Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Nggak mudik sementara

Tahun ini lebaran di Surabaya
0
adeuny @adeuny

Puasa udah tinggal menghitung hari nih, Biasanya tanggal segini udah beli tiket buat mudik. Beberapa sodara di desa pada nanyain lebaran hari ke berapa mau pulang? Udah pada kangen. Aku pun jadi sempet galau gara-gara mudik ini 😭 #BuktikanSayangmu

04/04/2020 16:01:14 WIB
adeuny @adeuny

Di desa ku Banyuwangi semua masih berjalan normal. Lain dengan Jogja yang bahkan desanya di lockdown, sepupuku yang beberapa waktu lalu mau kesini pas 7harinya emak 2minggu yang lalu, juga bingung kalau mau naik kereta, jadi diurungkan niat ini buat datang. #BuktikanSayangmu

04/04/2020 16:06:47 WIB
adeuny @adeuny

Surabaya mazuk zona merah, ini pun udah jadi topik yang selalu ditanyakan saudara dari desaku. Setelah kami pikir matang-matang lebih baik tahun ini kami urungkan niat untuk mudik. Sedih? Jelas... Tapi yang pasti kami begini karena kami sayang. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/HYlIcJnA7H

04/04/2020 16:08:35 WIB
Expand pic
adeuny @adeuny

Mungkin ada yang bilang kalau jangan takut meninggal karena corona, karena usia itu kehendak Tuhan. Bukan.. bukan itu masalahnya... Kita pasti ga rela kan kalau orang yang kita sayangi bakalan sakit atau bahkan meninggal karena kita. #BuktikanSayangmu

04/04/2020 16:14:12 WIB
adeuny @adeuny

Mungkin kita baik-baik saja dan tidak gejala apapun sekalipun kita positif. Atau bahkan kita sekarang keadaan kita negatif, tapi saat di perjalanan kita terpapar virus dan akhirnya membawa virus itu ke lingkungan orang-orang yang kita cintai. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/QgKhsnRSqh

04/04/2020 16:19:14 WIB
Expand pic
adeuny @adeuny

Saking kangennya sama rumah di desa mungkin ada yang bilang kalau, Nanti aku nggak kemana-mana kok, kan naik kendaraan pribadi, Jadi sampai rumah langsung masuk nggak kontak sama orang lain kecuali orang tua. Jangan pokoknya jangan.. Sudah dirumah saja ❤️ #BuktikanSayangmu

04/04/2020 16:23:07 WIB
adeuny @adeuny

Atau ada yang berencana mau curi start kah? Soalnya kemarin kan beberapa sekolah sudah mulai menyebutkan liburnya sampai setelah lebaran. Jangan ya... jangan bener deh... Kita tetep disini bukan karena takut siapa-siapa kok, tapi untuk kebaikan kita semua. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/exES2YJIii

04/04/2020 16:25:45 WIB
Expand pic
adeuny @adeuny

Biar kita makin yakin tentang seberapa bahaya virus corona ini, coba simak tweet dari @KemenkesRI Buat yang belum paham mungkin mengira ini seperti flu biasa, tapi perlu kita tau kalau virus ini jauh lebih bahaya dari sekedar itu. #BuktikanSayangmu

04/04/2020 16:28:01 WIB
adeuny @adeuny

Sedih memang saat-saat kita biasa berkumpul dengan keluarga besar harus tergerus karena ada penyakit ini. Eits, tapi bukan cuma kita lho. Wuhan kemarin juga nggak ada yang mudik padahal itu saat imlek. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/VvJLKUnErY

04/04/2020 16:30:19 WIB
Expand pic
adeuny @adeuny

Oia, sebelum itu temen-temen udah ada yang pesen tiket? aku kan gak jadi pesen karena galau. Nah, ternyata KAI yang dari Jakarta juga membatalkan keberangkatan keretanya lho, ini agar corona tidak semakin menyebar. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/J712tPjpDG

04/04/2020 16:33:46 WIB
Expand pic
adeuny @adeuny

Nah kalau kita nekat mudik, malah bisa-bisa kita ditandai sebagai ODP lho. Soalnya kan kita dari zona merah. Yah sayang dong... jauh-jauh mudik hanya di dalam kamar aja 😭 Tapi lebih sayang lagi kalau kamu apa keluargamu yang malah kenapa-kenapa ❤️ #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/Mxc9eq65F7

04/04/2020 16:36:38 WIB
Expand pic
adeuny @adeuny

Apalagi di desa bakalan susah signal. Mau ngapain coba di kamar terus? Hayooo... Pilih mana bosen di rumah sendiri tapi bisa ngapa-ngapain. Atau mau pilih mudik, tapi harus ditandai sebagai ODP dan berdiam diri di kamar yang pasti bakalan susah signal 😅 #BuktikanSayangmu

