Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Pemprov DKI Terjepit? Pro Kontra Lockdown Serta #KarantinaWilayah Antara Kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah

Kebijakan ada di tangan Pusat
0
David Wijaya @DavidWijaya82

Italia negeri ramah mulai terjadi penjarahan. India negeri para Dewa terjadi kontak fisik jutaan penduduk. Efek lockdown tidak terarah vs perut kaum menengah ke bawah. Percayalah Pmth Indonesia memberi yg terbaik utk Rakyat; Lockdown tidak semanis cangkeman Burjois & BuzzerOnta pic.twitter.com/r5t51R4deH

30/03/2020 09:08:42 WIB
MBH_yogacampursari @HenGTG

@DavidWijaya82 Betul mas. Dan mereka koar2 karena ada modus bau amis

30/03/2020 09:29:39 WIB
rozi kaspu @rozi_amat

@DavidWijaya82 Yg minta lock down Kasih contoh lock down diri sendiri dulu Baru bacot....

30/03/2020 13:43:56 WIB
David Wijaya @DavidWijaya82

@rozi_amat Malah ikut acara ceramahยฒ agama, disuruh distancing social aja malah jawab... Jangan takut virus - kan taek ๐Ÿ˜‚

30/03/2020 13:51:18 WIB
Aqila @Pahruri2

@DavidWijaya82 ambil contohnya jangan yang buruk donk..

30/03/2020 16:59:43 WIB

Jokowi tetapkan darurat sipil

Iwan Sumule @IwanSumule

Tak ada dasar Jokowi tetapkan "Darurat Sipil" berdasarkan Perppu No 23/1959. Kita tidak terancam dan bahaya karena: 1. Pemberontakan 2. Kerusuhan/huru-hara 3. Bencana Alam Covid-19 itu pandemi. Ngindar tanggung jawab dan tambah kekuasaan. Iya gak sih? ๐Ÿ™ˆ m.republika.co.id/berita/q7zxl53โ€ฆ

30/03/2020 17:22:32 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi), melalui rapat terbatas hari Senin (30/3), mulai memberlakukan kebijakan pembatasan sosial skala besar dan pendisiplinan penerapan penjarakan fisik demi mencegah penularan Covid-19 di Indonesia. Presiden pun menetapkan status darurat sipil sebagai landasan pemberlakuan dua kebijakan tersebut.

Status darurat sipil diatur dalam Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perppu) Nomor 23 Tahun 1959 tentang Keadaan Bahaya. Dalam pasal 3 beleid tersebut disebutkan bahwa keadaan darurat sipil tetap ditangani oleh pejabat sipil yang ditetapkan presiden, dengan dibantu oleh TNI/Polri.

"Saya minta kebijakan pembatasan sosial berskala besar, physical distancing dilakukan lebih tegas, lebih disiplin, dan lebih efektif lagi. Sehingga, tadi sudah saya sampaikan bahwa perlu didampingi adanya kebijakan darurat sipil," kata Jokowi dalam rapat terbatas, Senin (30/3).

Presiden pun memerintahkan jajaran menterinya untuk segera menyiapkan aturan pelaksanaan di level provinsi, kabupaten, dan kota agar pembatasan sosial skala besar dan pendisiplinan penjarakan fisik bisa benar-benar diterapkan di lapangan. Jokowi pun meminta agar pemimpin daerah memiliki visi yang sama dengan pusat dalam penanganan dan pencegahan penyebaran penyakit Covid-19 ini.

"Dan saya ingatkan kebijakan kekarantinaan kesehatan termasuk karantina wilayah adalah kewenangan pemerintah pusat, bukan pemda," kata Jokowi.

Presiden juga meminta seluruh apotek dan toko yang menjual kebutuhan pokok tetap buka dan melayani kebutuhan masyarakat. Syaratnya, seluruh protokol penjarakan fisik tetap harus dijalankan di seluruh tempat publik.

Zara @zarazettirazr

@IwanSumule darurat sipil mengingatkan pada sejarah Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ๐Ÿ™ˆ

30/03/2020 18:20:41 WIB
ASNLF ATJEH @salam_jiwasraya

@zarazettirazr @IwanSumule Mengingatkan kami kembali pada tahun 2000 sampe 2005, darurat militer sampai darurat sipil

30/03/2020 19:45:02 WIB
Abine Javaz @JavazAbu

@IwanSumule @rosinmunir Ntar klo kita semua udah dikumpulkan dipasang Masyar, gw aduin kelakuan lu semua yg udah bikin sengsara rakyat....

30/03/2020 18:29:48 WIB
lapak SUTAN olshop ๐Ÿ†” @tandanVradio

Pakar2 lockdown ini selalu menekan PemPus. Malah membandingkan Indonesia dgn Malaysia.. yg luas wilayah nya Sekutil dn penduduk seUpil. Membayangkan apa yg sudah terjadi pd NEGARA 2 kecil yg sudah lockdown Saya bersyukur Pak JOKOWI tidak punya niat lockdown Apa maksud Mereka ? pic.twitter.com/T0p0qyayyZ

29/03/2020 23:23:38 WIB
Expand pic
call me JHON @autobots5699

@tandanVradio Mksd nya timbul kericuhan dan dgn kericuhan itu mereka menggulingkan pemeritahan yg sah. Kudeta !!

30/03/2020 00:15:12 WIB

Kata Anies soal penolakan karantina wilayah yang masih membolehkan bus dari dan ke Jakarta beroperasi

Uus Rusdiana CIAMIS @UusRsd

Sabar, pak Anies! ุญูŽุณู’ุจูู†ูŽุง ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ูˆูŽู†ูุนู’ู…ูŽ ุงู„ู’ูˆูŽูƒููŠู„ู m.republika.co.id/berita/q80az23โ€ฆ

30/03/2020 20:29:57 WIB
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!