Created on App

Ngiler, Ini Thread Cara Mudah Membuat Homemade Popcorn Caramel

Chirpified
homemade cemilan popcorn caramel
0
Panggil Aku Hyung @ohferoo
✨HOME MADE POPCORN CARAMEL ENAK DAN GAMPANG DIBUAT✨ A THREAD pic.twitter.com/AIn5ANf8mB
Expand pic
Expand pic
Panggil Aku Hyung @ohferoo
Sebelum lanjut threadnya, mau bilang kalo thread ini udah pernah aku up di akun @ferowalandaw nah akun itu ke lock jadi yang udah save threadnya pada ga bisa liat, dan banyak yang DM aku nanya resepnya lagi, makanya aku upload ulang disini biar ga cape😁👊
Panggil Aku Hyung @ohferoo
Di thread ini juga bakalan lebih jelas tentang takaran bahan²nya biar lebih paham dan ga gagal ya✨
Panggil Aku Hyung @ohferoo
Bahan bahan: 1. Jagung khusus popcorn 2. Margarin 3. Gula Pasir 4. Susu kental manis 5. Air 6. Vanili 7. Garam pic.twitter.com/B2Pdaf67M8
Expand pic
Panggil Aku Hyung @ohferoo
Cara memasak popcorn: 1. Siapkan Teflon/panci. 2. Panaskan Teflon. 3. Setelah teflon panas masukan margarin, tunggu sampai meleleh. Kalo ga punya margarin bisa pake minyak kelapa tapi tambah sedikit garam biar gurih. 4. Masukan jagung aduk² sampe ad yg meletup lalu tutup teflon. pic.twitter.com/tQuLTqVV8p
Expand pic
Panggil Aku Hyung @ohferoo
Ak lanjutin malem yaa, sinyalnya jelek bgt 💔😭
Panggil Aku Hyung @ohferoo
Nah kalo jagungnya udah meletup² kaya video di bawah, nanti teflonnya digoyang goyangin biar ga gosong, soalnya ga bisa diaduk langsung kan meletup² gt pic.twitter.com/TmULoyifUk
Panggil Aku Hyung @ohferoo
Dari satu bungkus jagung jadinya segini banyak, oh iya klo udh mateng semua popcornnya, jgn lupa tutup teflonnya dibuka biar ga melempem popcornnya pic.twitter.com/qm1hJrEFYp
Expand pic
Panggil Aku Hyung @ohferoo
CARA MEMBUAT CARAMEL: 1. Panaskan panci kecil yang biasa buat masak mie 2. Masukkan gula pasir 3 sendok sayur 3. Masukkan air 2 sendok sayur, kemudian aduk sampe larut 4. Nah setelah air sama gulanya kecampur jangan di aduk lagi, cukup digoyang²in pancinya pic.twitter.com/NJvRxOuKLI
Expand pic
Panggil Aku Hyung @ohferoo
-caramelnya g boleh keseringan di aduk makanya digoyang² aja pancinya 5. Kalo udah mendidih dan berubah warna jadi kecoklatan tambahin margarin 1sendok makan, susu kental manis 1 sendok sayur, sedikit garam, sama vanili sedikit biar wangi. Kalo g punya vanili diskip aja gpp
Panggil Aku Hyung @ohferoo
6. Aduk² sampe kecampur. Nanti kalo dah jadi caramelnya warnanya kek gini, aslinya lebih muda dikit warnanya ga terlalu coklat bgt kaya difto pic.twitter.com/olQj5y0udc
Expand pic
Panggil Aku Hyung @ohferoo
Kalo dah jadi caramelnya langsung tuangin ke popcornnya, jdi popcorn yg dari teflon pindahin dlu ke wadah lain, langsung tuangin caramelnya, trs aduk cepet biar ga lengket bgt. Aduk sampe kecampur semua. Oh iya CARAMELNYA JANGAN SAMPE KENA TANGAN soalnya panas bgt😭
Panggil Aku Hyung @ohferoo
Jadi deh, satu bungkus jagungnya dapet segini banyak, cocok bgt ini buat yg lagi di rumah aja bisa buat cemilan pas nugas/nonton Netflix 🥰 pic.twitter.com/YqzP3gSEYB
Expand pic
Panggil Aku Hyung @ohferoo
Fyi sendok sayur yang aku maksud tu yang ini ya pic.twitter.com/VPpG8fKMCX
Expand pic
Panggil Aku Hyung @ohferoo
Segitu aja threadnya, selamat mencoba, kalo udah buat bisa kasih tunjuk fotonya :)
As - shahab @inijran
@ohferoo itu gula sama air doang di masak nanti jd coklat?
♡ sweetpotato ♡ @ubijalar_
@ohferoo Kupikir tadi sendok sayur tuh sendok sup. Taunya emang iya

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.