Manfaat Lemon Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Lemon Untuk Kecantikan Wajah bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin memiliki wajah cerah dan sehat tanpa bahan berbahaya.
1
Manfaat Lemon Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Wajah yang cantik dan bebas jerawat merupakan idaman hampir setiap orang. tidak dapat dipungkiri bahwa wajah yang cantik merupakan salah satu faktor yang dapat membuat seseorang merasa lebih percaya diri. Sayangnya, tidak semua orang dapat mendapatkan wajah cantik dari lahir.

Diperlukan perawatan yang intens untuk mendapatkan wajah yang rupawan. Dalam merawat wajah, Anda dapat memilih dengan meggunakan cara tradisional maupun menggunakan bahan kimia. Salah satu cara tradisional untuk merawat kecantikan dan kesehatan wajah adalah dengan menggunakan jeruk lemon.

Jeruk Lemon

Jeruk lemon merupakan sejenis jeruk atau jeruk yang memiliki warna kuning cetar menggoda dengan rasa buah yang masam. Biasanya jeruk ini dapat digunakan sebagai penyedap, penyegar maupun minuman pelepas dahaga. Namun siapa yang tahu bahwa jeruk lemon ternyata juga bermanfaat bagi perawatan wajah.

Keampuhan lemon untuk perawatan wajah telah dikenal sejak dahulu. Maka tak heran, beberapa prouduk kecantikan banyak menggunakan jeruk lemon sebagai bahan dasarnya. Konon buah ini juga berguna sebagai antibakteri dan antiseptic yang berguna untuk kesehatan wajah.

Sebelum mengupas mengenai manfaat jeruk lemon bagi kesehatan dan kecantikan wajah, alangkah baiknya apabila kita mengetahui kandungan nutrisi yang terdapat dalam jeruk lemon terlebih dahulu. Berikut kami sajikan kandungan nutrisi yang terdapat dalam jeruk lemon.

Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah

1.Membantu mencerahkan wajah

Wajah yang cerah merupakan dambaa hampir setiap orang. wajah yang cerah bagaikan memberikan energy positif yang memancar setiap kali berhadapan dengan orang lain. Apabila Anda merasa wajah Anda terlihat kusam, jangan khawatir soalnya Anda dapat mencerahkan wajah Anda dengan mudah menggunakan jeruk lemon. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah hingga kulit wajah terlihat lebih cerah. Berikut merupakan cara menggunakan jeruk lemon untuk membantu mencerahkan wajah.

-Siapkan satu buah lemon segar, potong menjadi dua bagian dan peras airnya
-Tambahkan dua sendok teh madu ke dalam perasan lemon dan aduk hingga rata. Manfaat madu di sini adalah sebagai bahan untuk menghaluskan kulit. Apabila tidak ada, Anda juga dapat menambahkan air atau air mawar
-Oleskan campuran lemon dan madu ke wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas
-Lakukan secara teratur, minimal 1 hari sekali

2. Membantu mengontrol minyak di kulit

Produksi minyak berlebih sangatlah menganggu kecantikan wajah seseorang. Minyak yang berbebih dapat menimbulkan masalah baru seperti kusam maupun jerawat. Minyak yang berlebih juga dapat membuat wajah menjadi seperti kilang minyak sehingga dapat memperburuk penampilan ketika di foto. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan banyaknya produksi minyak di kulit, jangan khawatir! Lemon akan membantu Anda untuk membantu mengontrol produksi minyak di kulit wajah Anda. Penasaran? Berikut merupakan caranya.

-Sebelum melakukan treatment ini pertama-tama yang perlu Anda lakukan adalah membasuh wajah Anda terlebih dahulu dengan air hangat
-Kemudian siapkan 1 buah lemon segar kemudian potong menjadi dua bagian
-Gunakan salah satu bagian lemon untuk menggosok-gosok wajah Anda secara merata
-Diamkan bekas gosokan lemon selama 15-20 menit hingga bekas air perasan lemon kering di wajah
-Setelah itu, basuh wajah Anda dengan menggunakan air dingin.
-Gunakan secara teratur hingga minyak di wajah Anda menjadi semakin terkontrol

3. Membantu menghilangkan komedo

Siapa yang tidak mengenal komedo? Bisa dibilang, komedo merupakan bekas kotoran atau make up yang menyumbat pori-pori sehingga membuat wajah menjadi kasar. Siapa sangka bahwa buah lemon juga dapat memberikan manfaat lain untuk membantu menghilangkan komedo pada wajah. Untuk memanfaatkan lemon untuk menghilangkan komedo, Anda dapat menggunakan cara sebagai berikut.

-Siapkah satu buah lemon segar, potong menjadi dua bagian dan peras airnya ked alma mangkok
-Oleskan air perasan lemon pada wajah dengan menggunakan kapas maupun cotton bud
-Diamkan air perasan lemon pada wajah hingga 15 menit
-Setelah itu, bilas air perasan lemon pada wajah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut
-Lakukan secara rutin agar komedo hilang dari pernukaan wajah Anda

4. Membantu mengurangi jerawat pada wajah

Jerawat merupakan musuh utama bagi sebagian wanita. Jerawat tidak hanya mengganggu penampilan kecantikan wajah, namun juga terkadang rasa sakitnya juga mengganggu kenyamanan. Jerawat juga masalah yang sering dialami oleh banyak remaja dikarenakan peningkatan hormon dan kurangnya perawatan wajah yang baik sehingga terjadi penumpukan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Apakah Anda tahu? Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon ternyata dapat membantu mengurangi masalah jeawat pada wajahUntuk mendapatkan manfaat lemon dalam membantu mengurangi jerawat, Anda dapat menggunakan lemon dengan cara sebagai berikut.

-Siapkan satu buah lemon matang segar kemudian potong menjadi dua bagian
-Peras buah lemon hingga keluar airnya
-Tambahkan perasan buah lemon yang masih pekat dengan sedikit air hingga terlihat encer
-Celupkan cotton bud ke dalam air perasan lemon dan tempelkan pada bagian wajah yang memiliki jerawat
-Diamkan air perasan buah lemon pada wajah selama 15-20 menit
-Setelah itu, bilas dengan air dingin bersih dan keringkan
-Lakukan secara teratur, setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal

5. Membantu mengecilkan pori-pori pada wajah

Pori-pori yang besar pada wajah terkadang menjadi masalah bagi sebagian wanita. Pori-pori yang besar ini akan sangat mudah menampung kotoran yang terdapat dalam wajah sehingga dapat menyebabkan komedo. Tentu saja, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang. Bagi kamu yang bermasalah dengan pori-pori besar, kami memiliki solusi dengan menggunakan lemon. Berikut merupakan caranya.

1.Siapkan satu buah lemon segar, potong menjadi dua bagian dan peras airnya
2.Tambahkan air perasan lemon dengan sedikit air dan aduk hingga merata
3.Oleskan campuran air lemon pada seluruh bagian wajah mengguanakan kapas kemudian diamkan selama 15 menit
4.Setelah selesai, bilas dengan air bersih kemudian keringkan dengan handuk lembut
5.Gunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Info lengkap dan konsultasi :
whatsap :085607759067
klik disini shopee

Comment

No comments yet. Write yours!