan bukan dipermudah oleh orang macam Anda

26/01/2013 10:34:41 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Ada jutaan TKI jadi korban. Saya tak bisa apa2 soal yg jutaan. Tapi kalau ada satu atau dua jadi koban begini di depan saya, saya akan bantu

26/01/2013 10:37:00 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Ibu ini harus ke sana? Oke, saya temani. Anda tak teima kata2 saya, silakan perkarakan, ini kartau nama saya. Selamat malam. Lalu saya

26/01/2013 10:39:43 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Lalu saya temani si ibu dari Lumajang itu ke kawasan khusu TKI. Yang, jahanam, seperti kawasan kumuh, atau malah kawasan preman

26/01/2013 10:41:13 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Mask koridornya, kita sudah membaui suasana khusus itu. Ada warung aneh2. kios2 aneh. Dengan kaum lelaki aneh kayak calo di pelacuran

26/01/2013 10:43:20 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Semua lelaki bermuka calo dan perempuan bermuka germo itu memandang saya dengan aneh. Tanya ini itu. Saya tak peduli. Ibu ini dulu deh.

26/01/2013 10:44:56 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Ibu ini perlu tuker uang. Ya, ada bank mandiri rupanya di kawasan kumuh bandara soekarno hatta yg dirancang bnptki buat para tki itua

26/01/2013 10:46:46 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Si ibu Lumajang tukar uang dolar dan rial dia. Saya tunggu. Da kembali, minta tolong sy tukarkan bbrp ratus dollar dia lagi. Kok?

26/01/2013 10:48:55 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Dia bilang setiap tukar ang, nama dicatat. Mnurutnya, itu bikin calo2, sopir, kondekur, semua, tahu dia bawa berapa dan bisa diperas berapa

26/01/2013 10:50:18 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Saya tukarkan uang si ibu. Diminta nama, saya sebut. Eh ada yg nukas, ah dia mah nggak usah dicatet. Knapa, tanya saya. Senyum aja dia

26/01/2013 10:52:37 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Selesai, dua cewek bermuka mamih2 Kota itu datang. Apak mau bantu ibu ini, silakan. Tapi tandatangani pernyataan. Katanya. Oke

26/01/2013 11:31:07 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Tapi kenapa si ibu mesti lewat sini? Dia bebas mestinya mau pulang pake mekanisme jumhur hidayat atau lewat gerbang

26/01/2013 11:33:06 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Sudah. begitu aturannya, kami cuma menjalankan tugas. Kilah dua mamih anak buah jumhur Hidayat ini

26/01/2013 11:34:37 WIB
ging ginanjar @gingginanjar

Si ibu lumajang dan saya keluar bandara. Mu si ibu, cari pesawat. Ya gimana, itu sudah lewat tengah malam. "Saya ada anak kok di jakarta"

26/01/2013 11:35:32 WIB
Load Remaining (7)