#BuktikanSayangmu

Tidak mudik bukan berarti tidak sayang dan tidak rindu kampung halaman. Tapi menunda mudik bisa #BuktikanSayangmu untuk keluarga, sehingga tidak membawa virus ke kampung halaman.
NEWS
0
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Sore. 20 hari lagi ramadan. Bakal kangen ngabuburit, buka bersama dan menikmati tradisi mudik. Tapi untuk saat ini sepertinya harus tahan diri, dan #BuktikanSayangmu buat keluarga tanpa perlu mudik. pic.twitter.com/cGS3ZdJ9XV
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Setiap tahun saya selalu mudik ke Garut. Biasanya H-4 sudah ada di kampung halaman. Tapi sekarang ini saya ingin memilih menahan rindu, daripada pulang membawa virus. Saya yakin pademi ini akan segera berlalu. Tanpa mudik bisa #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/K34B3ngs4R
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Biarpun tubuh kita sehat, apalagi masih muda, dengan kondisi pandemi sekarang ini bisa menjadi carrier. Duuh sedih bangetkan. Gamaukan keluarga sakit? Makanya #BuktikanSayangmu. pic.twitter.com/y8CgpwkCPm
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Gamau dong saat maksain mudik, terus bawa oleh-olehnya jadi penyebar virus di kampung halaman, apalagi keluarga banyak yang udah sepuh & anak kecil juga, yang bisa jadi imunnya lagi ga bagus bisa terkena. Please jangan mudiklah. @KemenkesRI #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/ltREx6s595
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Bayangin aja dalam perjalanan ketemu banyak orang bisa jadi tertular. Terus di rumah ada yang imunnya rendah, tertular. Itu sih beneran oleh-olehnya penyakit, bukan lagi sirup & kue kaleng. Jangan sampai seperti ini pulang dari zona merah malah positif Covid-19 #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/IsM5UG4zvA
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Pasti sedih memang tidak mudik. Apalagi saya tinggal di Jakarta sendiri, suami di Jawa Timur dan anak di Jawa Barat. Galau sudah pasti. Tapi saya gamau jadi budak virus. Jadi di rumah aja buat #BuktikanSayangmu. Masih bisa video callan dan chat buat obatin rindu. @kemkominfo pic.twitter.com/FOyNmS1K7L
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Ga mudik tahun ini ga apakan. Lagian masih bisa komunikasi. Sekarang pelukin anak online aja, biarpun ambyar banget. Tapi kuingina anak-anak dan keluar sehat. Gamau sekalipun jadi carrier. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/w63oJpNMeT
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Ga usah ngeyel dengan bilang badan saya sehat dan bugar. Kemarin itu banyak banget yang balik ke kampung halaman pas baca beritanya ODP dan PDP meningkat. Kaget dong, apalagi ada 2 positif di daerahku. Nyesek banget bacanya. Tunda mudik buat #BuktikanSayangmu @KemenkesRI pic.twitter.com/YdIaIo91KF
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Bahkan larangan mudik juga mendapat banyak dukungan. Supaya pandemi ini tidak menyebar luas. Di Jakarta, dan sekitarnya banyak yang merantau. Kalau maksain pulang kampung, bisa makin banyak kasus positif di daerah. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/6hpaaQvW6i
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Kan sudah sering dengar imbauan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Dengan tidak mudik menjadi salah satu pencegahan penularan virus. Kita sama-sama jaga diri dan keluarga dengan menunda mudik. #BuktikanSayangmu @KemenkesRI pic.twitter.com/DXobumytFs
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Saya juga seorang perantau, perasaan kita bakalan sama kok, sedih dan rindu kalau tidak mudik. Tapi karena sayang sama keluarga harus tetap kuat. Yang penting keluarga di kampung halaman tetap sehat. Sehingga virus ini segera mereda & bisa kembali ngumpul #Buktikansayangmu pic.twitter.com/4Yegmjprh4
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Sekarang ini banyak yang dilakukan untuk mencegah penularan virus Covid-19. Seperti pembatasan moda transportasi. #Buktikansayangmu pic.twitter.com/2V0LZ4aLSK
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Saya sendiri sudah beli tiket loh untuk 18 Mei, akhirnya memilih untuk membatalkannya. Karena ingin membuktikan sayang sama keluarga. Udah izin sama keluarga dan anak-anak buat ga pulang. Biarpun anak nangis, saya yakin mereka bisa kuat. #BuktikanSayangmu @KemenkesRI pic.twitter.com/JKO1tzsKXU
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Sayangnya semenjak ada larang mudik, eh ada aja yang curi start. Seperti ke daerahku tuh, yang diperantauan pada pulang. Hasilnya ODP dan PDP meningkat. Kesel banget dengernya. Ga bisa tahan diri. Padahal larangan ini buat kebaikan bersama kok. #BuktikanSayangmu @kemkominfo pic.twitter.com/cq0asgUrou
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Kalau beneran sayang keluarga sih harusnya diem aja di rumah, ga usah duluan mudik. Apalagi sampe bawa Corona ke kampung halamannya. Duuuh sedih dengernya. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/vw2W1Hb58W
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Selain mudik gratis yang dibatalkan KAI juga udah batalkan 44 rute Kereta Api dari Jakarta untuk cegah penyebaran virus. Eh masih aja ada yang curi start. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/fR4DGWhZST
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Sekarang ini yang positif makin banyak. Bisa dibayangin ga, kalau maksain mudik angkanya bisa makin tinggi. Aku jadi deg-degan keluarga di kampung, apalagi udah dengar banyak yang pulang kampung. Tiap hari ditelponin supaya diem di rumah. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/U5S5OiMSeA
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Biarpun ga mudik dan pengen menikmati buka bareng atau lebaran bareng. Tinggal video call saat lagi buka bersama biar ga kesepian. Yang penting kita semua kompak ga mudik, supaya virus ini cepat berlalu. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/Z4n4Qo6Wvh
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Karena kepikiran ga bakal mudik. Tahun ini aku sudah bertekad buat isi kegiatan di rumah dengan membuat wadah buat seserahan, bikin souvenir dan printilan wedding. Bisa buat nanti jualan lagi, setelah corona berlalu. Apalagi wedding banyak yang ditunda juga. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/b8T9FTIsCv
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Apalagi udah bikin list dagangan lainnya, coba beberapa resep untuk jualan nantinya, termasuk bikin desain produk yang masih tertunda. Biarpun mudik ditunda, ada ide yang tertunda bisa mulai dikembangin. Semoga Corona cepat berlalu. #BuktikanSayangmu @kemkominfo pic.twitter.com/t2IyG5fRHm
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Saatnya kita semua kompak. Sudah cukup loh virus ini ada di daerah tertentu, ga usah bawa-bawa ke kampung yang masih bersih. Apalagi di kampung banyak petani. Biarkan mereka bertani dengan tenang, sesepuh menikmati kampung halaman dengan aman. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/prNWME8r70
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Jangan pernah kotori kampung halaman dengan virus yang kamu bawa, karena egois kepengen mudik. Tapi tidak memikirkan dampaknya. Ga mudik bukan berarti bakal putus sama pacar yang di kampung juga. Karena ga mudik bisa #BuktikanSayangmu yang begitu besar.
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti
Yang penting sekarang di rumah aja, duduk manis, nonton sepuasnya, jaga kesehatan dan jangan mudik. Kalau pengen berbagi di kampung, tinggal kirim aja, transfer aja, gampangkan. Tinggal video call deh kangen-kangenan. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/7Ayn4GcSyV
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.