"Jenazah Ayah Saya Diperlakukan Seperti Binatang" Kisah Tragis Pasien Meninggal Karena Gagal Jantung, Dicap Terindikasi Covid-19 dan Foto KTP-nya Disebar Petugas RS dengan Narasi Hoax

Thread by: @me666aw
gagal jantung coid social pasien 19 viral meninggal rs
4
MEGΔW @me666aw
Twitter please do your magic! Jadi kemarin ayah saya baru meninggal, jam 3 subuh karena gagal jantung. Kronologi pertamanya dari selepas magrib, ayah saya badan nya udah dingin. Selepas isya dia mau buang air ke kamar mandi. Selesai buang air dia cuma bisa berdiri, badan nya kaku
MEGΔW @me666aw
gak bisa bergerak, buat jalan udah gabisa, duduk gabisa, dia cuma bisa berdiri. Saya yg dirumah perempuan semua gak bisa apa2, akhirnya saya minta tolong sepupu laki2 saya. Saya tinggal di lingkungan gang yang semua tetangganya respect. Akhirnya tetangga saya semua datang,
MEGΔW @me666aw
bantu ayah saya buat dibawa kerumah sakit. Tetangga satu gang bantu ngangkut ayah saya ke mobil pak RT, karena rs terdekat dari rumah saya muhamadiyah, akhirnya dibawalah ke rs muhamadiyah, ibu saya ikut. saya dan adik saya jaga rumah.
MEGΔW @me666aw
Sampai di rs (kronologi menurut tetangga dekat dan sepupu saya) di igd satpam memang standby dgn termometer tembak yg lg hits itu. Semua org yg masuk di cek suhu tubuh, termasuk ayah saya yg nafasnya sudah pendek. Di cek lah suhu tubuh ayah saya 36 derajat, normal.
MEGΔW @me666aw
Masuk igd, ayah saya masih hrs cek tekanan darah dll. Padahal posisi ayah saya nafas sudah pendek dan hanya diberi oksigen tabung. Lalu dgn kondisi ayah saya yg sudah sesak dan nafas pendek dia masih dipakaikan masker. Katanya untuk antisipasi.
MEGΔW @me666aw
Ibu saya yg panik, dan tidak tahu apa2 cuma bisa pasrah. Sekitar jam 11 atau jam 12 malam ayah saya kembali di cek suhu tubuh, suhu tubuhnya naik menjadi 39.5 derajat. Dan you know dokter jaga disana bilang apa? "Bu, suami ibu terindikasi covid-19"
MEGΔW @me666aw
Ibu saya yg panik, tidak bisa berpikir apa2 cuma bisa pasrah dan mengiyakan. Satu rumah sakit panik, "bu suami ibu harus isolasi. Ibu dan keluarga hrs isolasi." Ibu saya jawab, "ini yg nolongin suami saya ke rs 1 gang loh!" dijawab "wah 1 gang ibu harus isolasi"
MEGΔW @me666aw
Selanjutnya ayah saya disuruh ronsen. Oke lah ibu saya ikuti semua prosedur rs. Semua petugas rs pakai baju astronot, pakai helm. Setelah di ronsen ada titik2 putih di paru2 ayah saya, dan rs bilang "bu suami ibu harus dirujuk ke rshs" kondisi ayah saya sudah sakaratul maut
MEGΔW @me666aw
Ibu saya gak boleh masuk ruangan, gak boleh mendampingi ayah saya yg sedang sakaratul maut. Sampai akhirnya ketika ibu saya mengurus adm untuk rujukan ke rshs, ibu saya cuma dikasi kabar bu suami ibu udah ga ada. Gak ada yg ucapin kalimat syahadat ke kuping ayah saya.
MEGΔW @me666aw
Oke kami sekeluarga ikhlas memang sudah jalan nya seperti ini. Kami ikut semua prosedur rs dan kami dikasih surat kematian dan surat diagnosa yg tertulis ayah saya gagal jantung + pdp covid-19.
MEGΔW @me666aw
Saya dan keluarga masih menyangkal kalo ayah saya kena covid, kalo di keluarga saya memang benar kena covid pasti saya orang pertama yg kena karena saya yg paling sering keluar rumah. Ayah riwayat sakit jantung 3thn. 1 thn sudah rawat jalan dirumah, gak pernah pergi2an.
MEGΔW @me666aw
Untuk pergi solat jumat ke masjid pun ayah saya sudah ga mampu. Nafas menggunakan tabung oksigen. Posisinya ayah saya kakinya bengkak akibat penumpukan cairan tubuh karena kerja pompa jantung yg normalnya 70%, pompa jantung ayah saya hanya 20% yg bekerja.