04/04/2020 16:39:46 WIB
adeuny @adeuny

Kalau aku sih ya memilih berdiam diri di rumah. Kalo bosen? ☑️bisa olahraga sambil berjemur bareng si kecil. ☑️bisa nyobain resep masakan. ☑️bisa bersih-bersih rumah. ☑️bisa nonton film sambil ngemil. Banyak deh pokoknya yang bisa dilakukan di rumah 💕 #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/H91KQfmUyD

04/04/2020 16:44:24 WIB
Expand pic
adeuny @adeuny

Jadi #BuktikanSayangmu ini kalau kangen kakek, nenek, pak de, bu de, bu lik, pak lik, semuanya... sementara kita video call dulu saja ya. Kita ga ketemunya ini cuma bentar ini aja kok. Insya Allah lebaran tahun depan atau bahkan liburan akhir tahun besok bisa ketemu.

04/04/2020 16:48:31 WIB
adeuny @adeuny

Gak seru ya kalau lebaran di kota? Siapa bilang gini hayo?? Lebih gak seru lagi kalau bawa virus ke desa ke orang-orang yang katanya kamu cintai😩 #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/eNluvxX6cU

04/04/2020 16:50:58 WIB
Expand pic
adeuny @adeuny

Gapapa kok sementara gak mudik, jangan sedih ya teman-teman... Soalnya kita gak tau, apa yang terjadi nanti kalau kita misalnya nekat mudik. Terlebih lagi orang-orang berusia lanjut dan yang punya sakit bawaan bisa dengan mudah terdampak virus corona ini. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/76WZGNIesN

04/04/2020 16:59:51 WIB
Expand pic
adeuny @adeuny

Yang aku tau kalau kita sayang itu menjaga orang yang disayangi ❤️ Nah salah satu tanda sayang kita dengan orang yang kita sayangi di desa, sementara ini ya dengan jangan melakukan mudik. Iya tetep di rumah aja ✅ #BuktikanSayangmu

04/04/2020 17:01:53 WIB
adeuny @adeuny

Dengan kita tetap berada di rumah dan tidak mudik, kita sudah turut tidak menyumbang jumlah OPD apalagi PDP. Karena kita tidak tertular atau menularkan virus corona ini. Ini salah satu tindakan pencegahan termudah yang bisa kita lakukan saat ini. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/eRTApv4wTq

04/04/2020 17:07:21 WIB
Expand pic
adeuny @adeuny

Selain itu kita juga bisa gunakan Aplikasi 10 Rumah rekomendasi dari @kemkominfo Aplikasi ini bisa membantu kita untuk mengetahui seberapa meluasnya virus ini sekaligus tindakan yang harus kita lakukan saat terjadi di wabah sekarang ini. #BuktikanSayangmu

04/04/2020 17:17:18 WIB
adeuny @adeuny

Meskipun virus ini berbahaya dan kita tetap harus berada di zona merah. Kita harus tetap jangan panik dan lagi jangan sampai mudik dulu. Kita tetap dirumah dan lakukan kegiatan positif yang bisa kita lakukan. Gak perlu mengisolasi diri kayak di gambar😅 #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/q0gtcbZNdN

04/04/2020 17:20:28 WIB
Expand pic
adeuny @adeuny

Aku udah bikin thread panjang lebar tentang kasih sayang di masa pandemi ini, tolong di dengerin yaa.. Aku begini itu soalnya aku sayang sama kalian ❤️ Tapi kalo sayangku kalian tepis,dan tetap nekat mau mudik.. yaudah deh bu Susi aja ya yang lanjutin 😁 #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/xZpGJHs4Ii

04/04/2020 17:24:32 WIB
Expand pic
adeuny @adeuny

Buat yang udah mau nyimak dan dengerin aku, makasih banget yaaa.. Yok bersama kita kompak tahun ini sementara kita nggak mudik. Ntar kita pm pm an judul film yang bagus-bagus yaaa... kita nonton bareng di rumah masing-masing, hehehe.. #BuktikanSayangmu pic.twitter.com/aZ2d8HVx9G

04/04/2020 17:27:08 WIB
Expand pic
adeuny @adeuny

Bismillah semoga yang positif segera sembuh, yang sehat tetap sehat.. Semoga virus ini segera hilang dari muka bumi agar keadaan segera membaik🙏 Daaaannn.... tahun depan kita bisa mudik lagi, bisa berkumpul dan melepas rindu 🥰 #BuktikanSayangmu

04/04/2020 17:29:47 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!