Jangan Emosi Dulu Trus Nyalahin Pemerintah Pusat PAhami dulu Beda Karantina Wilayah dan Lockdown, Thread by@MarbunSulaiman

karantina wilayah sudah dilakukan pemerintah daerah
pemerintah pusat viruscorona karantina wilayah social
0
Adil Makmur Negeriku @oscarzp
Inikah influencer tirta? Ternyata BuzzerRp @aniesbaswedan sedang berusaha, dianya menggonggong. #AnjingPeking kini tersungkur meringkuk pic.twitter.com/6YN1wfU0kV
Arlen'S @arsad110
@oscarzp @aniesbaswedan Ini ada 2 versi berbeda,saat pak Anies mau lockdown dan saat buzernya lg ga enak badan😇 pic.twitter.com/Kxff9Q4kA8
Juky Pinocio @MichaelJohane20
@Arlensaad @oscarzp @aniesbaswedan Dia pernah salah, tapi sekarang dia yg paling d depan menolong korban covid-19
Oge Laziale @Laziale_Ale
@Al_Ariman @Arlensaad @oscarzp @aniesbaswedan @tirta_hudhi Jgn gitu lah. Semoga dr Tirta diberikan kesembuhan oleh Allah azza wa jalla
Selim @4d_h1m
@Arlensaad @why_abiray @oscarzp @aniesbaswedan Terima kasih dokter @tirta_hudhi tetap semangat! Saya jadi besar harapan bahwa orang² bisa berubah pemikiran demi kebaikan bersama.
ririt @riritvian
@MichaelJohane20 @Arlensaad @oscarzp @aniesbaswedan Orang bisa berubah.. Hanya Allah yang dapat membolak balik hati manusia. Kita hanya hamba yang lemah yang tak pantas menghakimi hamba lainnya.
Sekar izza @izza_sekar
@Arlensaad @oscarzp @aniesbaswedan Pelajaran penting, agar menjaga adab! Tdk suka aampaikan yg baik, saat suka jng membabi buta, ingat follower, mrk bisa mencontoh mengikuti sikap dan kata2. Tdk suka boleh, mencaci jangan. Smg wabah covid 19 lekas usai, sehat2 semua
Geegeehn @Geegeehn1
@izza_sekar @Arlensaad @oscarzp @aniesbaswedan Nah ini. Org2 pada bela gegara dy menyalurkan bantuan. Padahal yg dy maki pemimpin yg harusnya di dukung. UASUUU. Tdnya gw respek malah jijik skrg.
мαη ™ #KTBFFH @MarbunSulaiman
Mana ada itu lockdown : berada di rumah ga bisa ngapa2in , trus karantina wilayah, wilayah dijaga, yg kerja bisa kerja, trus melarang mudik2 . itu dokter halu, Lockdown atau karatina wilayah itu sama ya tujuannya untuk memisahkan yg sakit dan tidak sakit.
мαη ™ #KTBFFH @MarbunSulaiman
Nah,gimana untuk memisahkan yang sakit dengan tidak sakit,dlm situasi pandemi ya harus dilakukan lockdown atau karantina wilayah. Anda semua di rumah,ga ngapa2in.Kemudian mengikuti rujukan dari penyakit berapa lama masa inkubasi, Inkubasi 14 hari ya anda di rumah selama 14 hari.
мαη ™ #KTBFFH @MarbunSulaiman
Skrg sudah ada ribuan ODP dan Ratusan PDP, nah semua masuk rumah dulu, ga boleh keluar. Gejala dari penyakit sudah dikabarin. Nah klo anda dirumah mengalami gejala dari penyakit anda tinggal telpon tim medis, untuk datang menjemput anda atau melakukan pengecekan.
мαη ™ #KTBFFH @MarbunSulaiman
Kita ini skrg ga tahu,apkh sudah kena virusnya atau tidak,kalau kena virusnya tapi gejala tidak timbul itukan karena immun tubuh mampu melawan virus,tapi virusnya ada, jadi kita harus berdiam diri di rumah agar tidak jadi "carrier".Makanya dilakukan lockdown/karantina wilayah.
мαη ™ #KTBFFH @MarbunSulaiman
Ini viruskan bisa hidup dibenda mati,jadi solusinya memang harus lockdown,selama lockdown nanti itu virus akan mati sendiri di benda mati atau itu wilayah disemprot disinfectan utk mematikan virusnya. Klo masih ada yg beraktifitas ya itu virus masih bisa terus ada diluar sana.
мαη ™ #KTBFFH @MarbunSulaiman
Klo kita pake analogi dokter halu itu,Karantina wilayah berarti anda bisa kerja,cuma anda ga bisa keluar batas wilayah anda karena dijaga, bagaimana bila anda sudah terkena virusnya tapi tanpa ada gejala ?Ya anda jadi carrier virus kesiapa-siapa saja, ( Lanj....)
мαη ™ #KTBFFH @MarbunSulaiman
Kemanusia ataupun benda mati yang ada dalam ruang lingkup wilayah anda,jadi ini sebenarnya sama seperti Herd Immunity,biarkan semua orang terpapar virus dlm 1 wilayah kemudian yg bertahan akan hidup, yg ga kuat akan mati.Karantina Wilayah bukan itu. (lanj..._)
мαη ™ #KTBFFH @MarbunSulaiman
Karantina Wilayah itu intinya semua masuk rumah, sama seperti lockdown semuanya masuk rumah dulu, agar kita tahu siapa yg sakit, siapa yg carrier, siapa yang tidak. Dan semua benda-benda mati tidak tersentuh oleh kita.
мαη ™ #KTBFFH @MarbunSulaiman
Nah,klo semua masuk rumah, baru kita bicara ekonomi dan hajat hidup masyarakat, bagaimana agar tidak terjadi kelaparan di rumah, dan ekonomi semakin melarat. Itu makanya kita punya UU yg sudah mengatur itu semua, dan tinggal Presiden membuat peraturan untuk menjalankan UU itu.
мαη ™ #KTBFFH @MarbunSulaiman
Bagaimana hitungan gaji karyawan selama 14 hari, bila tidak bekerja, atau bekerja di rumah, bagaimana dgn makanan untuk masing-masing tiap rumah ? Nah ini yg bahas pemerintah agar ga terjadi yg namanya penjarahan atau panic buying.
мαη ™ #KTBFFH @MarbunSulaiman
Nah kembali lagi ke Lockdown atau Karantina Wilayah, ini jangan dibeda-bedakan ya, ini sama. Mekanismenya pun sama, karena tujuannya sama. yaitu Memisahkan atau memilah yang sakit dengan yg tidak sakit. ttd Sulaiman Ricardo Marbun
Ary T Gunadi @AryTGunadi
Keren ini Thread... mbahas : LOCKDOWN vs KARANTINA WILAYAH twitter.com/MarbunSulaiman…
B O N Y @NamakuBony
Humble dikit bro, biar semakin banyak teman... 👍 twitter.com/tirta_hudhi/st…
dy @freshsqueezeorg
Anjir sumpah ni Indonesia masalahnya makin sini makin bejibun yak. Kasus Aice lah, dr Tirta vs buzzer lah, corona lah, lockdown vs karantina wilayah lah. Apalagi lah!? Anjir sumpah ni negara gak adem adem gitu yak -_-Fukkkkkkkkkkkk
Load Remaining (35)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.