Buktikan Sayangmu dengan menunda mudik.

Chirpified
Covid19 BuktikanSayangmu
0
Mas M Adiq @metuomahCom
Hae gaes,, gimana kabarmu sore ini? Masih rebahan aja? Sama dong wkwkk.. Sambil rebahan, aku mau ngeluarin uneg2, sebentar lagi bulan puasa kan, terus lebaran... biasanya pada mudik. Bener nggak? #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/Q57HfBC3N7
Expand pic
Mas M Adiq @metuomahCom
Tapi gaes, mengingat wabah corona yang makin menggila... sebaiknya ditunda dulu deh rencana mudiknya... Kenapa? bahaya, resikonya nyawa. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/3xK09P6sJq
Expand pic
Mas M Adiq @metuomahCom
Misalnya nih.. kamu mudik naik transportasi umum, meskipun kamu sehat, belum tentu sampai kampung halaman masih sehat. Bukan nakut-nakutin sih.. Tapi corona ini bahaya banget. Bisa ketularan tanpa kamu sadari. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/5OsxkjAkdn
Expand pic
Mas M Adiq @metuomahCom
Kamu bisa tertular dimana saja selama perjalanan. Mungkin secara tak sengaja kamu menyentuh bekas bersin orang positif corona. Tapi penyakitmu baru ketahuan setelah 14 hari. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/Xq0Qh9xHkm
Expand pic
Mas M Adiq @metuomahCom
belum lagi kamu masuk kampung bakalan dicegah sama warga. karena dianggap membawa penyakit.. Beruntung kalau kamu dapat tempat karantina, kalau enggak kamu bakal disuruh balik.. Ini beneran terjadi lho.. Coba baca beritanya di cnnindonesia.com/nasional/20200… #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/60OrkjFSep
Expand pic
Mas M Adiq @metuomahCom
Yang lebih bahaya lagi, kalau ternyata kamu bawa oleh-oleh #COVID19 ke kampung halaman! Warga kampung yang sebelumnya sehat bugar, semenjak kedatanganmu mereka masuk ODP, OTG, PDP, atau malah positif corona. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/PA5kFVm1ZY
Expand pic
Mas M Adiq @metuomahCom
Apa nggak #ambyar... Niatan mau kumpul keluarga malah bubar gara-gara kamu bawa penyakit. Gimana kalo ada yang meninggal karena tertular dirimu. Kamu jadi tertuduh, dikucilkan, bisa jadi kamu akan dibenci. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/ZuVaa97kxE
Expand pic
Mas M Adiq @metuomahCom
Kamu nggak pengen kan, kebahagiaan saat lebaran sirna gara-gara virus corona? Tunda dulu deh mudikmu.. Ada berita agak miris, seorang nenek meninggal setelah ditengok cucu. Meski hasil tes belum keluar, tapi warga enggan menguburkan. daerah.sindonews.com/read/1577659/1… #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/3S2sHITVqA
Expand pic
Mas M Adiq @metuomahCom
Pemerintah udah membatalkan "mudik gratis" lebaran yang digelar tiap tahun. Bukti serius kalau mudik itu tidak direstui pemerintah. Nggak cuma pemerintah, perusahaan swasta juga membatalkan program ini lho. Tujuannya untuk menekan laju wabah corona. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/hE1QLozKhv
Expand pic
Mas M Adiq @metuomahCom
Kalau kamu mudik naik kendaraan pribadi, memang potensi tertular virus corona selama perjalanan kecil. Tapi bisa jadi kendaraanmu ketempelan corona.. Kendaraanmu dipegang saudara, dibuat ngupil sama ambil selilit daging ayam di gigi. Nah loh... bisa positif. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/7uPrGBUZRq
Expand pic
Mas M Adiq @metuomahCom