MEGΔW @me666aw
Dgn kondisi yg seperti itu, apa bisa ayah saya punya riwayat pergi ke luar negri dalam waktu dekat? Dirumah pun jarang ada tamu, karena tau kondisi ayah saya yg sedang sakit. Dan ayah saya gak ada gejala batuk, menggihil, demam tinggi, diare, kami sekeluarga pun tidak ada gejala.
MEGΔW @me666aw
Oke balik lg ke rs, ibu saya dipaksa menandatangani surat diagnosis tadi. Dan jenazah ayah saya dibungkus dengan selimut, dimasukan kantong jenazah, tidak boleh dimandikan, tidak boleh disolatkan, tidak boleh dilihat, dan disimpan di dalam ambulance dari jam 4 subuh.
MEGΔW @me666aw
Sementara ibu saya mau mengurus pemakaman, kalian tau apa yg terjadi di lingkungan rumah saya? Tetangga semua sudah berkumpul, saya keluar rumah mereka semua bubar menjauh dari saya. Tidak ada masjid yg mau memandikan, menyolatkan, dan mengafani jenazah ayah saya.
MEGΔW @me666aw
Sampai akhirnya kami dan keluarga ayah saya sepakat memakamkan ayah saya di makam keluarga ayah saya di daerah cikalong. Skrg ayah saya di cap pdp covid-19 tanpa rapid test, tanpa swab test, hanya karena demam tinggi menjelang sakaratul maut ayah saya, yg di cek oleh dokter jaga
MEGΔW @me666aw
Saya sbg anak paling tua sangat2 tidak setuju, saya ngurus sana sini, apalagi perlakuan rs dan tetangga yg awalnya mengucilkan kami, sampai rumah kami di semprot semua pakai desinfektan tanpa persetujuan kami. YA JENAZAH AYAH SAYA DIPERLAKUKAN SPT BINATANG.
MEGΔW @me666aw
rs tidak melakukan tindakan apa2 thdp jenazah ayah saya. Hanya ditinggal dari jam 4 subuh sampai jam 8 pagi saya sampai di rs jenazah ayah saya dibiarkan begitu saja. Sampai saya browsing memang mui jg sudah mengeluarkan fatwa kalau jenazah di kala wabah,
MEGΔW @me666aw
tidak apa2 jika tidak diurus secara normal. Dia akan mati syahid, oke akhirnya kami ikhlas sekeluarga akan membawa jenazah ke pemakaman. Dan tahu apa yg terjadi? Jenazah ayah saya tidak boleh dibawa ditahan oleh pihak rs, hrs menunggu test dari dinkes. Harus visum.
MEGΔW @me666aw
WTF ayah saya meninggal jam 3 subuh, jam 9 masih ditahan di rs dan tidak dilakukan tindakan apa2? Sampai kaka sepupu saya yg dokter melakukan rapat bersama dr lain dari rs muhamadiyah, dilihat dari riwayat sakit ayah saya, dari rekam medis ayah saya selama 3 thn.
MEGΔW @me666aw
MEREKA SEPAKAT KEMATIAN AYAH SAYA KRN GAGAL JANTUNG!Dan kalian tahu apa yg dikatakan dr jaga yg ketus itu? "Bu maaf, suami ibu meninggal karena gagal jantung, hasil ronsen di paru2 suami ibu cuma adanya bakteri2 karena pompa jantung yg tidak stabil.
MEGΔW @me666aw
"Skrg terserah ibu jenazah nya mau dimandikan atau dibawa kemana." ibu saya jawab "YA TERUS KENAPA TADI DOKTER BISA MENDIAGNOSIS SPT ITU?" dan semua dokter disana hanya bilang "maaf bu, karena skrg lg wabah semua yg demam diindikasi covid" PENGEN RASANYA AING TERIAK TELAT ANJING
MEGΔW @me666aw
Dan skrg jenazah ayah saya sudah dibiarkan dari jam 4 subuh sampai jam 10 pagi, hanya bisa ditayamumi. Ayah saya ditayamumi dan disolatkan oleh dokter yang sangaaaaaaaaaat baik hati dan shaleh. Singkat cerita ayah saya dibawa dgn ambulance menuju pemakaman keluarga saya.
MEGΔW @me666aw
Prosedur rs memang skrg petugas rs, sampai supir ambulance hrs menggunakan baju astronot. Sampailah saya di lokasi pemakan keluarga, dan tau ga? Kami mendapat penolakan dari warga, cuma karena supir ambulance yg memakai baju astronot. PADAHAL ITU PEMAKAMAN PRIBADI LOH!
Load Remaining (40)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.