Lagi ! Kesaksian Perlakuan Buruk BNP2TKI Kepada TKI/TKW by @pasarsapi

@pasarsapi memberikan kesaksiannya tentang perlakuan buruk oleh BNP2TKI kpd TKI/TKW. Berharap pemerintah mau segera membenahi peristiwa yg terus2an berulang ini. Tidak ada kaitan dg kultwit @TrioMacan2000
0
masakanrumah @ainunchomsun

Pernah punya pengalaman spt @mrshananto dgn TKI yg diperas di bandara Jkt (1)

26/01/2013 06:52:06 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

Waktu itu aku pulang dr Singapore, dititipi org Singapore yg pegawainya (TKI) mau mudik. Juragannya baik banget (2)

26/01/2013 06:54:19 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

Pembantunya dinaikan Air France bareng aku, katanya biar bisa masuk terminal bareng penumpang biasa di Jkt (3)

26/01/2013 06:55:02 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

Bayangin juragan yg org Singapore itu paham bahwa TKI suka diperas di bandara, makanya dititipin sy dan naik maskapai mahal (4)

26/01/2013 06:55:48 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

Sampai di bandara, pintu imigrasi aman ttp pas mau keluar dikejar 2 petugas katanya bagian yg ngurus TKI (5)

26/01/2013 06:56:59 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

Kita bingun kog mereka tau, ternyata petugas Imigrasi yg kasih tahu, huuuh sebeel! :( (6)

26/01/2013 06:57:37 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

Kita sampe enyel2an, tapi TKI itu tetep diseret ke terminal 3 dengan dalih justru mau membantu TKI itu (7)

26/01/2013 06:58:25 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

Kami sempet berantem di dekat pintu keluar, sy bilang itu saudaraku. TKI akhirnya nyerah ikut petugas krn ketakutan (7)

26/01/2013 06:59:33 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

Sebelum pergi sy minta no HP TKI sengaja di depan petugas, dan sy bilang dgn kenceng.. (8)

26/01/2013 07:00:26 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

"Kalau diminta apa2 bilang sy ya, nih no HP sy. Jangan takut saya kerja sama Presiden" hahaaaa.... (9)

26/01/2013 07:01:10 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

3 hari kemudian TKI itu nelpon dr Cilacap kampungnya, katanya dia selamat sampai rumah gak diminta apa2 (9)

26/01/2013 07:02:06 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

Katanya petugasnya nanya2 ke TKI, apa benar sy kerja sama Presiden (10)

26/01/2013 07:02:39 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

TKI pun mengiyakan, dan dia cerita kalo saya punya saudara kaya di Singapore hahaahaa (11)

26/01/2013 07:03:14 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

Tapi kalo inget itu tetep jengkel, sy dititipi orang Singapore yg baik gak bisa jagain pegawainya :( (11)

26/01/2013 07:04:01 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

Dan yg bikin sedih, orang Singapore tahu kalo TKI pulang pd diperes di bandara negaranya sendiri :'( (12)

26/01/2013 07:04:46 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

:( RT @donnaimelda: Pernah, tuh TKI tereak2 pake bhs inggris,org2 ngeliatin, petugas2 pasang muka gak berdosa menjauh *TKI diperas di soeta

26/01/2013 07:12:22 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

RT @unilubis: Baca TL soal TKI di bandara Soetta. Pernah ngalami hal yg sama. TKI dr Doha sengaja minta 'bareng' saya agar gak dipersulit

26/01/2013 07:15:27 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

RT @unilubis: Bagi para TKI itu, terutama perempuan, situasi yg mrk hadapi saat tiba di bandara Soetta tdk 'nyaman'. Mrk perlu 'teman'

26/01/2013 07:15:45 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

RT @mrshananto: TKI digebukin,gak digaji, diperkosa di LN.Kita bisa apa?Tp udah sampe sini,dpn mata diperlakukan tdk baik o/petugas BNP2TKI?

26/01/2013 07:19:07 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

Ada cerita menarik waktu sy ke Singapore, Presiden Philiphina berkunjung ke Singapore menemui warganya yg kerja di sana.

26/01/2013 07:25:03 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

Acaranya di taman gitu,terus pidatonya: Presiden Philipina mengucapkan terimakasih kpd pekerja2 itu dan berpesan utk berani menjaga haknya

26/01/2013 07:26:28 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

Kereeeeen deh! Warga Singapore bbrp melihat kejadian itu. Paling enggak mereka jd mikir dan semena2 sama pekerja Philipina

26/01/2013 07:27:12 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

Bahkan Presiden itu bilang, kalau ada apa2 lapor...krn dia akan menjaga rakyatnya di mana pun. Huuh mengharukan...

26/01/2013 07:27:51 WIB
GabrielBkk @Gmontadaro

Ma kasih utk sharingnya ttg TKI @pasarsapi @mrshananto saya heran kok petugas bisa bedain TKI ama penumpang lain ya, apa passport ditandai?

26/01/2013 07:31:30 WIB
masakanrumah @ainunchomsun

Pernahkah Presiden Indonesia mengucapkan secara terbuka terimakasih kepada TKI?

26/01/2013 07:32:22 WIB
Load Remaining (32)

Comment

#BoikotMetroTV @orangbayan 27/01/2013 00:10:19 WIB
sumpah jd sedih bacax... oh God smpe kpn rakyat negeri ni diperkosa hak2x oleh aparaturx sndri
0