Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Created on App

Ngiler, Ini Thread Cara Mudah Membuat Homemade Popcorn Caramel

Chirpified
0
Panggil Aku Hyung @ohferoo

✨HOME MADE POPCORN CARAMEL ENAK DAN GAMPANG DIBUAT✨ A THREAD pic.twitter.com/AIn5ANf8mB

29/03/2020 16:32:24 WIB
Expand pic
Expand pic
Panggil Aku Hyung @ohferoo

Sebelum lanjut threadnya, mau bilang kalo thread ini udah pernah aku up di akun @ferowalandaw nah akun itu ke lock jadi yang udah save threadnya pada ga bisa liat, dan banyak yang DM aku nanya resepnya lagi, makanya aku upload ulang disini biar ga cape😁👊

29/03/2020 16:37:52 WIB
Panggil Aku Hyung @ohferoo

Di thread ini juga bakalan lebih jelas tentang takaran bahan²nya biar lebih paham dan ga gagal ya✨

29/03/2020 17:10:00 WIB
Panggil Aku Hyung @ohferoo

Bahan bahan: 1. Jagung khusus popcorn 2. Margarin 3. Gula Pasir 4. Susu kental manis 5. Air 6. Vanili 7. Garam pic.twitter.com/B2Pdaf67M8

29/03/2020 17:13:46 WIB
Expand pic
Panggil Aku Hyung @ohferoo

Cara memasak popcorn: 1. Siapkan Teflon/panci. 2. Panaskan Teflon. 3. Setelah teflon panas masukan margarin, tunggu sampai meleleh. Kalo ga punya margarin bisa pake minyak kelapa tapi tambah sedikit garam biar gurih. 4. Masukan jagung aduk² sampe ad yg meletup lalu tutup teflon. pic.twitter.com/tQuLTqVV8p

29/03/2020 17:27:55 WIB
Expand pic
Panggil Aku Hyung @ohferoo

Ak lanjutin malem yaa, sinyalnya jelek bgt 💔😭

29/03/2020 18:02:45 WIB
Panggil Aku Hyung @ohferoo

Nah kalo jagungnya udah meletup² kaya video di bawah, nanti teflonnya digoyang goyangin biar ga gosong, soalnya ga bisa diaduk langsung kan meletup² gt pic.twitter.com/TmULoyifUk

29/03/2020 18:57:59 WIB
Panggil Aku Hyung @ohferoo

Dari satu bungkus jagung jadinya segini banyak, oh iya klo udh mateng semua popcornnya, jgn lupa tutup teflonnya dibuka biar ga melempem popcornnya pic.twitter.com/qm1hJrEFYp

29/03/2020 19:04:42 WIB
Expand pic
Panggil Aku Hyung @ohferoo

CARA MEMBUAT CARAMEL: 1. Panaskan panci kecil yang biasa buat masak mie 2. Masukkan gula pasir 3 sendok sayur 3. Masukkan air 2 sendok sayur, kemudian aduk sampe larut 4. Nah setelah air sama gulanya kecampur jangan di aduk lagi, cukup digoyang²in pancinya pic.twitter.com/NJvRxOuKLI

29/03/2020 19:09:08 WIB
Expand pic
Panggil Aku Hyung @ohferoo

-caramelnya g boleh keseringan di aduk makanya digoyang² aja pancinya 5. Kalo udah mendidih dan berubah warna jadi kecoklatan tambahin margarin 1sendok makan, susu kental manis 1 sendok sayur, sedikit garam, sama vanili sedikit biar wangi. Kalo g punya vanili diskip aja gpp

29/03/2020 19:11:26 WIB
Panggil Aku Hyung @ohferoo

6. Aduk² sampe kecampur. Nanti kalo dah jadi caramelnya warnanya kek gini, aslinya lebih muda dikit warnanya ga terlalu coklat bgt kaya difto pic.twitter.com/olQj5y0udc

29/03/2020 19:18:18 WIB
Expand pic
Panggil Aku Hyung @ohferoo

Kalo dah jadi caramelnya langsung tuangin ke popcornnya, jdi popcorn yg dari teflon pindahin dlu ke wadah lain, langsung tuangin caramelnya, trs aduk cepet biar ga lengket bgt. Aduk sampe kecampur semua. Oh iya CARAMELNYA JANGAN SAMPE KENA TANGAN soalnya panas bgt😭

29/03/2020 19:21:27 WIB
Panggil Aku Hyung @ohferoo

Jadi deh, satu bungkus jagungnya dapet segini banyak, cocok bgt ini buat yg lagi di rumah aja bisa buat cemilan pas nugas/nonton Netflix 🥰 pic.twitter.com/YqzP3gSEYB

29/03/2020 19:23:56 WIB
Expand pic
Panggil Aku Hyung @ohferoo

Fyi sendok sayur yang aku maksud tu yang ini ya pic.twitter.com/VPpG8fKMCX

29/03/2020 19:25:34 WIB
Expand pic
Panggil Aku Hyung @ohferoo

Segitu aja threadnya, selamat mencoba, kalo udah buat bisa kasih tunjuk fotonya :)

29/03/2020 19:27:19 WIB
TXT DARI RAFI 🔱 @itsrafi29

@ohferoo itu gula sama air doang di masak nanti jd coklat?

30/03/2020 15:30:17 WIB
♡ sweetpotato ♡ @ubijalar_

@ohferoo Kupikir tadi sendok sayur tuh sendok sup. Taunya emang iya

30/03/2020 18:25:05 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!