Di rumah ibu ada 1 cewek kos yang nggak mau mudik. Bapaknya udah merayunya tapi tetap nggak mau. Akhirnya ngalah dan "titip" anaknya kepada ibu. Dia takut, kalau sampai kampung malah menularkan, di perjalanan ketularan. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/cA8T8yQUog
Expand pic
Mas M Adiq @metuomahCom
Coba deh baca sejarah.. 14 abad lampau ada wabah mematikan, orang yang masuk ke wilayah wabah 90% akan tewas. Muslim akan ingat sabda Rasulullah yang bisa dijadikan pegangan hingga saat ini. #BuktikanSayangmu
Mas M Adiq @metuomahCom
“Bila kalian mendengar wabah tha’un melanda suatu negeri, maka janganlah kalian memasukinya. Adapun apabila penyakit itu melanda suatu negeri sedang kalian ada di dalamnya, maka janganlah kalian keluar dari negeri itu.” (Muttafaqun ‘alaihi) #BuktikanSayangmu
Mas M Adiq @metuomahCom
Anak kos tadi ingin mengamalkan hadits tersebut. Apalagi pemerintah jauh-jauh hari sudah mewanti-wanti agar jangan mudik. Dia tambah semangat untuk tidak mudik #BuktikanSayangmu
Mas M Adiq @metuomahCom
Dikutip dari @liputan6dotcom "Yang benar adalah pemerintah mengajak dan berupaya keras agar masyarakat tidak perlu mudik," ucap Pratikno kepada wartawan, Kamis (2/4/2020). Plis, jangan mudik ya.. liputan6.com/news/read/4218… #BuktikanSayangmu
Mas M Adiq @metuomahCom
@liputan6dotcom Mudik lain kabupaten saja, kamu harus lapor RT, harus dikarantina 14 hari. Dan kamu otomatis jadi ODP (orang Dalam Pengawasan). Meskipun kamu meyakinkan kalau sehat, itu tidak cukup.. Kamu harus dites yang hasilnya nunggu semingguan. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/JIjwcPswbF
Expand pic
Mas M Adiq @metuomahCom
Sayangilah keluarga dan lingkunganmu... jangan mudik. Mudik bisa ditunda kok, dan tidak mengurangi pahala silaturahmi. Tundalah hingga wabah ini mereda, barulah kamu mudik. Kasihanilah juga tenaga medis yang sudah kalang kabut mengobati pasien. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/KNg7ZkhgFS
Expand pic
Mas M Adiq @metuomahCom
Kita juga bisa silaturahmi keluarga dengan voice dan video call. Anggaran untuk mudik sedikit dialihkan untuk video call. Oleh-oleh dikirim lewat ekspedisi, amplop lebaran bisa diganti dengan beliin pulsa atau topup e-wallet wkwk #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/FlaCDp5WRE
Expand pic
Mas M Adiq @metuomahCom
Yang tidak mudik bukan cuma orang indonesia gaes. Waktu wabah covid 19 pertama menyerang di China saat mereka akan merayakan Imlek. mereka dilarang mudik dan imbasnya penyebaran corona hanya terpusat di Hubei, daerah lain ada tapi tidak sebesar di situ. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/3G7fhU85UI
Expand pic
Mas M Adiq @metuomahCom
Siapkan untuk tidak mudik tahun ini. Sayangi kesehatanmu, mungkin kamu kurang peduli karena kamu atau orang terdekatmu belum ada yang kena corona. Dia memang seperti hantu, tak terlihat.. Tapi kamu harus percaya kalau CORONA ITU ADA!! #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/eLbEaoJJ1X
Expand pic
Mas M Adiq @metuomahCom
Tahun ini aku juga tidak mudik kok... sayang pada diri sendiri, takut dengan sakitnya, dan sayang pada keluargaku. Bila kamu ingin wabah ini segera berlalu, jangan mudik tahun ini. percayalah Allahu Taala mencintai umatnya. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/0CaXtcYUwT
Expand pic
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.